Hasil Fiorentina vs Juventus, Laga Penuh Kesialan Bagi Fiorentina

0
76

Debatbola.com – Ajang Piala Italia babak semifinal berlangsung antara Fiorentina vs Juventus bertempat di Stadio Artemio Franchi. Kedua pasukan yang bertanding tersebut memulai pertarungannya pada Kamis (3/3) pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan statistik keduanya dalam bertanding, terlihat bahwa Fiorentina mendominasi jalannya laga. Klub berjuluk La Viola tersebut sanggup melesatkan total 22 kali serangan ke pertahanan pasukan tim tamu.

Dari total 22 serangan itu terdapat 6 serangan yang berhasil on target. Jumlah tersebut dibalas oleh Juventus dengan melepaskan 6 kali serangan dimana hanya 1 tendangannya sukses mengarah ke tepat sasaran ke gawang Pietro Terracciano.

Kemudian dari segi penguasaan bola, wahana888 mencatatkan Juventus berhasil mengungguli klub tuan rumah. Pasukan Massimiliano Allegri berhasil menguasai jalannya permainan dengan persentase 55 % berbanding 45 % milik Fiorentina.

Babak Pertama, Kesialan Berada di Pihak Fiorentina

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri membuat kubu tuan rumah, Fiorentina lebih percaya diri dalam melancarkan serangan. Klub berjuluk La Viola tersebut mengarahkan tembakan tepat sasarannya pertama kali melalui sang bek sayap, Cristiano Biraghi dari luar area penalti.

Tendangan jarak jauhnya itu mampu melesat tepat ke gawang yang dikawal oleh Mattia Perin. Beruntung bagi Juventus, sang penjaga gawang sanggup mengatasinya dan menahan laju bola untuk menghindari terciptanya gol.

Kembali skuat Juventus harus tertekan setelah Mattia Perin salah menempatkan bola. Umpannya dimaksudkan mengarah ke Danilo Luiz da Silva namun sang bek gagal menguasainya. Bola kemudian direbut oleh Giacomo Bonaventura, sayang sekali tendangannya melambung.

Skuat La Viola seakan tak berhenti untuk menyerang, kali ini lewat serangan balik mereka mengancam. Kecepatan tinggi dilepaskan oleh Jonathan Ikoné dari sayap kanan. Sebelumnya winger berkebangsaan Prancis itu mendapatkan bola dari terobosan Giacomo Bonaventura.

Solo run dilakukan oleh eks winger Lille tersebut dan berhasil masuk ke dalam area penalti sang tim tamu. Pergerakannya begitu apik hingga finishing darinya yang masih meleset walau tipis dari sarang Mattia Perin.

Pasukan Vincenzo Italiano tetap di atas angin dan kini menyerang melalui sayap kiri oleh Riccardo Saponara. Umpan diberikan sang winger kepada Lucas Torreira yang langsung disambarnya menjadi tembakan. Tetapi kembali masih belum menemui gawang.

Babak Kedua, Juventus Mendapatkan Keajaiban

Melanjutkan babak kedua dengan skor kacamata, Fiorentina yang terus menggempur pertahanan sang lawan, tetap melanjutkannya. Peluang pertama hadir bagi La Viola melalui pemain sayap kanan, Jonathan Ikoné.

Winger bernomor punggung 11 tersebut memperoleh bola hasil umpan terobosan Lucas Torreira melalui serangan balik. Dengan sangat lihai sang winger membawa bola hingga ke dalam area penalti Bianconeri.

Namun kesialan masih menimpa pasukan Vincenzo Italiano lantaran winger berusia 23 tahun tersebut gagal mendaratkan bola ke dalam gawang. Tiang gawang Mattia Perin menjadi penghalangnya dalam mencetak gol.

Juventus akhirnya menyerang setelah digempur terus-terusan oleh skuat tuan rumah. Mattia De Sciglio melesatkan umpan lambung ke garis terdepan menuju Dusan Vlahovic. Striker yang mendapatkan siulan dari para suporter Fiorentina itu langsung melepaskan tembakan. Namun masih bisa digagalkan Pietro Terracciano.

Melalui skema tendangan bebas, La Viola mencoba mendapatkan gol. Cristiano Biraghi menggunakan kaki kirinya menembak bola dengan sekencang-kencangnya menuju tiang terjauh. Tetapi masih bisa digagalkan Mattia Perin

Bianconeri mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol melalui serangan yang dikomandoi oleh Dusan Vlahovic. Striker asal Serbia tersebut mengumpan bola ke arah Juan Cuadrado di sayap kanan. Pemain asal Kolombia itu mencoba menembak namun masih mengarah keluar.

Seakan mendapatkan kesialan, Fiorentina yang mendominasi laga akhirnya kebobolan. Pemain yang baru masuk, Lorenzo Venuti salah mengantisipasi bola hasil crossing Juan Cuadrado dari sisi kanan. Bola justru dipantulkannya masuk ke dalam gawang sendiri dan menjadi keuntungan besar bagi La Vecchia Signora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here