Hasil Fulham vs Liverpool, Magis Craven Cottage Makan Thiago Sebagai Tumbal Di Laga Perdana

0
59

Debatbola.com – Fulham dan Liverpool harus saling mengalahkan pada pertandingan perdana Liga Inggris 2022/23. Kedua kubu saling berhadapan di Stadion Craven Cottage, markas Fulham pada Sabtu, 6 Agustus 2022 malam.

Fulham menurunkan seluruh kekuatan utama mereka pada laga kali ini, termasuk pemain anyarnya, Andreas Pereira. Sementara Liverpool yang musim lalu menduduki peringkat kedua Liga Inggris juga mempersiapkan skuat terbaiknya pada laga kali ini. Meski begitu laga berakhir sama kuat 2-2.

Turunkan Pemain Andalan Di Rumah Sendiri

Dua gol Fulham tercatat melalui aksi Aleksandar Mitrović yang bisa membuat anak asuh Jurgen Klopp ketar-ketir. Namun Liverpool merespon melalui gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah yang membuat kedua kubu hanya bisa petik satu poin.

Juru taktik Fulham, Marco Silva menunjuk skuat yang sama kala mereka torehkan hasil 1-1 melawan Villarreal di pertandingan persahabatan terakhir. Namun kali ini sedikit berbeda dengan hadirnya rekrutan baru, Bernd Leno dan Shane Duffy di bangku cadangan.

João Palhinha dan Andreas Pereira berhasil catat debut mereka bersama Fulham sejak kali pertama bergabung. Manor Solomon yang merupakan winger anyar mereka juga mampu turun gunung sebagai pemain pengganti.

Sejak awal laga, Fulham mampu memanaskan pertandingan melalui aksi Mitrovic yang sukses manfaatkan bola lambung kiriman Kenny Tete. Pemain asal Serbia tersebut hempaskan penjagaan dari Trent Alexander-Arnold. Lini depan Fulham juga memainkan bola pendek dengan sangat baik, tapi upaya tendangan mereka masih harus melebar dari gawang..

Sisi kanan serangan Fulham juga bekerja dengan baik lewat permainan yang ditawarkan Bobby Reid. Pemain asal Jamaika tersebut mampu torehkan 86% kesuksesan umpan akurat.

Pembuktian Darwin Nunez

Darwin Nunez sempat menjadi bulan-bulanan cemoohan netizen akibat performa buruknya bersama Liverpool di pertandingan persahabatan. Namun, pemain internasional Uruguay tersebut mampu menasbihkan diri kalau ia bukan striker kelas teri.

Nunez warnai debutnya di Liga Inggris saat Liverpool mampir ke Craven Cottage. Dia baru masuk sebagai pengganti di babak kedua menggantikan Roberto Firmino. Tak hanya mencetak gol penyeimbang bagi The Reds, Nunez juga mampu torehkan satu assist untuk Salah.

Hasil Imbang Dibayar Dengan Kehilangan Thiago

Liverpool tak hanya gagal dapati poin sempurna di rumah Fulham. Hasil imbang tersebut juga harus mereka bayar dengan kehilangan Thiago Alcantara yang menepi akibat cedera.

Bermain di Craven Cottage, Thiago hanya merumput selama 51 menit. Gelandang berpaspor Spanyol tersebut terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Harvey Elliott.

Kabar terbaru mengenai kondisi Thiago sudah disebutkan oleh Jurgen Klopp. Mantan pemain Bayern Munich tersebut harus mengalami cedera parah.

Bek Kanan Fulham Harus Kerja Keras

Bek kanan Fulham Kenny Tete, harus lakoni situasi yang cukup berat kala melawan Liverpool di partai perdana Liga Inggris 2022/23. Bukan tanpa alasan, Tete harus hadapi berbagai gempuran dari sisi kanan pertahanan Fulham. Dengan adanya Luis Diaz dan Robertson membuat pergerakan serangan Liverpool di sisi tersebut semakin gesit.

Harrison Reed yang notabene adalah seorang gelandang terkadang harus ikut turun ke lini sayap pertahanan demi membantu Tete. Pemain sayap kiri, Neeskens Kebano juga harus melacak serangan yang sering dibangun oleh Robertson.

Hasil imbang ini menjadi hasil laga pembuka Liga Inggris bagi kedua tim sebelum memasuki pekan selanjutnya. Anak asuh Marco Silva akan kembali lakoni Liga Inggris pekan kedua pada Sabtu, 13 Agustus 2022 melawan Wolves. Sementara Liverpool akan melawan Crystal Palace pada Selasa, 16 Agustus 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here