Hasil ES Troyes AC vs Paris Saint-Germain, Poin Penuh Perdana Les Parisiens

0
144

Debatbola.com – Gagal merebut gelar Ligue 1 Prancis musim 2020/2021, Paris Saint-Germain mencoba langsung tancap gas di awal musim 2021/2022. Pada laga lanjutan journée pertama Ligue 1, PSG berkesempatan menantang Troyes di Stade de l’Aube, Minggu (8/8). Hasilnya, armada Mauricio Pochettino menang dengan skor tipis 1-2.

Tiga Gol Lahir di Babak Pertama

Dengan misi membawa pulang tiga poin perdana, Paris Saint-Germain menurunkan dua rekrutan anyar mereka, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum. Akan tetapi, PSG memilih tidak memainkan dua rekrutan anyar lainnya, Gianluigi Donnarumma dan Sergio Ramos. PSG pun mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga.

Sayang, runner-up Ligue 1 itu harus kecolongan terlebih dahulu setelah pada menit ke-9, Troyes menggetarkan jala gawang mereka. Petaka milik tim ibukota sekaligus tim tamu di laga ini bermula dari sepak pojok Dylan Chambost. Chambost dengan jeli mengirim bola ke pusat pertahanan PSG dan disambut dengan sundulan terarah Oualid El Hajjam.

Ketinggalan satu bola, PSG langsung berusaha mengurung sektor belakang Troyes, hingga akhirnya, pada menit ke-19, kedudukan kembali seimbang. Berawal dari long pass Ander Herrera, Achraf Hakimi menerima bola dan menusuk dari sisi kiri pertahanan Troyes. Lalu, Hakimi melepas sepakan voli yang meluncur deras mengoyak jala gawang tuan rumah.

Herrera kembali menjadi kreator utama di balik lahirnya gol ke-2 yang menandai comeback PSG pada menit ke-21. Kali ini, giliran Kylian Mbappé yang menerima long pass mantan punggawa Manchester United itu. Mbappé lantas memberikan umpan silang yang langsung disambut Mauro Icardi untuk merobek jala gawang Troyes.

Troyes yang kini ketinggalan tetap berusaha mencetak angka melalui Renaud Ripart pada menit ke-34. Namun, sepakan voli yang cukup terukur dari pemain berusia 28 tahun itu masih bisa dimentahkan dengan baik oleh Keylor Navas. Babak pertama ditutup dengan tiga gol tercipta untuk kedua kesebelasan.

Tak ada Gol di Babak Kedua

Lepas turun minum, tuan rumah Troyes ternyata masih terus berusaha untuk mengejar margin satu gol dari lawan yang mereka hadapi. Mama Baldé sempat mendapat kesempatan emas untuk menyetarakan kedudukan lagi pada menit ke-28. Namun sayang, sepakan akrobatiknya lagi-lagi masih bisa dimentahkan Navas.

Perjuangan Troyes mencari gol penyeimbang kedudukan masih terus berlanjut sampai laga mendekati menit-menit akhir. Namun, tangguhnya Navas di bawah mistar PSG nampaknya menjadi kendala terberat Troyes untuk melahirkan gol ke-2 mereka. Pada akhirnya, PSG berhasil memenangkan laga dan pulang dengan menggondol tiga angka dari markas Troyes.

Klasemen Sementara

Kekalahan melawan PSG tentunya membuat Troyes yang berstatus sebagai jawara Ligue 2 harus bernasib sial. Pasalnya, berkat kekalahan tersebut, Troyes kini harus mendekam di posisi juru kunci klasemen sementara Ligue 1. Mereka gagal mengantongi satupun poin di laga pembuka musim 2021/2022.

Adapun bagi PSG, kemenangan ini langsung membuat mereka melesat menuju posisi terbaik di tabel klasemen sementara Ligue 1. Les Parisiens lewat media inter303 tercatat sudah mengemas tiga angka, dengan dua gol dan satu kebobolan. Per hari Minggu (8/8), anak asuh Mauricio Pochettino menjadi satu-satunya tim yang sukses raih tiga poin di laga pembuka Ligue 1 musim ini.

Selepas pertandingan berat melawan PSG, Troyes selanjutnya akan menantang Clermont Foot dan Strasbourg di journée ke-2 dan ke-3 Ligue 1. Sementara itu, PSG juga akan mendapat tantangan dari tim yang relatif mudah untuk dihadapi. Berturut-turut, mereka akan menantang Strasbourg dan Brest pada journée ke-2 dan ke-3 Ligue 1 2021/2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here