Hasil Emelec vs Atletico Mineiro, Emelec Tahan Imbang Atletico Mineiro

0
40

Debatbola.com – Piala Libertadores babak 16 besar leg pertama berlangsung antara Emelec vs Atletico Mineiro. Kedua tim tersebut bermain menggunakan Stadion George Capwell, markas Emelec sebagai venue pada Rabu (29/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang telah menyelesaikan laga, Emelec yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi. Tim berjuluk El Bombillo tersebut sukses melancarkan 15 serangan ke pertahanan tamunya.

Dari jumlah tersebut mereka hanya bisa melepaskan tiga tendangan akurat yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Everson Felipe. Sementara Atletico Mineiro mampu tampil lebih efektif dalam menyerang.

Pasukan asuhan Antonio Mohamed berjuluk Galo tersebut memang hanya mampu melahirkan delapan serangan ke pertahanan tuan rumah. Tetapi mereka berhasil menciptakan empat tembakan on target ke gawang Pedro Ortíz.

Kemudian penguasaan bola kembali bisa dikuasai lebih dominan oleh pasukan Emelec. Perwakilan Ekuador tersebut mampu menguasai penguasaan bola lebih banyak lewat persentase 59 %. Jumlah itu berbanding 41 % persentase milik Atletico Mineiro.

Babak Pertama, Atletico Mineiro Cetak Gol Duluan

Bertanding di hadapan para pendukung Emelec, Atletico Mineiro tidak tampil gugup. Klub perwakilan Brasil tersebut justru mampu menciptakan permainan menyerang memanfaatkan celah dari gempuran serangan tuan rumah.

Peluang perdana hadir bagi pasukan Atletico Mineiro pada menit ke-6 lewat serangan yang dibangun Ademir da Silva. Winger kanan tim tamu itu mengirimkan umpan ke sisi kiri untuk melakukan taktik switch play.

Pemain yang ditujunya adalah Rubens Antonio Dias yang langsung saja melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayangnya tembakan tepat sasaran sang winger bisa dihalau oleh penjaga gawang tuan rumah, Pedro Ortíz.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-16 bagi perwakilan brasil melalui serangan yang dibangun dari wilayah pertahanan Atletico Mineiro. Tendangan gawang dari Everson Felipe mampu dikontrol oleh sang striker, Hulk.

Kemudian eks striker FC Porto itu memberikan umpan lanjutkan kepada Ignacio Fernández. Akhirnya sang gelandang serang mencetuskan umpan kunci yang diberikannya bagi Ademir da Silva. Dimana sang winger mampu menghasilkan gol lewat tembakan kerasnya dari dalam area penalti.

Kesempatan emas bagi Emelec untuk dapat menyeimbangkan skor tercipta di menit ke-39. Alexis Zapata yang bergerak dari sisi kanan mampu menembus area penalti milik sang musuh. Lalu sang winger mengakhiri pergerakannya dengan crossing mendatar.

Crossingnya mampu disambar oleh Sebastián Rodríguez yang melesatkan tembakan langsung ke arah gawang. Akan tetapi usahanya belum bisa menjadi gol lantaran tembakannya hanya meleset dari target serangan.

Peluang kembali didapatkan Emelec di menit ke-42 melalui terobosan Bruno Pittón yang melanjutkan umpan dari Alexis Zapata. Jackson Gabriel Rodríguez Perlaza yang dipercayakan bola tersebut langsung bergerak mendekati gawang.

Tepat menjelang kotak 6 yard, sang bek sayap mengerahkan tendangan dari sisi kiri area penyerangan timnya. Tendangan ciptaannya yang mendatar gagal menjadi gol karena terbentur tiang kiri gawang Everson Felipe. Babak awal pun berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua, Emelec Ciptakan Skor Imbang

Bertarung kembali di babak selanjutnya, Emelec terus berusaha menggempur pertahanan sang lawan. Dimana agar mereka bisa menciptakan satu gol untuk menyeimbangkan kedudukan. Usaha mereka berbuah manis di menit ke-58.

Sebelumnya terjadi pelanggaran oleh Nathanael Ananias kepada Alejandro Cabeza. Tendangan 12 pas pun harus dilakukan dan Sebastián Rodríguez menjadi algojo. Sang gelandang sukses menaklukkan Everson Felipe dan mempersembahkan satu gol bagi timnya.

Emelec yang sudah mendapatkan satu gol tidak serta merta menyurutkan semangat bertandingnya. Begitu juga dengan Atletico Mineiro yang kian gencar melakukan penyerangan. Namun hingga laga resmi selesai, skor imbang urung berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here