Hasil Finlandia vs Bosnia Herzegovina, Tuan Rumah Gagal Menang

0
35

Debatbola.com – Finlandia baru saja menyelesaikan pertandingan pertamanya di Liga Negara UEFA dengan Bosnia Herzegovina yang menjadi lawannya. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 04 Juni 2022 tersebut berakhir dengan antiklimaks. Finlandia serta Bosnia Herzegovina masing-masing mencetak 1 gol dan skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Melakoni laga di Stadion Olimpiade Helsinki, kedua Timnas bermain dengan imbang sejak awal laga. Sayang sekali dari banyaknya peluang, masing-masing Timnas hanya mencetak satu gol saja hingga akhir laga. Uniknya, baik Finlandia dan Bosnia Herzegovina sama-sama mencetak gol di waktu tambahan.

Jalannya Pertandingan
Berkunjung ke markas Finlandia, Bosnia Herzegovina langsung berinisiatif menyerang sejak awal laga. Serangan tersebut bahkan sempat membuat lini belakang tertekan hingga membuat 2 pemain bertahan Finlandia melakukan pelanggaran di menit ke-2 serta ke-4.
Pada menit ke-4 Robert Ivanov mendapat kartu kuning yang menghasilkan sepak pojok untuk Bosnia Herzegovina.

Menit ke-14, Finlandia mendapat kesempatan pertama oleh Urho Nissila, namun masih bisa di gagalkan. Tak mau kalah, Bosnia Herzegovina juga ikut mengancam di menit ke-17, akan tetapi bola melambung terlalu tinggi. Berkali-kali saling menyerang namun tidak ada gol yang tercetak hingga menuju akhir babak pertama.

Wasit memutuskan memberi tambahan waktu 4 menit di babak pertama yang dimanfaatkan dengan baik oleh Finlandia. Sanjin Prcic dilanggar oleh pemain Bosnia Herzegovina dan menghasilkan tendangan penalti. Teemu Pukki yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bolanya tepat di menit ke-45+1.

Kembali dari turun istirahat, kedua Timnas kembali saling serang dengan cukup sengit. Berkali-kali serangan dari Finlandia maupun Bosnia Herzegovina berhasil digagalkan tim pertahanan serta kiper masing-masing. Kebuntuan gol di babak kedua ini bahkan berlanjut hingga menit ke-90 di pertandingan itu.

Keajaiban muncul untuk Bosnia Herzegovina di menit tambahan yang diberikan oleh wasit. Smail Prevljak yang baru masuk di menit terakhir berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk Bosnia Herzegovina. Berkat gol tersebut, tim tamu mengakhiri laga dengan skor 1-1 dan berhasil mencegah kemenangan Finlandia.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan hasil pertandingan kemarin, statistik Finlandia serta Bosnia Herzegovina tidak jauh berbeda. Dari segi penguasaan bola, Bosnia Herzegovina justru lebih unggul dibandingkan tuan rumah dengan 56% selama pertandingan berlangsung. Sementara Finlandia sendiri, hanya mampu menguasai bola sebesar 44% hingga laga berakhir.

Dari segi peluang, Finlandia mampu menciptakan peluang sebanyak 12 kali dengan hanya 2 saja yang tepat sasaran. Sementara Bosnia Herzegovina mampu menciptakan 14 peluang dan hanya 5 tendangan saja yang tepat mengarah ke gawang. Dari banyaknya peluang yang berhasil diciptakan, masing-masing Timnas hanya mampu mencatatkan satu gol saja.

Sebenarnya, Bosnia Herzegovina memiliki peluang yang lebih banyak terutama yang berhasil tepat sasaran. Namun sayang sekali Bosnia Herzegovina gagal memanfaatkan dengan baik peluang yang diperolehnya. Finlandia sendiri meskipun hanya dua tendangan saja yang tepat sasaran, namun berhasil memanfaatkan dengan baik peluang yang dimilikinya.

Posisi Terkini
Gagal meraih kemenangan di pertandingan kali ini membuat Finlandia hanya mengoleksi satu poin saja dengan satu gol. Kini Finlandia menduduki posisi 3 di klasemen sementara League B grup 3 karena kalah di kandang sendiri. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan untuk Finlandia.

Musim lalu, Finlandia gagal promosi ke League A karena kalah poin dari Wales yang menjadi juara grup. Finlandia tentu tidak ingin mengalami kegagalan yang sama di Liga Negara UEFA musim ini. Karena hal itulah Finlandia harus memastikan hasil positif di 5 laga tersisa untuk bisa menjadi juara grup.

Bosnia Herzegovina sendiri baru turun ke League B di musim ini setelah menjadi juru kunci grup di musim sebelumnya. Musim depan, Bosnia Herzegovina tentu ingin kembali ke League teratas di Liga Negara UEFA. Sayang sekali Bosnia Herzegovina gagal mengawali musim dengan hasil positif.

Hanya mampu menahan imbang sang tuan rumah membuat Bosnia Herzegovina hanya mampu mengoleksi satu poin saja dengan satu gol. Karena menjadi tim tamu, Bosnia Herzegovina berhak menduduki posisi 2 di klasemen sementara League B grup 3. Bosnia Herzegovina gagal menduduki posisi puncak karena kalah poin dari Montenegro yang meraih kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here