Hasil Eintracht Frankfurt vs Barcelona, Barcelona Kesulitan Bermain di Markas Eintracht Frankfurt

0
44

Debatbola.com – Liga Europa babak perempat final leg pertama telah dilaksanakan menyusul usainya gelaran Liga Champions. Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah Eintracht Frankfurt vs Barcelona. Keduanya bermain menggunakan Deutsche Bank Park.

Menurut statistik pertandingan di laga tersebut, Eintracht Frankfurt yang bermain sebagai tim tuan rumah sukses bermain lebih menyerang. Tim berjuluk Die Adler tersebut membuat 16 catatan serangan ke pertahanan tim tamu.

Di antaranya terdapat lima serangan yang berhasil mengarah tepat sasaran ke gawang yang dikawal Marc-André ter Stegen. Sementara Barcelona hanya mampu mengukir tujuh serangan ke pertahanan Die Adler dengan tiga mengarah on target menuju sarang Kevin Trapp.

Di sisi lain, Barcelona berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan membukukan 67 % persentase penguasaan bola. Perolehan tersebut berbanding 33 % penguasaan bola milik Eintracht Frankfurt.

Babak Pertama, Eintracht Frankfurt Lebih Menekan

Bertanding di markas sendiri membuat Eintracht Frankfurt mampu bermain lebih percaya diri dan menekan sang tamu. Padahal tamunya memiliki komposisi skuat yang justru lebih baik ketimbang sang empunya stadion.

Peluang pertama hadir bagi pasukan Barcelona pada menit ke-3 lewat aksi Ferran Torres. Sang winger memperoleh umpan pendek dari kaki Sergio Busquets. Dirinya melepaskan tembakan jarak jauh dari luar area penalti musuh namun bisa ditepis Kevin Trapp.

Menit ke-6 giliran Eintracht Frankfurt yang melahirkan peluang ke pertahanan sang lawan. Berawal dari serangan balik yang dikomandoi Djibril Sow dan diteruskan menuju Jesper Lindstrøm di sisi kanan. Sang winger memasukkan bola ke area penalti lawan dengan umpan silang.

Djibril Sow kembali memperoleh bola dan langsung melepaskan tembakan, posisinya yang sudah dekat membuatnya sangat berpotensi untuk menciptakan gol. Sayangnya tembakan gelandang asal Swiss tersebut justru melebar.

Barcelona mendapatkan kesempatan untuk unggul pada menit ke-17 setelah Martin Hinteregger, bek Die Adler melakukan kesalahan dalam clearance. Bola yang seharusnya dibuang agar menjauhi resiko kebobolan malah membentur seorang penyerang musuh.

Pierre-Emerick Aubameyang memantulkan bola ke arah Ferran Torres yang langsung mengontrolnya. Sedetik kemudian bola sudah berada di kaki Pierre-Emerick Aubameyang yang memiliki posisi lebih bebas tanpa pengawalan. Namun tembakannya tidak tepat sasaran.

Kubu tim tamu El Barca begitu tertekan di menit-menit menjelang akhir babak pertama. Terlebih pada menit ke-38 dimana mereka nyaris mendapatkan hukuman penalti. Akan tetapi setelah melihat VAR, wasit membatalkannya.

Babak Kedua, Barcelona Seimbangkan Skor

Eintracht Frankfurt yang tampil lebih garang di babak sebelumnya memutuskan kembali bermain seperti itu di babak selanjutnya. Mereka tampil menyerang hingga memaksa Barcelona harus bertahan padahal memiliki tim yang lebih baik.

Terbukti permainan Die Adler sangat efektif dan membuahkan hasil pada menit ke-48. Gol diawali oleh eksekusi corner kick dari Filip Kostic yang masih bisa dibuang Eric Garcia. Sayangnya bola mengarah ke Ansgar Knauff, penyerang musuh.

Dengan sekali kontrol, pemain pinjaman dari Borussia Dortmund tersebut sukses melancarkan serangan dan menembus penjagaan Marc-André ter Stegen. Berkatnya timnya bisa memimpin 1-0 sementara waktu.

Barcelona sukses menyeimbangkan kedudukan di menit ke-66. Ousmane Dembele memimpin serangan lewat umpan kepada Frenkie de Jong. Kemudian gelandang berkebangsaan Belanda itu melakukan saling tukar umpan hingga berakhir di kaki Ferran Torres.

Keduanya menjalankan aksinya di dalam area penalti namun tidak terganggu oleh upaya para pemain bertahan Eintracht Frankfurt. Dengan tembakan terukur mendatar, bola hasil tendangan Ferran Torres menggetarkan gawang Kevin Trapp.

Hingga berakhirnya waktu bahkan dengan dikartumerahnya Tuta, bek tengah Die Adler, Eintracht Frankfurt dan terlebih Barcelona tidak lagi mampu menghasilkan serangan berbahaya. Sehingga di leg pertama ini, masing-masing tim mendapatkan agregat 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here