Hasil Fiorentina vs AS Roma, Dua Gol Fiorentina Hilangkan Selisih Poin dengan AS Roma

0
24

Debatbola.com – Liga Italia menutup pertandingan giornata ke-36 dengan mempertemukan pertarungan antara Fiorentina vs AS Roma. Keduanya bermain menggunakan Stadion Artemio Franchi sebagai venue. Laga dimulai pada Selasa (10/5) pukul 01.45 WIB.

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Skuat berjuluk La Viola tersebut berhasil menciptakan total 12 serangan ke pertahanan tim tamu.

Terdapat tujuh tendangan yang sukses dilontarkan para pemain tuan rumah ke gawang Rui Patrício. Sementara AS Roma membalas dengan melancarkan tujuh serangan dimana hanya satu diantaranya on target ke gawang Pietro Terracciano.

Di sisi lain Fiorentina kembali mendominasi dalam sektor penguasaan bola. La Viola menguasai pertandingan dengan penguasaan bola lewat persentase 55 %. Berbanding 35 % penguasaan bola dari I Giallorossi.

Babak Pertama, Fiorentina Langsung Unggul

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, Fiorentina yang hanya berselisih tiga poin dari AS Roma, berkesempatan besar untuk menghapus selisih tersebut. Maka La Viola pun menampilkan permainan menyerangnya sejak detik awal pertandingan.

Peluang perdana hadir di menit ke-5 langsung berbuah penalti kepada tuan rumah. Sebelumnya pemain sayap berpaspor Argentina, Nicolás González dijatuhkan oleh Rick Karsdorp di dalam area penalti timnya sendiri.

Wasit sampai harus mengecek VAR sebelum akhirnya memutuskan memberikan hukuman penalti kepada AS Roma. Nicolás González pun ditunjuk menjadi perwakilan tim pada kesempatan tersebut untuk mengeksekusi tendangan 12 pas.

Pemain bernomor punggung 22 itu berhasil menyarangkan bola tepat ke sudut kanan gawang dari Rui Patrício. Dirinya juga sukses mengecoh sang kiper yang bergerak ke arah posisi yang sebaliknya dari datangnya bola. Skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Tak menunggu waktu lama, enam menit kemudian Fiorentina kembali mencetak gol dan membuat keunggulan mereka berlipat ganda. Kali ini serangan diawali oleh Giacomo Bonaventura yang menguasai bola di sisi kanan.

Eks pemain AC Milan itu terus membawa bola menerobos pertahanan AS Roma. Sang gelandang tidak mendapatkan hadangan dari para pemain bertahan tim tamu. Dimana mereka lebih memilih untuk membentuk formasi bertahan di area penalti timnya tanpa harus mengganggu sang musuh.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan oleh Giacomo Bonaventura. Karena setelah memasuki area penalti I Giallorossi, gelandang bernomor punggung 5 itu lantas mengirimkan tembakan langsung ke target.

Menggunakan kaki kirinya, Giacomo Bonaventura memutuskan menembak di titik buta Rui Patrício. Pandangan sang kiper terhadap bola terhalang oleh bek asal Brasil, Roger Ibanez yang baru hendak menghadangnya.

Lorenzo Pellegrini berpeluang besar memperkecil skor melalui eksekusi free kick sekitar 20 meter dari garis gawang. Sayangnya eksekusinya yang sudah tepat sasaran masih terlalu lemah dan mudah bagi Pietro Terracciano.

Babak Kedua, Fiorentina Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak kedua, Fiorentina sepertinya menyurutkan permainan menyerang mereka. Sementara AS Roma berusaha keras untuk menyerang guna mendapatkan gol agar bisa meraih poin penuh.

Peluang didapatkan oleh AS Roma melalui pergerakan Nicola Zalewski dari sisi kiri. Pemain sayap berkebangsaan Polandia itu mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan crossing ke tiang jauh. Tammy Abraham adalah pemain tujuannya.

Dengan tinggi badan yang menjulang eks striker Chelsea tersebut melompat dan menyambar bola. Namun sundulan striker asal Inggris tersebut masih belum menemui target dan keluar dari lapangan pertandingan.

Fiorentina tidak tinggal diam, mereka juga menyerang melalui tendangan langsung dari sang gelandang, Sofyan Amrabat. Sebelumnya sang gelandang mendapatkan umpan pendek dari Lorenzo Venuti. Akan tetapi tendangannya masih bisa diamankan Rui Patrício.

Kedua tim terus berusaha saling menyerang, namun tidak berhasil mendapatkan gol. Maka Fiorentina yang sudah unggul 2-0 dari gol di babak pertama pun dinyatakan sebagai pemenang. La Viola berhak mendapatkan tiga poin hasil dari laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here