Hasil Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen, Hari Pertama Berlaga Bayern Munchen Buat Hujan Gol

0
17

Debatbola.com – Liga Jerman memulai perjalanannya di musim 2022/2023 dengan memainkan pertandingan spieltag perdana. Salah satu laga mempertemukan antara Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Kedua tim telah bermain menggunakan Deutsche Bank Park pada Sabtu (6/8).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik antara kedua tim, Bayern Munchen yang turun bermain sebagai tim tamu lebih perkasa dibandingkan lawannya. Skuat berjuluk Die Bavarian tersebut berhasil tampil menyerang secara efektif dan agresif.

Tercatat kubu Bayern Munchen melakukan 23 serangan ke pertahanan Eintracht Frankfurt. Dari 23 serangan tersebut terdapat sepuluh tembakan akurat yang dilayangkan tepat ke gawang yang dijaga Kevin Trapp.

Eintracht Frankfurt tidak hanya diam dan terus bertahan, mereka juga berusaha menyerang dengan menciptakan delapan serangan. Para penyerang tim berjuluk Die Adler tersebut mengonversi dua tembakan on target ke gawang Manuel Neuer.

Beranjak ke penguasaan bola, Bayern Munchen kembali mampu menguasai lebih banyak. Penguasaan bola Die Bavarian tercatat di angka 64 %. Perolehan tersebut berbanding 36 % penguasaan bola milik Eintracht Frankfurt.

Babak Pertama, Hujan Gol Tercipta

Bayern Munchen memulai pertandingan dengan menciptakan gol pembuka di menit ke-5. Gol berawal dari sepakan free kick langsung yang diambil Joshua Kimmich. Sang gelandang melepaskan tembakan deras yang on target.

Tembakan sang gelandang dilesatkan ke pojok kiri gawang Kevin Trapp yang tidak dilindungi oleh pagar betis tim. Sang kiper juga tidak berekspektasi arah datangnya bola dan hanya menonton gawangnya kebobolan karena mati langkah. Skor 0-1 bagi tim tamu.

Lima menit kemudian, gol kembali tercipta bagi skuat asuhan Julian Nagelsmann. Tendangan penjuru mengawali proses terjadinya gol yang diambil Joshua Kimmich. Kemelut sempat terjadi karena sekali tendangan milik Bayern Munchen diblokir.

Bola blunder dimanfaatkan dengan baik oleh Benjamin Pavard yang berada dekat dengan bola. Segera tendangan keras dihantamkannya tepat ke gawang Kevin Trapp. Gawang sang kiper kembali terkoyak dan mengubah keunggulan menjadi 0-2 bagi Die Bavarian.

Sadio Mane, penyerang timnas Senegal yang baru pindah dari Liverpool berhasil mencetak gol debutnya di Liga Jerman. Crossing yang diberikan oleh Serge Gnabry berhasil dikonversi menjadi gol oleh Sadio Mane.

Sebelumnya Serge Gnabry mendapatkan bola dari umpan lambung yang diberikan oleh Joshua Kimmich. Dengan kecepatannya, eks pemain Arsenal tersebut membawa masuk bola menusuk pertahanan Eintracht Frankfurt.

Bayern Munchen menambah keunggulan menjadi 0-4 pada menit ke-35. Sadio Mane menjadi pemimpin serangan dengan menggiring bola ke dalam area penalti. Sang penyerang melepaskan umpan ke sisi kanan kepada Thomas Muller.

Kerja sama antara kedua pemain tersebut meluas dengan Thomas Muller meneruskan bola ke mulut gawang. Di sana gelandang muda tim, Jamal Musiala mengonversi umpan tersebut menjadi gol keempat timnya.

Babak awal berakhir dengan skor 0-5 setelah Serge Gnabry menciptakan gol di menit ke-43. Winger berusia 27 tahun tersebut memanfaatkan operan yang dilesatkan oleh gelandang serang tim, Thomas Muller.

Babak Kedua, Bayern Munchen Tambah Gol

Bayern Munchen sedikit menurunkan intensitas serangannya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Eintracht Frankfurt dengan menciptakan gol. Striker Die Adler, Randal Kolo Muani berhasil merebut bola dari penguasaan Manuel Neuer.

Lucas Hernández yang berjaga tidak mampu merebut kembali bola karena posisinya yang terlalu jauh meninggalkan Manuel Neuer. Maka gawang kosong pun berhasil diisi oleh Randal Kolo Muani dengan bola.

Bayern Munchen kembali berupaya menyerang dan menambah keunggulannya di menit ke-83. Umpan terobosan dari Leroy Sane berhasil mengarah ke kaki Jamal Musiala. Kemudian sang gelandang mengakhirinya dengan tembakan berujung gol. Die Bavarian pun unggul 1-6 di laga pertama mereka musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here