Hasil FC Seoul vs Ulsan Hyundai, Ulsan Hyundai Sukses Balikkan Keadaan

0

Debatbola.com – Liga Korea melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar pekan pertandingan ke-17. Salah satu pertandingan mempertemukan antara FC Seoul vs Ulsan Hyundai. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Piala Dunia Seoul pada Rabu (22/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim dalam bertanding, Ulsan Hyundai yang berstatus sebagai tim tamu mampu tampil menyerang. Tim berjuluk The Tigers itu mampu melancarkan 15 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat lima tendangan akurat yang tercipta dengan mengarah ke gawang yang dikawal Yang Han-been. Sedangkan FC Seoul membalas dengan melancarkan enam serangan ke pertahanan Ulsan Hyundai.

Para pemain tim berjuluk The Cheetahs tersebut berhasil menghasilkan total dua tendangan on target. Kedua tendangan itu diluncurkan tepat ke arah gawang yang dijaga oleh kiper The Cheetahs, Jo Hyeon-woo.

Beranjak ke penguasaan bola, Ulsan Hyundai kembali mampu mendominasinya. The Tigers sukses menguasai bola lewat persentase 56 %. Jumlah tersebut berbanding 44 % penguasaan bola yang dibuat oleh FC Seoul.

Babak Pertama, FC Seoul Unggul Lebih Dulu

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, FC Seoul mampu tampil lebih baik di awal-awal laga. Tim berjuluk The Cheetahs tersebut berusaha memanfaatkan perannya sebagai tuan rumah agar bisa mendapatkan angka penuh.

Peluang perdana didapatkan oleh FC Seoul pada menit ke-3 lewat aksi Hwang In-beom. Gelandang bernomor punggung 96 tersebut melepaskan sepakan keras dari dalam area penalti. Namun masih meleset dari target.

Dua menit selanjutnya, giliran Ulsan Hyundai yang mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol. Serangan dilakukan Lee Kyu-seong sayangnya masih mengarah ke sisi kiri luar gawang dari Yang Han-been.

Gol pembuka lahir pada menit ke-6 bagi pasukan tuan rumah. Gol diawali oleh pergerakan Cho Young Wook dari sisi kanan. Winger bernomor punggung 11 tersebut melepaskan operan pendek kepada Aleksandar Paločević yang segera mengkonversinya menjadi tendangan.

Tendangan gelandang serang berpaspor Serbia tersebut mampu mengarah tepat ke sudut kanan gawang Jo Hyeon-woo. Kiper timnas Korea Selatan itu tidak mampu membaca arah bola dan harus rela gawangnya terbobol.

Selepas gol itu, tim tamu langsung tancap gas menyerang dan nyaris menyeimbangkan skor di menit ke-24. Yun Il-Lok, winger kanan The Tigers berhasil menguasai bola di dalam area penalti dan keluar dari hadangan satu bek musuh.

Tendangan dilepaskannya ketika melihat kiper musuh, Yang Han-been maju mendekatinya. Tendangan tersebut melaju tepat ke arah gawang dan sedikit lagi melewati garis. Sayangnya Lee Sang-min memotong laju bola dan membuat gol gagal terjadi. Skor 1-0 terus bertahan.

Babak Kedua, Ulsan Hyundai Balikkan Skor

Melanjutkan pertandingan di babak kedua, Ulsan Hyundai tampil lebih menyerang. Klub berjuluk The Cheetahs ini tampaknya merubah strategi hingga bisa tampil lebih menyerang dan menekan lawannya hingga laga usai.

Peluang didapatkan pada menit ke-60 oleh skuat tamu. Kim Kee-Hee, bek tengah yang maju overlap mampu mengomandoi serangan dengan mengirimkan umpan lambung kepada Jun Amano yang berada di dalam area penalti. Tetapi gelandang asal Jepang itu gagal melepaskan tembakan akurat.

Menit ke-76 akhirnya gol tercipta melalui crossing Lee Chung-yong dari sisi kanan yang mengarah kepada Valeri Kazaishvili di tiang jauh. Striker asal Georgia itu melakukan dribble untuk mencari ruang tembak dan langsung menghantamnya ketika mendapatkannya. Skor menjadi 1-1.

Ulsan Hyundai akhirnya bisa membalikkan keadaan pada menit ke-88. Um Won-sang sukses mengonversi blunder yang dilakukan Yang Han-been. Di akhir pertandingan, Ulsan Hyundai pun berhak mendapatkan angka penuh berkat skor akhir 1-2.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version