Hasil Fiorentina vs Udinese, La Viola Takluk di Kandang Sendiri

0

Debatbola.com – Pertandingan tunda Liga Italia giornata ke-20 telah berlangsung, bertempat di Stadion Artemio Franchi mempertemukan laga antara Fiorentina vs Udinese. Pertarungan dimulai pada Rabu (27/4) pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan statistik permainan kedua tim, kedua tim sama-sama saling imbang dalam menyerang. Fiorentina, sang tuan rumah lebih agresif setelah merangkai 18 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Namun mereka hanya sanggup melepaskan tujuh tendangan ke gawang yang dikawal oleh Marco Silvestri. Sebaliknya, Udinese mampu tampil lebih efektif dengan melesatkan delapan tendangan tepat sasaran ke gawang Pietro Terracciano.

Sementara, tim berjuluk La Zebrette tersebut hanya mampu menghasilkan 17 serangan ke pertahanan tim tamu. Dari penguasaan bola, kubu tuan rumah berjuluk La Viola sukses tampil menguasai jalannya permainan. Fiorentina menguasai bola lebih banyak lewat persentase 73 %, berbanding 27 % milik Udinese.

Babak Pertama, Udinese Cetak Keunggulan

Fiorentina berpotensi besar naik ke posisi lima besar jika mampu merebut tiga poin pada pertandingan giornata ke-20 ini. Dimana mereka hanya berselisih dua angka saja dari AS Roma yang berada di ranking kelima.

Peluang perdana hadir di menit ke-2 diawali pergerakan Riccardo Sottil dari sisi kiri. Memasuki area penalti, winger bernomor punggung 33 tersebut segera melepaskan crossing ke mulut gawang. Di sana ada sang striker, Krzysztof Piątek yang menyambut bola. Sayang sekali usaha striker asal Polandia itu masih bisa dihentikan Marco Silvestri.

Menit ke-8 kembali La Viola memperoleh peluang emas untuk menciptakan keunggulan. Umpan terobosan Lucas Torreira membuat bola menerobos satu pemain bertahan Udinese. Nicolás González berhasil mengecoh dua bek musuh yang mencoba menghalanginya dan mengerahkan tendangan. Kembali Marco Silvestri bisa mementahkan bola keluar.

Pada menit ke-12, Udinese membuka skor setelah terus-terusan digempur oleh Fiorentina. Gol diawali oleh kegagalan Álvaro Odriozola, bek sayap tuan rumah dalam menguasai bola hasil clearance Nikola Milenković.

Bola kemudian bisa direbut oleh Pablo Marí yang tidak terkawal siapa-siapa lagi imbas jatuhnya Álvaro Odriozola. Pertahanan La Viola yang bolong dimanfaatkan oleh bek tengah berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi gol dengan tembakan keras.

Udinese menggandakan keunggulan mereka menjadi 0-2 di menit ke-36. Pelanggaran di area pertahanan mereka berbuah freekick. Dengan cepat Pablo Marí membuat umpan lambung ke sisi kiri menuju Destiny Udogie.

Bek sayap berusia 19 tahun tersebut kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam area penalti lawan. Namun percobaan pertama masih bisa ditahan oleh Pietro Terracciano. Tetapi bola hasil tepisan sang kiper belum aman 100 %.

Bola justru bergerak ke arah Gerard Deulofeu yang sudah berdiri menunggu di sisi lain. Sekali tembakan tanpa kontrol berhasil membuat bola bergerak melewati garis gawang menjadi gol. Skor babak awal ditutup 0-2.

Babak Kedua, Udinese Tambah Gol

Pada babak kedua, Fiorentina yang tertinggal terus berusaha menyerang pertahanan Udinese untuk menciptakan gol penipis jarak ketertinggalan. Sebaliknya, Udinese mencoba menyerang menggunakan taktik counter attack.

Peluang perdana didapatkan pasukan La Zebrette di menit ke-75 melalui counter attack. Striker La Viola, Arthur Cabral gagal menciptakan umpan sehingga bisa dikonversi menjadi umpan terobosan oleh gelandang Udinese, Walace.

Bola kemudian mengalir lancar kepada Gerard Deulofeu yang langsung mengirimkan terobosan lainnya kepada Nahuel Molina. Namun tendangan yang dilepaskan bek sayap asal Argentina tersebut masih bisa ditahan Pietro Terracciano.

Menit ke-90+1 akhirnya La Zebrette bisa menciptakan skor berkat tendangan Walace dari luar kotak penalti. Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut memanfaatkan bola yang gagal dikuasai Lucas Martínez Quarta. Tembakan sang gelandang sebelumnya sempat mengenai pemain bertahan tuan rumah, Igor Julio sehingga berbelok arah.

Menit ke-90+5 gol kembali tercipta bagi pasukan Udinese Destiny Udogie yang menjebloskan bola hasil umpan Jean-Victor Makengo dari sisi kiri. Berkatnya, La Zebrette berhasil menang telak 0-4 atas Fiorentina.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version