Hasil El Salvador vs Kosta Rika, Kosta Rika Petik Kemenangan

0

Debatbola.com – Kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf pertandingan ke-13 telah berlangsung antara El Salvador vs Kosta Rika. Kedua tim bertanding menggunakan Stadion Cuscatlan sebagai venue pada Selasa (28/3) pukul 04.05 WIB.

Menurut catatan pertandingan, kedua tim hampir seimbang dalam melangsungkan penyerangan. Tuan rumah, El Salvador mampu melepaskan 9 kali percobaan serangan menuju pertahanan sang tim tamu, Kosta Rika.

Dari total 9 serangan tersebut terdapat 2 serangan yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Keylor Navas. Sementara Kosta Rika yang berjuluk Los Ticos tersebut juga melesatkan 9 serangan ke pertahanan sang musuh.

Namun media wahana888 mencatatkan mereka secara agresivitas lebih unggul namun dalam jumlah tipis yakni 3 kali serangan yang berhasil menuju tepat ke gawang Mario Martínez. Dari segi penguasaan bola, El Salvador mampu unggul 70 % dibandingkan 30 % milik Los Ticos.

Babak Pertama, Gol Tercipta

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, El Salvador begitu percaya diri dalam menguasai jalannya permainan. Namun justru peluang pertama didapatkan oleh pasukan Kosta Rika pimpinan Luis Fernando Suárez.

Peluang pertama hadir pada menit ke-2 melalui corner kick yang dilesatkan Joel Campbell menuju tepat ke pusat pertahanan. Celso Borges, gelandang tim berhasil menyambar bola akan tetapi bola bergerak melebar.

Menit ke-16 terjadi kesalahan di dalam area pertahanan milik tim tuan rumah berjuluk La Selecta tersebut. Rómulo Villalobos menguasai bola terlalu lama di area pertahanannya sendiri dan dapat direbut penyerang musuh, Anthony Contreras. Beruntung sang penjaga gawang, Mario Martínez mampu menyelamatkan bola hasil tendangannya.

Sepuluh menit berselang, peluang kembali datang dari kubu Los Ticos. Kali ini serangan dihasilkan oleh pergerakan seorang diri sang ujung tombak, Joel Campbell. Namun usahanya juga masih meleset dari target.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-30 diawali dari freekick Joel Campbell yang mengalir ke sisi kanan dan disambar oleh Kendall Jamaal. Sang bek memantulkan bola tepat ke mulut gawang dan disambut oleh tendangan sepeda terbalik oleh Anthony Contreras.

El Salvador mengamuk semenit kemudian mereka sanggup membukukan gol memanfaatkan kekurangcermatan bek sayap musuh, Keysher Fuller dalam mengontrol bola. Sebelumnya Roberto Domínguez melepaskan umpan lambung.

Bola kemudian mampu dikuasai winger kiri tim, Kevin Reyes dan bola diteroboskan kepada sang striker, Cristian David Gil Hurtado. Menggunakan kecepatannya, striker berusia 25 tahun tersebut mampu menembak bola melewati hadangan Keylor Navas. Skor sementara 1-1.

Menjelang akhir babak awal, Kosta Rika terus menggempur pertahanan sang lawan dan berhasil mendapatkan gol. Melalui serangan yang diracik oleh Keysher Fuller dari sisi sebelah kanan oleh sang bek sayap.

Kemudian dirinya melepaskan umpan silang menuju tepat ke pusat pertahanan sang lawan. Bola meluncur kepada Joel Campbell yang sudah menanti di depan gawang dan mampu mengonversi bola menjadi gol. Lewat gol tersebut, keunggulan kembali didapatkan Kosta Rika.

Babak Kedua, Kosta Rika Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, kedua tim tetap dalam permainan menyerangnya. Keduanya sama-sama saling membalas peluang. Kosta Rika memperoleh peluang terbaiknya pada menit ke-75 melalui kaki Anthony Contreras.

Pemain bernomor punggung 7 tersebut mendapatkan bola hasil terobosan dari Joel Campbell. Sayang sekali eksekusi tendangannya masih belum menemui gawang dan harus melebar dari jangkauan Mario Martínez.

Sementara El Salvador mendapatkan peluang terbaiknya di menit-menit akhir babak kedua. Tendangan pojok dilepaskan dan mengarah tepat kepada Bryan Landaverde yang langsung disambarnya menggunakan kepala. Namun kembali bola malah melebar dan tidak menemui gawang. Hingga laga berakhir, kemenangan menjadi milik Kosta Rika.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version