Hasil Filipina U16 vs Vietnam U16, Cukur Filipina U16, Media Vietnam Tebar Ancaman Untuk Indonesia U16

0
17
Hasil Filipina U16 vs Vietnam U16, Cukur Filipina U16, Media Vietnam Tebar Ancaman Untuk Indonesia U16

Debatbola.comVietnam U16 pada pekan kedua Grup A Piala AFF U16 2022 mampu unggul dua gol atas Filipina di babak pertama. Laga tersebut berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Kemenangan telak mampu digenggam Vietnam U16 atas Filipina U16 pada akhir laga dengan skor akhir 5-0. Anak asuh Nguyen Quoc Tuan yang mampu raih poin sempurna, membuat media Vietnam langsung tebar ancaman untuk Indonesia U16. Lantas bagaimana jalannya laga? Simak ulasan berikut ini!

Unggul Dua Gol Di Lima Menit Jelang Turun Minum

Sejak ditiupnya peluit kick-off babak pertama, Vietnam langsung ambil inisiatif serangan. Beberapa peluang berharga mampu dibentuk oleh The Golden Star Muda, namun belum satupun yang mampu ciptakan keunggulan.

Sementara Filipina U16 bukan tanpa perlawanan, mereka mampu meladeni permainan agresif yang dibangun Vietnam U16. Beberapa kali skema serangan dibangun Filipina U16, meski kerap putus di sepertiga akhir area Vietnam U16.

Kokohnya tembok pertahanan yang dibangun Filipina U16 sempat membuat Vietnam U16 kerepotan untuk menembusnya. Skor 0-0 masih tertahan hingga 30 menit pertama.

Masuk di menit ke-30, Vietnam U16 melakukan beberapa perbaikan pada skema serangan mereka. The Golden Star Muda merapikan skema serangan supaya dengan perlahan mampu mendobrak kuatnya pertahanan Filipina U16.

Vietnam akhirnya mampu memecah peluang mereka pada ke-40 melalui gol yang dicetak Le Van Thuan. Dua menit berselang, Vietnam berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Le Dinh Long Vu. Skor sementara 2-0 bertahan hingga jeda babak.

Serangan Masif Dari Vietnam U16 Pada Babak Kedua

Pada paruh kedua laga, Vietnam U16 bermain lebih galak sejak awal babak. Dengan keunggulan dua gol, The Golden Star Muda lebih percaya diri dalam membangun skema serangan yang lebih gesit.

Aliran serangan yang dikirimkan The Golden Star Muda mampu berbuah manis 10 menit sejak laga dimulai. Phan Thanh Duc Thien pada menit ke-55 berhasil menambah angka ketiga untuk keunggulan Vietnam U16. Dirinya berhasil melesakkan bola ke gawang Filipina U16 usai mengelabui kiper Cesar Inigo.

Tak lama dari skor ketiga, Lin Dinh Long Vu pada menit ke-57 berhasil gandakan namanya di papan skor dalam pertandingan tersebut. Vietnam U16 semakin unggul dengan empat gol tanpa balas, dan Filipina U16 semakin dalam kondisi tertekan.

Belum selesai, permainan Vietnam U16 di menit ke-65 semakin masif dan tak mampu dibendung Filipina U16. Hasilnya Hoang Cong Hau di menit ke-72 menggenapkan keunggulan The Golden Star Muda menjadi 5-0.

Filipina U16 yang berusaha untuk memperkecil angka tak mampu berbuat lebih pada laga ini. Hingga akhirnya, laga selesai untuk kemenangan telak lima gol tanpa balas untuk Vietnam U16.

Media Vietnam Tebar Ancaman Jelang Laga Hadapi Indonesia U16

Usai petik kemenangan telak atas Filipina U16, media Vietnam tak mau kalah untuk menebar ancaman untuk calon lawan mereka selanjutnya, Indonesia U16. Anak asuh Nguyen Quoc Tuan dikabarkan sudah sangat siap untuk hadapi Garuda Muda jelang laga mendatang.

Tertulis dari laporan Soha.vn, usai memenangkan pertandingan atas Filipina U16 The Golden Star Muda berdiri tegak di puncak klasemen Grup A. Mereka sudah siap untuk berhadapan dengan Indonesia U16 di babak terakhir fase grup.

Vietnam U16 telah raih kemenangan telak sebelum menghadapi Indonesia U16 di Piala AFF U16 2022. Disebut bahwa Indonesia adalah lawan yang cukup menyebalkan di Grup A.

Sabtu, 6 Agustus 2022 akan terjadi pertemuan antara Indonesia U16 kontra Vietnam U16. Garuda Muda wajib meluncurkan kekuatan super maksimal jika ingin otomatis duduki posisi juara Grup A dan lanjut ke fase semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here