Hasil Everton vs Manchester City, The Citizens Kunci Kemenangan

0

Debatbola.comPertandingan matchday ke-27 Liga Inggris tersaji di Goodison Park mempertemukan antara Everton vs Manchester City. Laga antara kedua pasukan tersebut mulai berlangsung pada Minggu (27/2) pukul 00.30 WIB.

Menurut catatan penampilan keduanya, Manchester City walaupun tampil sebagai tim tamu, bisa mendominasi jalannya permainan. Tim berjuluk The Citizens itu sukses melepaskan total 13 serangan ke gawang sang tamu.

Di antara 13 serangan, lahir 8 serangan tepat sasaran yang mengarah langsung ke gawang Jordan Pickford. Sementara tim tuan rumah berjuluk The Toffees ini bermain kurang agresif setelah hanya mampu menciptakan 6 serangan yang mana 2 berhasil tepat sasaran.

Dari penguasaan bola, Manchester City juga sanggup unggul atas tuan rumah. Tim asuhan Pep Guardiola itu sukses membukukan penguasaan bola 68 % berbanding 32 % milik musuhnya di laga tersebut, pasukan Everton.

Babak Pertama, Masih Imbang

Manchester City bertandang ke markas Everton untuk melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris musim ini. Kemenangan dipastikan menjadi target utama dari jajaran pelatih dan pemain guna memastikan posisinya aman di singgasana.

Tendangan pertama dilesatkan oleh Phil Foden pada menit ke-17 lewat serangan dari sisi sayap kanan. Pemain bernomor punggung 47 tersebut mendapatkan kawalan sangat ketat sehingga tidak mampu menciptakan shot on target.

Joao Cancelo adalah pemain pertama yang melesatkan tendangan tepat sasaran pada menit ke-21. Akisnya diawali dari pergerakan di sisi sebelah kiri tempatnya bermain. Lalu melepaskan tendangan langsung ke gawang dari jarak jauh. Sayang masih bisa ditangkap Jordan Pickford.

Kesulitan menembus pertahanan berlapis dari Everton, Manchester City lebih memilih untuk menembak dari luar area penalti. Kevin De Bruyne menjadi pemain yang menembak, lagi-lagi bisa ditahan Jordan Pickford.

Jonjoe Kenny, bek sayap The Toffees menjadi pemain pertama yang mengirimkan ancaman ke pertahanan The Citizens. Umpan terobosan dari Allan membuat bola bergulir ke garis terdepan yang dengan kecepatannya mampu dikuasai oleh sang bek. Sayang finishingnya masih meleset.

Menit ke-34, Everton melanjutkan kembali penyerangan timnya. Kali ini Richarlison mendapatkan bola tepat di hadapan Ederson Moraes. Kembali tembakan striker asal Brasil tersebut masih belum bisa menjadi gol.

Babak Kedua, Manchester City Ciptakan Gol

Setelah mengakhiri babak sebelumnya tanpa gol, kedua tim terlebih Manchester City lebih tampil garang. Pep Guardiola kemungkinan merubah strategi dan memotivasi para pemainnya untuk dapat mencetak skor.

Peluang pertama hadir di menit ke-56 bagi pasukan Manchester City melalui tendangan Phil Foden. Sang pemain mendapatkan umpan dari Bernardo Silva. Posisinya yang tak terkawal membuatnya leluasa menciptakan tendangan. Namun Jordan Pickford mampu menangkisnya.

Permainan menyerang The Citizens sampai membuat bek tengahnya, John Stones yang kala itu bermain sebagai bek sayap turut menciptakan tembakan. Tendangannya mampu tepat sasaran sayang bisa digagalkan Jordan Pickford.

Jordan Pickford yang dipasang sebagai kiper tuan rumah tampil begitu apik pada pertandingan matchday ke-27 ini. Menit ke-68, dirinya berkali-kali menggagalkan tendangan keras dari Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva.

Gol akhirnya mampu tercipta pada menit ke-82 berkat keteledoran bek tengah Everton, Michael Keane. Bek bernomor punggung 5 itu gagal membuang bola yang berada di kakinya. Phil Foden dengan gerak gesitnya sanggup menguasai bola dan tinggal menyodorkannya masuk ke gawang tuan rumah.

Sebelumnya Jack Grealish bergerak dari sayap kiri dan memutuskan mengirimkan umpan silang ke mulut gawang, namun berhasil disenggol Allan. Akan tetapi malah menjadi bola liar yang tidak bisa dikuasai Michael Keane, sehingga gol dapat terjadi dan skor 0-1 bertahan hingga laga berakhir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version