Hasil Fiorentina vs Real Vicenza, Fiorentina Taklukkan Real Vicenza Tujuh Gol Tanpa Balas

0
41

Debatbola.com – Pertandingan uji coba dilangsungkan klub-klub top Eropa memanfaatkan jeda kompetisi. Laga uji coba dimainkan oleh Fiorentina vs Real Vicenza. Pertarungan antara keduanya berlangsung bertempat di Campo Sportivo Cesare Benatti pada Selasa (12/7).

Sebelum Pertandingan

Fiorentina yang berstatus sebagai tuan rumah memanfaatkan pertandingan uji coba guna menjaga kebugaran para pemain. Klub berjuluk La Viola ini baru saja kedatangan beberapa pemain dengan berbagai status.

Mantan striker Real Madrid, Luka Jovic didatangkan ke Stadion Artemio Franchi dengan status free agent. Sebelumnya Real Madrid memboyong sang striker dengan mahar 63 juta Euro dari Eintracht Frankfurt.

Kemudian Fiorentina juga akan diperkuat oleh Rolando Mandragora, gelandang bertahan yang sebelumnya bermain di Juventus. La Viola mendaratkannya di Florence dengan mahar nyaris di angka 9 juta Euro.

Sementara kiper Atalanta, Pierluigi Gollini juga bergabung guna mengisi skuat La Viola. Kiper berusia 27 tahun tersebut datang dengan status peminjaman. Mereka semua kemungkinan akan dimainkan pada laga uji coba ini.

Sedangkan Real Vicenza tercatat baru mendaratkan satu pemain baru untuk memperkuat permainannya. Tim yang bermain di Serie C tersebut telah mengamankan tanda tangan Alex Rolfini dengan status bebas transfer.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Gol pertama didapatkan oleh Fiorentina pada menit ke-40 berkat sundulan dari Nicolás González yang memanfaatkan bola pantul dari tiang gawang. Setelah sebelumnya tendangan bebas diciptakan Cristiano Biraghi.

Tendangan bebas sendiri dapat terjadi karena pelanggaran dilakukan oleh pemain bernomor 7 milik Real Vicenza terhadap Aleksa Terzić. Wasit yang bertugas pun langsung meniupkan peluit tanda free kick harus dilakukan.

Gol kedua tercipta di menit ke-42 diawali oleh crossing Riccardo Saponara dari sisi kiri area penyerangan timnya. Umpan dari sang gelandang serang mampu mengarah ke tiang jauh dan dihantam saja oleh Niccolò Pierozzi.

Butuh sampai dua kali tendangan agar bola bisa masuk dan mengoyak gawang dari penjaga gawang Real Vicenza, Rodriguez T. Lantaran tendangan pertama mampu dibaca oleh sang kiper sehingga gagal menjadi gol.

Dengan dua gol yang telah diciptakan pasukan Fiorentina, mereka pun menutup pertarungan babak awal ini dengan skor 2-0. Namun di babak selanjutnya, pelatih tim, Vincenzo Italiano tetap menyuruh para pemainnya menyerang.

Babak Kedua, Lima Gol Dilesatkan Fiorentina

Fiorentina yang unggul dua gol tidak berniat untuk berhenti melakukan serangan. Menit ke-55 tendangan 12 pas diberikan kepada tuan rumah. Hal itu karena pemainnya dilanggar keras oleh pemain bertahan Real Vicenza di dalam area penalti.

Luka Jovic yang baru bergabung beberapa waktu lalu langsung ditugaskan menjadi algojo tendangan 12 pas. Striker berkebangsaan Serbia itu berhasil mengecoh sang kiper dengan tendangan yang cukup pelan ke sudut kanan gawang.

Jonathan Ikone menjauhkan kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-58. Eks winger Lille tersebut memanfaatkan crossing yang dilepaskan oleh Cristiano Biraghi dari sisi kiri. Tendangan keras keduanya baru dapat menjebol gawang lawan.

Luka Jovic menciptakan brace pada menit ke-69 dimana sang striker mengonversi dengan sempurna umpan yang diberikan Jonathan Ikone. Berkat golnya tersebut, kedudukan sementara menjadi 5-0 bagi La Viola.

Eks striker Real Madrid tersebut kembali mencatatkan namanya di buku gol pada menit ke-79. Dirinya mampu menciptakan sundulan yang memanfaatkan crossing dari sisi kiri yang diciptakan rekannya, Riccardo Sottil.

Pertarungan ditutup dengan skor 7-0 yang kembali diciptakan Luka Jovic. Striker bernomor punggung 21 tersebut menciptakan quadtrick tepat di menit ke-84. Dirinya mengonversi umpan yang diberikan Youssef Maleh dari sisi kanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here