Hasil Elfsborg vs Molde, Molde Sukses Taklukkan Tuan Rumah

0
24

Debatbola.com – Liga Konferensi Eropa melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar babak kualifikasi kedua leg kedua. Salah satu laga mempertemukan antara Elfsborg vs Molde. Kedua pasukan telah melangsungkan pertandingan bertempat di Borås Arena, markas Elfsborg pada Kamis (28/7).

Sebelum Pertandingan

Elfsborg tampil di babak kedua Liga Konferensi Eropa setelah mengakhiri musim lalu Allsvenskan tepat di peringkat keempat. Tim berjuluk The Yellow Ones tersebut meraih 55 poin dari total 30 pertandingan yang sudah dimainkan.

Empat poin menjadi jarak yang merintangi terhadap Malmo di peringkat pertama. Walaupun begitu mereka langsung menunggu lawan tandingnya di babak kualifikasi kedua tanpa harus bertanding di babak sebelumnya.

Sementara Molde merupakan runner up Eliteserien atau Liga Utama Norwegia musim lalu. Skuat berjuluk Thicket of Thorns tersebut mengakhiri musim dengan perbedaan tiga poin dari pemuncak klasemen, Bodo / Glimt.

Sama seperti Elfsborg, Thicket of Thorns tidak memulai Liga Konferensi Eropa dengan tampil di babak kualifikasi pertama. Keduanya sebelumnya telah bertemu di leg pertama dan menghasilkan agregat 4-1 bagi Molde.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Elfsborg yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menampilkan permainan menyerangnya. Skuat berjuluk The Yellow Ones itu tampil menyerang secara agresif.

Tercatat Elfsborg melakukan 14 serangan ke pertahanan tamunya, Molde. Tertinggal tiga gol secara agregat membuat mereka terus berusaha menyerang agar bisa menciptakan gol. Namun mereka kurang tampil efisien setelah hanya melesatkan tiga tendangan on target saja ke gawang Jacob Karlstrøm.

Sementara Molde membalas dengan menyerang pertahanan The Yellow Ones sebanyak enam serangan. Skuat perwakilan Norwegia ini menampilkan permainan menyerang yang efisien dengan menciptakan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Tim Rönning.

Pertandingan antara kedua tim yang memperebutkan tiket kelolosan ke babak ketiga Liga Konferensi Eropa ini tidak berlangsung panas. Pasalnya hanya terdapat satu kartu kuning yang diberikan ke masing-masing tim.

Babak Pertama, Elfsborg Unggul

Peluang pertama pada pertandingan ini didapatkan pasukan tuan rumah di menit ke-2. Alexander Bernhardsson yang berhasil menusuk di sisi kiri jantung pertahanan Molde nyaris bisa membawa timnya unggul duluan.

Namun usahanya masih belum menghasilkan gol lantaran eksekusinya yang gagal menemui target serangan. Sebab tendangannya tidak tepat sasaran padahal jaraknya dengan gawang sudah sangat dekat.

Selanjutnya di menit ke-9 gantian tim tamu yang mendapatkan peluang. Melalui sepakan langsung free kick, skuat Thicket of Thorns membuat ancaman ke pertahanan Elfsborg. Tetapi tendangan Rafik Zekhnini bisa terbaca dengan mudah oleh Tim Rönning.

Gol baru tercipta di menit ke-40 bagi tim tuan rumah, Elfsborg. Gol diawali pergerakan Alexander Bernhardsson yang bergerak di sisi tengah. Dirinya memberikan umpan ke sisi kiri kepada Simon Strand.

Sang bek sayap tersebut langsung melesatkan satu crossing mendatar tepat ke mulut gawang sang musuh. Michael Baidoo yang berada di jalur bola segera mengonversinya menjadi gol. Babak awal ditutup dengan keunggulan Elfsborg, 1-0.

Babak Kedua, Molde Balikkan Keadaan

Molde yang tertinggal satu gol di pertandingan ini menambah intensitas penyerangannya. Hasilnya pada menit ke-54 gol penyeimbang skor terjadi. Tendangan jarak jauh Emil Breivik sukses mengarah tepat ke dalam gawang musuh.

Tendangannya tersebut tidak dapat dihalau oleh Tim Rönning. Agregat pun bertambah kepada Molde menjadi 2-5. Molde pun akhirnya mengakhiri laga leg kedua ini dengan lolos ke babak kualifikasi ketiga sesudah gol keduanya lahir.

Menit ke-83, pasukan perwakilan Norwegia membalikkan keadaan di leg kedua. Datro Fofana sukses menyelesaikan umpan terobosan yang diberikan oleh Ola Brynhildsen memanfaatkan situasi counter attack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here