Hasil Dewa United vs PSIS Semarang, Skor Sama Kuat

0
28

Debatbola.com – Piala Presiden memainkan pertandingan keduanya di musim edisi 2022 dengan menggelar laga antara Dewa United vs PSIS Semarang. Kedua tim bertarung menggunakan Stadion Manahan sebagai arena pertandingan pada Jumat, 17/6/2022 sore.

Pada laga ini, baik Dewa United dan PSIS Semarang bermain seimbang alias sama kuat. Dua gol yang diciptakan Rangga Muslim dan Karim Rossi dari kubu Dewa United bisa dibalas oleh dua gol Eka Febri Setiawan dan Wahyu Prasetyo.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat
Baru menit kedua pertandingan berjalan, Dewa United sukses menciptakan gol. Gol diawali oleh pergerakan Gufroni Al Maruf dari sisi kanan yang diakhirinya dengan mengirimkan crossing mendatar tepat ke mulut gawang.

Di dalam area penalti bola tersentuh oleh Rangga Muslim kemudian dioperkan kepada Feby Eka Putra di garis terdepan. Tetapi eks penyerang Arema FC tersebut gagal mempertahankan bola sehingga bisa dibuang oleh pemain bertahan lawan.

Bola kemudian direbut kembali oleh Rangga Muslim yang langsung ditembakkan ke arah gawang musuh. Tepat berada di hadapan gawang membuatnya tidak sulit menciptakan tendangan tepat sasaran. Hingga akhirnya tendangannya yang tidak kencang itu dapat menghasilkan gol bagi timnya.

Fajar Setya yang bertindak sebagai penjaga gawang pada pertandingan ini sebenarnya dapat mengantisipasi bola dengan bergerak ke arah datangnya bola. Tetapi pengaruh hujan yang turun kemungkinan membuat sang kiper kesulitan mengamankan bola.

PSIS Semarang akhirnya membalas pada menit ke-10 sekaligus membuat kedudukan menjadi seri, 1-1. Gol dimulai pergerakan yang dilakukan Taisei Marukawa dari sisi kiri. Sang winger melepaskan umpan ke sisi tengah wilayah penyerangannya.

Eka Febri Setiawan merupakan pemain yang menerima bola tersebut. Dari luar area penalti, sang gelandang lantas melesatkan tembakan jarak jauh. Bola yang diangkatnya mampu melesat tepat ke sudut kiri gawang Muhammad Natshir.

Kiper berusia 29 tahun tersebut tidak mampu membaca arah datangnya bola. Dirinya hanya melompat dan menepis angin sehingga membuat gawangnya harus kebobolan. Pemain bertahan Dewa United juga tidak mampu menghadang Eka Febri Setiawan yang akhirnya sukses menghasilkan tembakan.

Semenit sebelum pertandingan babak awal berakhir, PSIS Semarang menciptakan satu kesempatan emas untuk menciptakan keunggulan. Winger Laskar Mahesa Jenar, Wawan Febrianto mampu menembus pertahanan sisi kiri Tangsel Warriors.

Dua hingga tiga pemain bertahan Dewa United mampu dilewati oleh winger bernomor punggung 23 tersebut. Tendangan dilepaskannya tepat di dalam area 6 yard namun satu pemain bertahan mampu memblok tendangannya. Babak awal pun berakhir lewat skor 1-1.

Babak Kedua, Kedua Tim Berbagi Angka
Bertanding kembali di babak selanjutnya, baik Dewa United maupun PSIS Semarang tetap melaksanakan permainan menyerangnya. Kedua pasukan tidak ingin menghasilkan kedudukan seri yang berakhir dalam laga ini.

Menit ke-54, PSIS Semarang mendapatkan kans untuk menciptakan gol melalui aksi Carlos Fortes dari luar area penalti. Sayangnya striker berpaspor Portugal tersebut tidak dapat menghasilkan gol lantaran tendangannya mampu terbaca Muhammad Natshir.

Gol didapatkan kembali oleh Dewa United sekaligus mengembalikan keunggulannya pada menit ke-86. Rangga Muslim mengirimkan crossing dari sisi kanan setelah mampu menembus pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Umpan crossingnya tepat diarahkan ke mulut gawang dan mengarah kepada Karim Rossi. Kelihaiannya dalam mencari posisi terbaik untuk menembak membuatnya berhasil mencetak gol dan menciptakan skor 2-1.

PSIS Semarang mampu melahirkan gol kembali di menit-menit perpanjangan waktu babak kedua. Wahyu Prasetyo sukses menjaringkan bola setelah menerima umpan corner kick Fredyan Wahyu. Berkat gol tersebut, kedua tim sama-sama berbagi poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here