Hasil Filipina vs Indonesia, Indonesia Lumat FIlipina Lima Gol

0
31

Debatbola.com – Piala AFF U19 terus melangsungkan pertandingannya dengan memainkan satu pertarungan antara Filipina U19 vs Indonesia U19. Laga antara keduanya berlangsung menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat (8/7).

Sebelum Pertandingan

Filipina U19 memikul beban berat saat harus menghadapi Indonesia di pekan pertandingan keempat Piala AFF U19. Sebab tim berjuluk The Azkals tersebut secara beruntun mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan.

Hasil nihil poin dari tiga pertandingan terakhirnya membuat pasukan Filipina U19 harus menempati peringkat kedua terbawah grup A. Mereka serupa dengan Brunei U19 yang juga belum sekalipun mampu meraih poin.

Akan tetapi The Azkals masih bisa berada di atas Brunei U19 lantaran jumlah kebobolan mereka tidak sebanyak yang didapatkan pesaingnya tersebut. Setidaknya 12 gol menjadi pembeda di antara kedua pasukan tersebut.

Sementara Indonesia U19 belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Meskipun begitu mereka belum bisa menempati puncak klasemen lantaran hanya meraih satu kemenangan saja dalam tiga laga tersebut.

Sisanya dua laga lagi mereka hanya bermain imbang atas dua tim kuat, Vietnam dan Thailand. Maka tim berjuluk Merah Putih ini pun harus duduk di posisi keempat tepat di bawah Myanmar U19 yang sudah mengemban dua kemenangan.

Kini fokus Indonesia U19 adalah mengambil alih posisi ketiga dengan menggeser Myanmar U19 yang akan menghadapi Vietnam U19. Jika berhasil mengalahkan Filipina U19 maka peringkat ketiga menjadi milik Merah Putih.

Babak Pertama, Empat Gol Tercipta

Gol pembuka bagi Indonesia U19 tercipta dari tendangan 12 pas setelah Subhan Fajri yang melakukan tusukan dilanggar Jaime D. Rosquillo. Wasit pun langsung memberikan sinyal tanda tendangan 12 pas menjadi milik tuan rumah.

Striker Merah Putih, Rabbani Tasnim Siddiq ditugaskan menjadi algojo dan sukses mendaratkan bola di dalam gawang Lance J. A. Bencio. Dengan ketenangan tinggi sang striker mampu mengecoh kiper lawan dengan tendangan tepat ke tengah gawang.

Indonesia U19 mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-27 lewat situasi serangan balik yang dipimpin Rabbani Tasnim Siddiq. Sang striker melepaskan terobosan yang tepat melewati celah di antara dua bek Filipina U19.

Terobosan tersebut mampu dikuasai oleh Alfriyanto Nico yang berlari kencang membawa bola masuk ke dalam area penalti. Masuk ke dalam area penalti, winger milik Persija Jakarta itu sukses melepaskan tembakan keras yang mengoyak gawang Lance J. A. Bencio.

The Azkals sempat mempersempit ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-29. Lemparan ke dalam panjang yang dilakukan Antonie Ortega mengawali proses terjadinya gol. Lemparan sang gelandang dari tepi kanan lapangan mampu membuat bola masuk ke dalam area penalti.

Marcell Januar yang melakukan clearance bola dengan tandukan tidak mengarahkan bola dengan sempurna. Karena bola justru mengarah ke arah pemain Merah Putih lainnya, Kadek Arel. Blunder pun terjadi dan dapat dimanfaatkan Justin Lawrence.

Tendangan 12 pas kembali terjadi bagi Indonesia U19 di menit ke-42. Rabbani Tasnim Siddiq yang turun kembali sebagai eksekutor sukses melepaskan tembakan yang mengoyak gawang Lance J. A. Bencio untuk ketiga kalinya.

Babak Kedua, Indonesia U19 Tambah Dua Gol

Indonesia U19 kembali melanjutkan pertandingan masih dengan permainan menyerangnya. Rabbani Tasnim Siddiq sukses menjebol gawang dari Lance J. A. Bencio pada menit ke-49 lewat skema sepakan penjuru.

Sepakan penjuru yang melesat tepat ke mulut gawang dapat ditanduk striker milik Borneo FC tersebut menjadi gol keempat bagi timnya. Skuat Merah Putih belum puas dengan empat gol dan terus melakukan gempuran.

Hingga di menit ke-70 yang diaktori oleh Razzaa Fachrezi. Striker Persija Jakarta tersebut sanggup mengonversi crossing yang dilepaskan Alfriyanto Nico dari sisi kanan menjadi gol. Skor 1-5 pun bertahan sampai laga selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here