Hasil Espanyol vs Real Betis, Comeback Los Verdiblancos Hasilkan Poin Penuh

0
87

Debatbola.com – Jornada ke-22 terus berlanjut di Liga Spanyol dan mempertemukan pertandingan antara Espanyol kontra Real Betis. Kedua tim melangsungkan laga pada Sabtu (22/1) pukul 03.00 WIB di Estadio Cornella El Prat.

Statistik Pertandingan

Tuan rumah sempat unggul duluan namun empat gol yang diberondong Real Betis memupuskan harapan Espanyol untuk memenangkan laga. Di pertandingan ini kedua tim sama-sama tampil menyerang dan bermain terbuka.

Hal tersebut terlihat dari jumlah serangan keduanya yang berbeda tipis. Skuat tuan rumah yang berjuluk Los Periquitos tersebut berhasil mencatatkan 12 kali percobaan dimana 4 diantaranya berbuah shot on target.

Sementara Los Verdiblancos, julukan tim tamu menyusul dengan 15 kali tendangan ke gawang dengan 8 tepat sasaran. Namun jika dilihat dari penguasaan bola, Real Betis lebih menguasai jalannya laga melalui persentase 62 % berbanding 38 %.

Babak Pertama, Real Betis Comeback

Espanyol yang bertarung di markas sendiri unggul duluan pada menit ke-14 lewat skema serangan balik. Crossing Óscar Gil dari sisi kanan ampuh untuk menciptakan gol setelah dikonversi oleh sang striker, Raul de Tomas.

Cairnya pergerakan para penyerangnya dalam skema serangan balik milik tim berjuluk Los Periquitos, membuat pertahanan Real Betis kewalahan. Maka mereka tidak dapat mengawal para musuhnya dengan baik sehingga harus kebobolan.

Menit ke-30, Real Betis mendapatkan penalti setelah Aleix Vidal kedapatan melakukan handball di areal penaltinya sendiri. Borja Iglesias pun dipilih oleh pelatih tim sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya secara sempurna.

Tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang Diego Lopez membuat eks kiper Real Madrid tersebut tidak bisa berbuat banyak. Saking cepatnya pergerakan bola, membuat dirinya tidak mampu membaca arah tembakan dengan tepat. Tendangan 12 pas Borja Iglesias tersebut pun membuat skor seri, 1-1.

Pada menit ke-36, Los Verdiblancos berhasil membalik keadaan menjadi keunggulan bagi timnya. Tendangan sepak pojok mengawali proses terciptanya gol kedua pasukan besutan Manuel Pellegrini tersebut.

Nabil Fekir yang ditugaskan menjadi penendang, berhasil mengirimkan umpan tepat ke mulut gawang. Guido Rodriguez berlari menyongsong bola tanpa adanya pengawalan khusus, sehingga dirinya bisa menanduk bola menjebol gawang Diego Lopez kedua kali.

Babak Kedua, Real Betis Tambah Gol

Bermain kembali di babak kedua, Real Betis tidak lantas mengurungkan niat untuk menyerang karena telah unggul dua gol di babak sebelumnya. Justru Los Verdiblancos malah semakin menggila dan mencoba mencetak gol.

Menit ke-53, mereka berhasil memperlebar jarak kedudukan lewat gol kedua Borja Iglesias. Penyerang berusia 29 tahun tersebut menyelesaikan umpan-umpan pendek yang mendahului proses terciptanya gol.

Tendangan kerasnya ke pojok kiri gawang lagi-lagi membuat Diego Lopez kewalahan dalam mengawal gawangnya. Lantas kiper yang juga menjadi kapten Espanyol di laga itu pun harus memungut bola dari dalam sarangnya.

Espanyol menebar ancaman di menit ke-75 lewat umpan silang Adrià Pedrosa dari sisi kiri. Bek sayap bernomor punggung 3 itu melancarkan umpan lambung yang mengarah ke posisi Adri Embarba setelah dipantulkan Loren Moron. Sayang finishing pemain pengganti itu sangat buruk dan membuat bola melebar dari target.

Real Betis akhirnya menutup pesta golnya di markas Espanyol pada menit ke-76 lewat taktik serangan balik. Umpan terobosan Nabil Fekir sangat akurat untuk memfasilitasi gol yang dilesatkan Willian Jose. Para pemain bertahan tuan rumah tidak sanggup mengantisipasi pergerakan sang penyerang sehingga gol tidak dapat dihindari.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak lagi mencetak peluang dan bahkan gol. Sehingga skuat asuhan Manuel Pellegrini berhak untuk meraih poin penuh dan kini menghuni peringkat ketiga klasemen berkat raihan 40 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here