Hasil Everton vs Chelsea, Richarlison Menangkan Everton

0
34

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-35 telah berlangsung mempertemukan pertandingan antara Everton vs Chelsea. Kedua pasukan bertanding menggunakan Goodison Park sebagai arena pada Minggu (1/5) pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan keduanya, Chelsea yang bertindak sebagai away team justru mampu tampil lebih menyerang. Skuat berjuluk The Blues tersebut mampu menghadirkan total 17 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat lima serangan on target yang menghujam langsung ke gawang yang dikawal Jordan Pickford. Sementara Everton hanya sanggup melancarkan sembilan serangan dengan empat diantaranya tepat sasaran ke gawang Edouard Mendy.

Chelsea juga mampu menguasai jalannya permainan. Dimana The Blues mampu menguasai bola lewat persentase 79 %. Jumlah tersebut hanya berbanding lebih sedikit milik skuat The Toffees yang hanya mencapai 21 %.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di markas Everton, Chelsea masih terpengaruh permainan buruknya selama beberapa laga terakhir. Bahkan di markas klub yang menempati posisi papan bawah, mereka tidak bisa mengembangkan permainan mereka.

Peluang pertama didapatkan oleh skuat Everton di menit ke-2. Anthony Gordon mendapatkan kesempatan untuk unggul dalam sepakan freekick langsung setelah dirinya dijatuhkan oleh Ruben Loftus-Cheek.

Tendangan pun dilesatkannya dengan menyasar sudut kiri atas gawang dari Edouard Mendy. Akan tetapi tendangannya masih meleset dan bergerak keluar gawang. Sehingga tidak terjadi apa-apa untuk timnya.

Peluang selanjutnya diraih Chelsea pada menit ke-8 lewat eksekusi Mason Mount. Gelandang timnas Inggris tersebut menguasai bola hasil intercept Marcos Alonso yang hendak dibuang oleh Abdoulaye Doucouré. Tendangan langsung pun dikerahkannya namun masih melayang tipis dari gawang.

Menit ke-34 giliran Everton yang menghadirkan serangan diinisiasi oleh pergerakan Anthony Gordon dari sisi kanan jalur penyerangan timnya. Namun usaha tembakannya dari luar area penalti masih meleset dari target.

Babak Kedua, Everton Ciptakan Skor

Kembali bertanding di babak kedua, Chelsea semakin kesulitan dalam menyerang. Terutama setelah gawangnya dibobol pada menit ke-47 oleh Richarlison. Dimana striker berpaspor Brasil tersebut melakukan pressing ketat kepada Cesar Azpilicueta yang menguasai bola di area pertahanannya sendiri.

Sesudah mendapatkan umpan pendek dari Thiago Silva, kapten The Blues tersebut berniat untuk mengirimkan umpan ke sisi kanan. Namun usahanya berhasil terbaca oleh Richarlison yang langsung menutup kaki sang musuh yang berniat melakukan umpan.

Demarai Gray yang berada dekat dengan bola langsung mengerahkan umpan terobosan kepada kompatriotnya tersebut. Kemudian dengan tendangan mendatar, striker bernomor punggung 7 itu mengirimkan bola tepat ke dalam gawang Edouard Mendy.

Menit ke-49 Everton mendapatkan peluang emas untuk melahirkan gol dan menambah keunggulan. Peluang diawali oleh lemparan ke dalam dari sisi kanan oleh Alex Iwobi yang mengarah kepada Anthony Gordon.

Kemudian diteruskan kepada Demarai Gray yang gagal menguasai bola. Cesar Azpilicueta yang mengawalnya membuang bola namun tidak sempurna. Abdoulaye Doucouré kembali menguasai bola dan melepaskan umpan terobosan ke sisi kiri.

Di sana ada bek sayap belia asal Ukraina, Vitaliy Mykolenko yang menerima bola. Segera tembakan dikerahkannya, akan tetapi masih belum bisa berbuah gol lantaran usahanya melayang jauh dari gawang Edouard Mendy.

Chelsea memperoleh peluang emas untuk menyeimbangkan skor tepat di menit ke-59. Dalam jangka waktu semenit, The Blues berhasil menambahkan dua tendangan tepat sasaran. Pertama dilesatkan oleh Mason Mount yang memanfaatkan umpan pendek Kai Havertz.

Jordan Pickford berhasil membaca arah bola dan menepisnya. Bola kemudian bergerak liar dan berhasil diraih oleh Cesar Azpilicueta yang bergerak naik. Sayangnya eksekusinya juga bisa diredam Jordan Pickford. Hingga berakhirnya laga, Chelsea tidak mampu menciptakan skor sehingga harus memberikan tiga poin kepada Everton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here