Hasil Galatasaray vs Barcelona, El Barca Lolos ke Babak Perempat Final

0
76

Debatbola.com – Liga Europa ronde 16 besar putaran kedua dilaksanakan di pertengahan pekan ini mempertemukan laga antara Galatasaray vs Barcelona. Keduanya bertanding menggunakan NEF Stadyumu sebagai venue pada Jumat (18/3) pukul 00.45 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk El Barca tersebut sanggup melepaskan 19 kali serangan ke pertahanan tim tuan rumah.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 4 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Galatasaray hanya sanggup melepaskan 9 kali percobaan serangan menuju pertahanan tim tamu dengan 3 diantaranya on target.

Dari hitungan penguasaan bola, Barcelona juga berhasil menancapkan dominasinya. Pasukan perwakilan Spanyol tersebut mampu unggul penguasaan bola lewat persentase 68 % yang berbanding 32 % milik pasukan Galatasaray.

Babak Pertama, Skor Imbang

Bertanding kembali di putaran kedua, masing-masing tim memiliki kesempatan serupa untuk dapat lolos ke babak perempat final. Pasalnya pada pertandingan di putaran pertama, keduanya mengakhiri laga dengan hasil seri, 1-1.

Peluang perdana di pertarungan ini tercipta pada menit ke-6 bagi pasukan Galatasaray. Bafétimbi Gomis memperoleh umpan terobosan dari sisi kiri oleh Patrick van Aanholt. Eks striker Marseille itu nyaris mampu melesatkan bola ke gawang tim tamu, andai saja tidak terhalang Jordi Alba.

Bola sempat mengarah kepada Ryan Babel yang langsung memberikan umpan silang tepat kepada Alexandru Cicâldău. Gelandang berkebangsaan Rumania itu melepaskan satu tembakan namun kembali bisa dipatahkan pertahanan El Barca.

Menit ke-10 gantian Barcelona yang menebarkan ancaman di pertahanan Galatasaray. Terobosan Sergio Busquets membuat bola mampu bergulir ke garis terdepan. Frenkie De Jong berhasil menguasai bola dan membawa menuju area penalti.

Para pemain bertahan tuan rumah berjuluk Cimbom Aslan tersebut tidak bisa mengejar gelandang asal Belanda itu. Mereka berfokus membangun jebakan offside yang bisa dirusak oleh Frenkie De Jong. Sayangnya peluang gagal menjadi gol lantaran tendangannya melebar.

Menit ke-28 akhirnya gol pertama tercipta. Galatasaray berhasil membuat keunggulan diawali oleh usaha Alexandru Cicâldău dari tendangan pojok. Tendangannya mampu melesat ke kerumunan pemain dan disambar oleh Marcos do Nascimento Teixeira.

Sundulan bek tengah asal Brasil tersebut berhasil bersarang di dalam sarang Ter Stegen, tanpa bisa diantisipasi oleh para pemain bertahan El Barca. Berkat gol tersebut kini Cimbom Aslan memimpin lewat agregat 1-0.

Barcelona sanggup membalas gol dari tim perwakilan Turki tersebut di menit ke-37. Umpan Frenkie De Jong melesat kepada Ferran Torres yang diteruskan menuju Pedri. Pemain muda terbaik di dunia itu sudah berada di dalam area penalti.

Pedri menggiring bola melintasi mulut gawang Inaki Pena untuk mencari ruang tembak. Dua pemain bertahan tuan rumah mencoba merebut bola namun gagal. Kemudian setelah pemain bertahan kedua gagal merebut bola, dirinya melepaskan tembakan.

Babak Kedua, Barcelona Tambah Gol

Bertanding kembali di babak kedua, skor imbang membuat Barcelona terus mempertajam serangannya. Hasilnya pada menit ke-49. Serangan diawali oleh tendangan Sergio Busquets dari luar area penalti musuh.

Namun Inaki Pena masih bisa mengatasinya dengan membuat tepisan. Sayangnya bola malah mengarah bebas kepada Pedri yang langsung melepaskan tembakan, kembali kiper asal Spanyol itu masih bisa membaca bola.

Petaka datang pada kesempatan ketiga dimana bola dipantulkan oleh Frenkie De Jong menggunakan sundulan kepada Pierre Emerick Aubameyang. Eks striker Arsenal itu lantas mengonversi umpan menjadi gol tepat di mulut gawang Inaki Pena.

Berkat gol tersebut agregat berbalik menjadi 1-2 untuk keunggulan pasukan Barcelona. Lewat skor tersebut mereka pun berhak untuk tiket ke babak selanjutnya di kancah Liga Europa yakni babak perempat final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here