Hasil Freiburg vs Borussia Dortmund, Borussia Dortmund Menang Lagi

0
39

Debatbola.com – Liga Jerman memainkan spieltag keduanya di musim 2022/2023 dengan menyajikan pertandingan antara Freiburg vs Borussia Dortmund. Keduanya telah memainkan pertandingannya bertempat di Europa-Park Stadion.

Sebelum Pertandingan

Freiburg menjamu Borussia Dortmund setelah di laga pembuka Liga Jerman menjadi tim tamu di markas Augsburg. Pada laga yang dilaksanakan di WWK Arena tersebut, tim berjuluk Breisgau-Brasilianer ini sukses meraih kemenangan.

Mereka berhasil mencetak empat gol yang tidak bisa dibalas oleh Augsburg. Keempat gol diciptakan oleh Michael Gregoritsch, Vincenzo Grifo, Matthias Ginter beserta Ritsu Doan. Berkat hasil tersebut, mereka bisa menempati peringkat kedua.

Sementara Borussia Dortmund di laga lainnya juga mampu memetik angka penuh. Di laga kandang tersebut, Die Borussen berhasil mencukur Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park dan menyudahi laga dengan kemenangan.

Borussia Dortmund menyelesaikan pertandingan tersebut dengan kemenangan kedudukan tipis, 1-0. Satu-satunya skor dilesatkan oleh kapten mereka, Marco Reus pada menit ke-10. Laga tersebut membawa Die Borussen berada di peringkat tujuh.

Pertandingan yang digelar di markas Freiburg ini pun menjadi salah satu laga yang menarik. Dimana ini merupakan pertarungan antara dua tim yang sukses mencetak angka penuh di pertandingan pertama Liga Jerman.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan yang dikeluarkan otoritas Liga Jerman, Freiburg yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih baik dari segi statistik. Breisgau-Brasilianer pada laga ini bermain dengan fokus menyerang.

Tercatat Freiburg melepaskan 16 kali serangan menuju pertahanan Borussia Dortmund. Dari catatan tersebut, Breisgau-Brasilianer mampu melesatkan tujuh tembakan on target ke gawang yang dijaga Gregor Kobel.

Sebaliknya, Borussia Dortmund juga tampil menyerang dengan menciptakan 13 percobaan serangan ke pertahanan tuan rumah. Die Borussen sukses melepaskan enam tendangan akurat ke gawang yang dikawal Mark Flekken.

Beranjak ke penguasaan bola, Borussia Dortmund membalik keadaan. Die Borussen tercatat tampil menguasai bola lebih banyak dengan persentase 62 %. Berbanding 38 % penguasaan bola yang diciptakan Freiburg.

Babak Pertama, Freiburg Unggul Duluan

Freiburg mampu unggul duluan di babak awal pertandingan dengan menciptakan gol pada menit ke-35. Proses terciptanya gol diawali oleh Christian G√ľnter yang melepaskan crossing melambung tepat ke dalam area penalti.

Umpan dari sang bek sayap diterima dan diteruskan oleh Matthias Ginter ke arah mulut gawang. Michael Gregoritsch yang dikawal oleh satu pemain bertahan Borussia Dortmund tidak kesulitan menyambar bola.

Sundulannya ke sudut kiri atas gawang Borussia Dortmund tidak mampu terbaca dengan baik oleh Mark Flekken. Sehingga gol pun tercipta dan Freiburg menutup pertandingan babak awal dengan kedudukan sementara 1-0.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Balikkan Keunggulan

Di babak selanjutnya, Borussia Dortmund tampil lebih dominan. Namun baru di menit-menit menjelang penghujung laga mereka bisa menciptakan gol. Penyerang muda milik Die Borussen, Jamie Bynoe-Gittens berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Tendangan jarak jauh yang dilesatkan Jamie Bynoe-Gittens tersebut awalnya dapat dibaca oleh Mark Flekken. Namun karena saking cepatnya laju bola, bola tergelincir dari tangan sang kiper dan masuk ke gawangnya.

Menit ke-84, Borussia Dortmund membalikkan keunggulan melalui gol yang diciptakan Youssoufa Moukoko. Striker kelahiran Kamerun tersebut meneruskan umpan yang diberikan Julian Brandt di dalam area penalti.

Sebelumnya sang winger menerima umpan pendek yang diberikan Jamie Bynoe-Gittens. Tidak ada satupun pemain bertahan tim lawan yang berhasil memutus aliran bola sehingga gol akhirnya tercipta kembali.

Tidak sampai di situ saja, Borussia Dortmund menambah keunggulannya pada menit ke-88. Pergerakan Marius Wolf dari sisi kanan jalur penyerangan timnya berhasil menusuk masuk ke dalam area penalti. Tanpa mendapatkan hadangan, dirinya melesatkan gol. Tim tamu mengakhiri laga dengan 1-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here