Hasil Dewa United vs Persis Solo, Dewa United Tahan Imbang Persis Solo

0
42

Debatbola.com – Piala Presiden akan melanjutkan pertandingannya di edisi 2022 dengan menggelar pekan laga keempat. Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah antara Dewa United vs Persis Solo. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Manahan pada Jumat (24/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan pada pertarungan ini, Dewa United mampu tampil lebih mendominasi. Klub berjuluk Tangsel Warriors tersebut mampu menciptakan 16 serangan ke pertahanan lawannya, Persis Solo.

Dari jumlah tersebut, terdapat lima tendangan on target yang berhasil diarahkan tepat ke gawang yang dikawal Muhammad Riyandi. Sementara Persis Solo membalas dengan melancarkan enam serangan ke pertahanan Dewa United.

Para pemain tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut berhasil melepaskan total dua tembakan tepat sasaran. Kedua tembakan tersebut diluncurkan tepat sasaran ke gawang yang dikawal oleh Syaiful Syamsuddin.

Beranjak ke penguasaan bola, Dewa United kembali mampu mendominasi. Tangsel Warriors sukses menguasai bola lewat persentase 62 %. Jumlah itu berbanding dengan 38 % penguasaan bola milik Persis Solo.

Babak Pertama, Persis Solo Unggul Duluan

Tak butuh waktu lama bagi Persis Solo untuk dapat unggul lebih dahulu pada pertandingan ini. Karena di menit ke-8, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut sudah bisa menghasilkan satu gol dan merubah kedudukan menjadi 0-1.

Gol diawali tendangan bebas yang dieksekusi oleh gelandang tim, Arapenta Poerba. Gelandang kelahiran Kota Bekasi tersebut meluncurkan bola tepat ke dalam area penalti Dewa United menggunakan kaki kanannya.

Di dalam area penalti, bola mengarah ke kerumunan pemain kedua tim. Bek asing Persis Solo, Fabiano Da Rosa Beltrame yang maju overlap sukses menanduk bola. Tandukan kerasnya tersebut bersarang di sudut kiri gawang Syaiful Syamsuddin.

Semenit kemudian, Tangsel Warriors langsung bereaksi dengan membalas serangan ke pertahanan lawannya. Serangan dimotori oleh Feby Eka Putra. Eks penyerang Arema FC tersebut menyelesaikan peluang dengan tembakan.

Tembakan sang penyerang berhasil menjadi on target yang bergerak tepat ke gawang Persis Solo. Namun Muhammad Riyandi yang bertugas sebagai penjaga gawang dapat mengantisipasi bola dengan baik.

Peluang kembali datang bagi Tangsel Warriors pada menit ke-37 lewat sepakan dari luar area penalti oleh Natanael Siringoringo. Tendangannya mampu ditepis oleh Muhammad Riyandi dan menjadi bola muntah.

Feby Eka Putra berusaha keras mengejar datangnya bola yang kebetulan berada di dekatnya. Akan tetapi bek tengah musuhnya, Kevin Gomes de Oliveira mampu membuang bola untuk mengurangi resiko terjadinya gol. Babak awal pun berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua, Dewa United Cetak Gol

Dewa United yang tertinggal satu gol terus berupaya menggempur pertahanan lawannya guna mendapatkan gol penyeimbang. Peluang datang di menit ke-51 berkat crossing yang dilesatkan Dias Angga.

Bek sayap bernomor punggung 22 tersebut melesatkan crossing dari sisi kanan bermaksud memasukkannya ke mulut gawang. Sayangnya crossingnya langsung dipotong oleh Fabiano Da Rosa Beltrame.

Persis Solo tidak tinggal diam, mereka yang terus digempur akhirnya mendapatkan satu kesempatan mencetak gol. Peluang tersebut didapatkan pada menit ke-54 lewat terobosan gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro.

Eks gelandang Boca Juniors tersebut melepaskan umpan kepada Gerard Artigas yang sudah berada di sisi kiri. Striker asal Spanyol eks La Masia tersebut langsung melancarkan satu tembakan namun usahanya bisa digagalkan Syaiful Syamsuddin.

Gol penyeimbang Dewa United akhirnya lahir pada menit ke-70. Gol diinisiasi oleh crossing yang dilepaskan Fahmi Al Ayyubi dari sisi kanan. Umpan dari eks bek sayap Bali United itu mengarah ke tiang jauh.

Di sana Miftah Sani berhasil menguasai bola dan melakukan beberapa gerakan yang berhasil mengecoh Eky Taufik. Tembakan keras pun mengakhiri pergerakannya menjadi gol penyeimbang. Skor 1-1 pun terus bertahan sampai laga selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here