Hasil Fortaleza vs Estudiantes La Plata, Skor Imbang Mengakhiri Leg Pertama

0
44

Debatbola.com – Piala Libertadores melangsungkan babak 16 besarnya pada akhir pekan ini dengan menggelar satu laga antara Fortaleza vs Estudiantes La Plata. Kedua tim melangsungkan leg pertamanya bertempat di Estádio Castelão pada Jumat (1/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim dalam bertanding, kedua tim mempunyai jumlah yang setara dalam keagresifan. Fortaleza yang bertindak sebagai tuan rumah menciptakan total sepuluh serangan ke gawang tamunya.

Namun mereka hanya melesatkan dua tembakan on target saja ke arah gawang yang dikawal oleh Mariano Andújar. Sementara Estudiantes La Plata melakukan sepuluh serangan dengan empat tembakan on target ke gawang Marcelo Boeck.

Kemudian dari penguasaan bola, Fortaleza sang tuan rumah mampu memimpin. Klub berjuluk Tricolor de Aço tersebut membukukan penguasaan bola lewat persentase 60 %. Jumlah tersebut berbanding 40 % penguasaan bola Estudiantes La Plata.

Sebelum Pertandingan

Fortaleza mampu tampil di babak 16 besar setelah mampu lolos dari fase grup. Perwakilan Brasil ini tergabung di grup F dan sukses mengakhiri fase grup sebagai juara kedua. Selama enam kali bermain, Tricolor de Aço mampu mengemas sepuluh angka.

Tiga kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan menjadi hasil yang diterima Fortaleza. Tiga kemenangan diraih saat menghadapi Colo-Colo, dan dua kali bertanding atas Alianza Lima. Sekali imbang ketika melawan River Plate. Sementara dua kekalahan atas River Plate dan Colo-Colo.

Estudiantes La Plata yang bertindak sebagai tim tamu pada laga 16 besar ini juga mengakhiri babak grup sebagai juara. Tim berjuluk Los Pincharratas tersebut mampu meraih 13 angka hasil dari enam kali bertanding.

Empat kemenangan diraih saat melawan Nacional, Velez Sarsfield dan dua kali atas Bragantino. Kemudian sekali imbang atas Nacional dan kekalahan telak, 4-0 saat menghadapi Velez Sarsfield di partai terakhir.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang perdana didapatkan oleh pasukan Estudiantes La Plata pada menit ke-24. Serangan balik menjadi taktik yang dipakai oleh perwakilan Argentina ini untuk melakukan serangan ke pertahanan tim tamu.

Leonardo Godoy menjadi aktor serangan dengan pergerakannya di sisi sebelah kanan jalur penyerangan timnya. Memanfaatkan kecepatannya, bola berhasil dibawanya sampai ke dalam area penalti. Dirinya juga menyelesaikan peluang tersebut namun berhasil dihalau Marcelo Boeck.

Fortaleza mengejutkan pertahanan Estudiantes La Plata pada menit ke-25 dimana mereka berhasil menciptakan gol. Yago Pikachu sukses meneroboskan bola kepada Silvio Romero yang berada di dalam area penalti.

Tendangan segera dilakukan oleh striker bernomor punggung 18 tersebut yang membuat gawang Mariano Andújar bergetar. Akan tetapi hakim garis di tepi lapangan sudah mengangkat bendera tanda sang striker terjebak dalam posisi offside. Hingga laga babak awal usai, skor masih 0-0.

Babak Kedua, Skor Imbang Menutup Laga

Bertanding kembali di babak selanjutnya, kedua tim tetap dalam permainan saling menyerangnya. Fortaleza pastinya tidak ingin mengalami kekalahan di kandang sendiri. Sementara Estudiantes La Plata ingin leg kedua berjalan lebih mudah.

Menit ke-55 akhirnya gol tercipta bagi tuan rumah. Gelandang Fortaleza, José Welison da Silva berhasil memotong bola yang ingin dikirimkan bek tim tamu, Agustín Rogel. Bola kemudian jatuh di kaki Marcelo da Conceição yang langsung mengarahkan umpan ke depan.

Juninho Capixaba yang ditujunya mampu menguasai bola dan terus membawa bola menembus pertahanan Estudiantes La Plata. Sang gelandang pun melepaskan crossing mendatar kepada Silvio Romero yang berdiri tanpa pengawalan berarti.

Umpan tersebut langsung dikonversi menjadi gol oleh sang striker membuat skor menjadi 1-0. Namun Estudiantes La Plata tidak menyerah, mereka menghasilkan gol di menit ke-63. Crossing mendatar Emmanuel Mas dari sisi kiri mampu mengarah ke mulut gawang.

Leandro Díaz, striker berusia 30 tahun sukses mengubah umpan tersebut menjadi tembakan berujung gol. Skor 1-1 terus bertahan sampai berakhirnya pertandingan leg pertama ini. Laga akan dilanjutkan di markas Los Pincharratas bertajuk leg kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here