Hasil Everton vs Newcastle United, The Toffees Sanggup Raih Poin Penuh dan Mengakhiri Puasa Kemenangan

0
46

Debatbola.com – Liga Inggris pertandingan tunda matchday ke-20 dilaksanakan di pertengahan pekan ini mempertemukan laga antara Everton vs Newcastle United. Keduanya bertanding menggunakan Goodison Park sebagai venue pada Jumat (18/3) pukul 02.45 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Newcastle United yang bertindak sebagai away team mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasukan berjuluk The Magpies tersebut sanggup melepaskan 17 kali serangan ke pertahanan skuat tuan rumah yang dikawal Asmir Begović.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 6 serangan diantaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Everton hanya sanggup melepaskan 9 kali percobaan serangan menuju pertahanan tim tamu dengan 3 diantaranya on target ke gawang Martin Dubravka.

Dari hitungan penguasaan bola, Newcastle United juga berhasil unggul. Pasukan berjuluk The Toffees tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 62 % yang berbanding 38 % milik pasukan Everton.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang perdana di pertandingan ini tercipta melalui skema tendangan pojok bagi skuat Everton pada menit ke-4. Bola melesat tepat ke kerumunan pemain di area bertahan milik Newcastle United. Ben Godfrey, bek tengah tim asuhan Frank Lampard nyaris membuat timnya unggul, andai saja sundulannya tidak bisa diselamatkan Martin Dubravka.

Kemudian peluang selanjutnya hadir bagi skuat tim tamu pada menit ke-11. Crossing yang dilesatkan Matt Targett dialamatkan kepada Chris Wood. Sayangnya sundulan striker berkebangsaan Selandia Baru tersebut bisa dibaca oleh Martin Dubravka.

Menit ke-16 Ryan Fraser, winger The Magpies mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Sayangnya tembakan pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut jauh sekali mengalir dari target serangan.

Menit ke-27 kembali pasukan asuhan Eddie Howe mencoba menciptakan gol. Kali ini melalui skema tendangan pojok oleh Ryan Fraser. Bola melesat ke mulut gawang Asmir Begović yang disusul oleh heading dari Chris Wood kembali namun meleset.

Babak Kedua, Everton Cetak Gol

Bermain seri tanpa gol di babak pertama menghasilkan kedua tim yang bertanding bermain menyerang kembali di babak selanjutnya. Masing-masing tim cenderung ingin memenangkan pertandingan tunda ini agar bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen. Terutama Everton yang semakin mendekati zona degradasi.

Peluang pertama di babak ini hadir di menit ke-61 diawali dari umpan Seamus Coleman dari sisi kanan. Bola disambar Demarai Gray ketika berada di area penalti sang musuh namun sepakannya masih melambung.

Menit ke-65 gantian lagi Newcastle United yang melahirkan satu peluang berbahaya. Kali ini serangan jarak jauh dilepaskan oleh Dan Burn dari luar zona penalti tuan rumah. Beruntung Asmir Begović bisa mengatasi tendangan tersebut sehingga tidak terjadi gol.

Newcastle United mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol pada menit ke-70. Serangan dimulai lewat usaha Miguel Almirón di sisi kanan jalur penyerangan timnya. Bola kemudian dilepaskan pemain asal Paraguay tersebut kepada Bruno Guimarães. Sayangnya tembakan eks gelandang Olympique Lyon itu bisa ditepis oleh Asmir Begović.

Gol satu-satunya di pertandingan ini akhirnya tercipta pada menit-menit perpanjangan waktu yang cukup panjang. Serangan balik dikomandoi oleh Alex Iwobi setelah mendapatkan bola hasil rebutan Séamus Coleman.

Bola kemudian digiring oleh eks pemain Arsenal tersebut dan memberikan sentuhan satu-dua dengan Dominic Calvert-Lewin. Bola kemudian dikuasai kembali oleh Alex Iwobi di dalam area penalti dan berhasil menciptakan gol.

Sentuhan terakhirnya di mulut gawang tanpa seorang pemain bertahan yang mengawalnya membuat gol begitu mulus tercipta. Martin Dubravka, satu-satunya pemain yang menghadapi winger bernomor punggung 17 tersebut gagal menghentikan laju bola, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan The Toffees.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here