Hasil Fenerbahce vs Slovacko, Tiga Gol Bawa Fenerbahce Unggul Agregat

0
20

Debatbola.com – Liga Europa babak kualifikasi ketiga leg pertama telah berlangsung antara Fenerbahce vs Slovacko. Kedua skuat telah bermain menggunakan Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu Stadium sebagai venue pada Jumat (5/8).

Sebelum Bertanding

Fenerbahce merupakan runner up Liga Super Turki dengan perolehan 73 poin dan berselisih delapan angka dari Trabzonspor, sang kampiun. Mereka pun bisa bertanding di kualifikasi Liga Champions untuk bisa tampil di babak grup.

Akan tetapi skuat berjuluk The Yellow-Navy Blues tersebut gagal di babak kualifikasi kedua setelah dikandaskan wakil Ukraina, Dynamo Kiev. Dalam dua leg, tim perwakilan Turki ini mengalami kekalahan 1-2 secara agregat.

Maka dari itu mereka pun harus turun kasta ke Liga Europa yang adalah kasta kedua persepakbolaan Eropa. Mereka ditantang oleh Slovacko di babak kualifikasi ketiga dan saling berebut tiket ke babak selanjutnya di gelaran Liga Europa.

Sementara Slovacko juga bernasib berbeda dengan Fenerbahce. Skuat perwakilan Republik Ceko tersebut tidak tampil di gelaran kualifikasi Liga Champions karena hanya finish di posisi keempat Liga Republik Ceko.

Namun karena ranking liga mereka yang lebih baik, tim berjuluk Uherské Hradiště tersebut tidak harus bertanding di babak terdahulu. Mereka pun bisa menunggu lawan di babak kualifikasi ketiga yakni tim yang gugur dari Liga Champions.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang telah berlangsung ini, Fenerbahce sukses menampilkan permainan terbaiknya atas sang tamu. The Yellow-Navy Blues menguasai laga dengan terus menekan tamunya.

Tercatat, Fenerbahce melesatkan 12 serangan percobaan ke arah wilayah pertahanan Slovacko. Sejumlah tujuh tembakan on target berhasil diarahkan oleh para penyerang tim tepat ke gawang yang dijaga oleh Filip Nguyen.

Sementara Slovacko membalas dengan hanya mengerahkan tiga serangan ke pertahanan Fenerbahce. Dari jumlah tiga serangan tersebut, tidak ada satupun tendangan akurat yang dihantamkan ke gawang Ertuğrul Çetin.

Pertandingan berlangsung panas dengan total 28 pelanggaran yang terjadi. Dua kartu kuning diberikan sang wasit kepada tuan rumah, The Yellow-Navy Blues. Sedangkan perwakilan Republik Ceko mendapatkan lima kartu kuning dan satu kartu merah.

Babak Pertama, Fenerbahce Unggul Duluan

Fenerbahce mengawali pertandingan dengan mencetak gol tepat di menit ke-17. Lincoln Henrique yang berada tepat di dalam area penalti mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain bertahan tim tamu, Slovacko.

Sang striker pun berinisiatif melihat celah dan memberikan umpan kepada Emre Mor yang tidak terkawal. Segera eks pemain Borussia Dortmund itu melesatkan satu tembakan yang bersarang di pojok kiri gawang Filip Nguyen.

Berkat gol tersebut, Fenerbahce berhasil unggul satu gol atas sang lawan. Serangan demi serangan terus dilakukan oleh tuan rumah dan Gol pengganda keunggulan akhirnya tiba di menit ke-45+2. Lincoln Henrique yang diutus mengambil free kick berhasil memanfaatkannya.

Striker berpaspor Brasil tersebut melepaskan tembakan yang menempatkan bola di pojok kiri atas gawang Filip Nguyen. Sang kiper tidak dapat menjangkau bola dan harus membiarkan gawangnya kembali terbobol. Babak awal berakhir dengan 2-0 bagi tuan rumah.

Babak Kedua, Fenerbahce Tambah Skor

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Fenerbahce yang baru dua gol tidak menurunkan intensitas serangan. Dua gol yang diraih mereka belum menjamin kelolosan tim ke babak selanjutnya terutama leg kedua berlangsung di markas lawan.

Gol penutup tim akhirnya diciptakan pada menit ke-81 dengan kembali diaktori oleh Lincoln Henrique. Lewat tembakan dari luar area penalti, sang striker sukses menjebol kembali gawang dari Filip Nguyen. Skor 3-0 pun menutup pertandingan leg pertama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here