Hasil FC Lugano vs Inter Milan, Inter Milan Raih Kemenangan

0
26

Debatbola.com – Laga uji coba dilakukan oleh klub-klub Eropa di saat jeda masa liga yang berakhir beberapa waktu lalu. Salah satu laga dipertandingkan oleh FC Lugano vs Inter Milan bertempat di Cornaredo Stadium pada Selasa (12/7) malam WIB.

Sebelum Pertandingan

FC Lugano merupakan peserta Liga Super Swiss yang adalah kasta tertinggi persepakbolaan negeri Swiss. Tim yang berasal dari Ticino ini finish di peringkat keempat Liga Super Swiss musim lalu. Mereka berselisih enam angka dari Young Boys di tempat ketiga.

Mereka tercatat telah melakukan delapan transfer pemain. Mantan bek muda Bayern Munchen, Lars Mai diboyong ke Cornaredo Stadium dengan mahar 1.6 juta Euro. Kemudian Ousmane Doumbia dan Allan Arigoni diangkut secara gratis.

Sementara Inter Milan telah mendatangkan Joaquin Correa secara permanen dari Lazio seharga 23 juta Euro. Lalu ada Romelu Lukaku dan Kristjan Asllani yang datang dengan status pinjaman dengan harga masing-masing 8 dan 4 juta Euro.

Tak berhenti sampai di sini, tim berjuluk La Beneamata ini juga mendatangkan dua pemain free transfer. Pemain tersebut adalah Andre Onana dan Henrikh Mkhitaryan. Masing-masing didatangkan dari Ajax Amsterdam dan AS Roma.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang berlaga, FC Lugano mampu tampil lebih menyerang. Tim asal Swiss tersebut melepaskan 14 serangan menuju pertahanan tim tamu. Mereka juga sanggup tampil lebih efisien dalam menyerang.

Lantaran tercatat mereka sukses mengarahkan enam tembakan akurat ke gawang yang dijaga oleh Samir Handanovič dan André Onana. Sementara FC Lugano membalas dengan melancarkan 12 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Para penyerang tim berjuluk La Beneamata ini mampu melesatkan lima tendangan on target. Dimana tendangan tersebut mengarah ke gawang yang dikawal oleh Amir Saipi dan yang nantinya digantikan Sebastian Osigwe.

Segi penguasaan bola akhirnya mampu dikuasai lebih banyak oleh pasukan Inter Milan. La Beneamata mampu mendominasi penguasaan bola dengan persentase 57 %. Jumlah tersebut berbanding 43 % milik FC Lugano.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Inter Milan yang bertarung di markas sang lawan turun dengan lebih banyak pemain intinya. Mereka tentu tidak ragu-ragu dalam melakukan serangan ke pertahanan FC Lugano yang berperan sebagai tuan rumah.

Baru tiga menit pertarungan berjalan, La Beneamata sudah menciptakan satu gol. Gol berawal dari eksekusi tendangan penjuru Kristjan Asllani dari sudut kanan wilayah penyerangan timnya. Bek tengah La Beneamata, Danilo D’Ambrosio yang maju overlap sukses melancarkan tandukan.

Tandukan sang bek mampu mengoyak gawang Amir Saipi yang hanya berdiri tak merespon. Kencangnya bola hasil tandukan Danilo D’Ambrosio membuatnya tidak dapat membaca arah bola dan harus membiarkan gawangnya terbobol.

Lautaro Martinez menjauhkan skor menjadi 0-2 pada menit ke-16. Striker timnas Argentina itu sukses mengonversi keteledoran yang dilakukan Amir Saipi yang membuat bola yang gagal melakukan operan. Babak awal ditutup keunggulan tim tamu.

Babak Kedua, Inter Milan Jauhkan Skor

Inter Milan meningkatkan keunggulan menjadi 0-3 pada menit ke-61. Joaquin Correa sukses mengkonversi menjadi gol umpan lambung dari Matteo Darmian. Memanfaatkan kecepatannya, penyerang asal Argentina itu dapat menjebol gawang yang kini dijaga Sebastian Osigwe.

Lautaro Martinez mencetak brace pada menit ke-73 dengan bantuan crossing dari sisi kanan oleh Joaquin Correa. Tendangan tanpa kontrolnya sangat keras membuat Sebastian Osigwe tidak dapat mengantisipasi bola.

FC Lugano menutup pertandingan dengan mencetak satu gol hiburan pada menit ke-82. Pemain pengganti, Alessandro Casciato sanggup mengubah kemelut yang terjadi di area penalti milik La Beneamata. Laga berakhir dengan skor 1-4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here