Hasil Empoli vs Roma, Menang Di Markas Empoli, Roma Naik Satu Peringkat

0

Debatbola.com – Giornata ke-23 Liga Italia telah selesai dilaksanakan pada akhir pekan kemarin hingga keseluruhan pertandingannya usai. Di partai kesembilan tersaji laga antara Empoli menghadapi Roma bertempat di Carlo Castellani pukul 00.00 WIB.

Melakoni pertandingan ini, masing-masing tim memperlihatkan permainan menyerang dan memiliki statistik nyaris sama. Dari segi penyerangan Empoli mampu mengemas 16 kali serangan dan menciptakan 7 tembakan on target.

Sedangkan kubu tim tamu, Roma melahirkan 16 kali percobaan juga namun memiliki jumlah efektivitas lebih banyak. Skuat besutan Jose Mourinho ini sanggup melancarkan 8 kali tendangan tepat sasaran ke gawang Guglielmo Vicario.

Dari segi penguasaan bola justru tuan rumah, Empoli mampu membuat keunggulan tipis atas sang lawan. Dimana klub berjuluk Azzurri tersebut menguasai bola dengan persentase 59 % berbanding 41 % milik Roma.

Babak Pertama, Empoli Babak Belur

Roma yang bertanding sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga dan mengepung pertahanan Empoli. Mereka nampak ingin mengincar kemenangan keduanya dalam lima laga terakhirnya.

Gol perdana bagi Roma tercipta pada menit ke-24 berawal dari Sérgio Oliveira yang terlihat hendak menembak langsung dari luar area penalti. Namun tembakannya masih terbilang lemah dan bisa dikontrol oleh Tammy Abraham.

Barulah eks pemain Chelsea tersebut melancarkan tendangan kerasnya dan merobek gawang Guglielmo Vicario. Saking cepatnya bola membuat sang kiper tidak dapat bergerak untuk membatalkan terjadinya gol.

Peluang datang bagi skuat berjuluk I Giallorossi melalui skema counter attack dari sisi kanan yang digagas oleh Nicolò Zaniolo. Akan tetapi Ainsley Maitland-Niles yang ditujunya tidak mampu menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Tammy Abraham menambah keunggulan bagi timnya tepat di menit ke-33. Sérgio Oliveira mengawali proses terjadinya gol lewat tendangan pojok. Sang gelandang mengarahkan bola tepat ke arah kerumunan pemain.

Kemelut pun berakhir dengan terkoyaknya jala gawang Guglielmo Vicario berkat usaha striker asal Inggris tersebut. Dirinya juga memanfaatkan tandukan Nicolò Zaniolo, kapten tim yang membantunya dalam menciptakan gol.

Sérgio Oliveira berhasil membukukan namanya di papan skor berkat usahanya di menit ke-35 atau dua menit selang gol Tammy Abraham. Umpan silang Rick Karsdorp yang diteruskan sang kapten berhasil dikonversinya menjadi gol.

Skuat asuhan Jose Mourinho menutup pesat golnya di babak pertama di menit ke-37 kembali selang dua menit setelah gol sebelumnya. Nicolò Zaniolo menyelesaikan tugasnya dengan sempurna sebagai penyerang.

Kreasi umpan-umpan pendek lewat melalui serangan balik sangat cair dilaksanakan para pemain Roma. Sang kapten menyudahi peluang lewat tembakan akurat mendatar tepat ke tengah gawang Guglielmo Vicario.

Babak Kedua, Empoli Membalas

Kembali bermain di babak selanjutnya, Roma nampaknya mengendorkan sedikit lini serangnya. Menit ke-55, Azzurri menipiskan jarak menjadi 1-4 lewat finishing dari Andrea Pinamonti melalui umpan silang Filippo Bandinelli.

Winger berusia 26 tahun tersebut bergerak dari sisi kiri jalur penyerangan timnya dan menyelesaikan pergerakannya dengan menebarkan umpan. Beruntung Andrea Pinamonti sanggup menyambut umpan tersebut dan menciptakan gol.

Bukan hanya satu gol, Empoli mampu melahirkan gol keduanya tepat di menit 72. Nedim Bajrami menuntaskan pergerakan solo-nya lewat tembakan kencang yang memantul terlebih dahulu ke badan Gianluca Mancini.

Sayang bagi Empoli, mereka tidak mampu menciptakan gol lagi dan terhenti di skor, 2-4. Berkat hasil ini mereka harus menyerahkan tiga poin penuh ke kantong Roma dan menyudahi laga dengan kembali menelan kekalahan.

Raihan tiga poin membuat Roma mampu naik satu peringkat ke posisi 6 klasemen berkat mengumpulkan 36 poin. Sementara sang tuan rumah kini harus turun satu tingkat ke posisi 12 setelah digusur Sassuolo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version