Hasil Denmark vs Kroasia, Akhirnya Vatreni Menang

0
23

Debatbola.com – Denmark baru saja menyelesaikan laga ketiganya di Liga Negara UEFA fase grup dengan Kroasia yang menjadi lawannya. Pada pertandingan yang berlangsung di tanggal 11 Juni 2022 tepatnya Sabtu dini hari itu berakhir dengan kemenangan tim tamu. Kroasia berhasil menang tipis atas Denmark dengan skor 1-0 yang menjadi hasil akhir pertandingan.

Bermain di Parken Stadium, pertandingan antara Denmark dan Kroasia berlangsung cukup alot. Namun Kroasia berhasil lebih unggul dalam penguasaan bola meskipun kalah dalam jumlah peluang. Akhirnya Kroasia berhasil meraih kemenangan untuk pertama kalinya di pertandingan Liga Negara UEFA tahun ini.

Jalannya Pertandingan
Denmark dan Kroasia bermain dengan imbang di awal pertandingan dengan masing-masing bergantian menyerang. Dengan memanfaatkan dua winger yang diturunkan, Kroasia berusaha menembus pertahanan Denmark. Namun sang tuan rumah juga cukup tangguh dan bisa menghentikan serangan.

Sepanjang babak pertama, hampir tidak ada serangan berbahaya yang berhasil dilepas oleh Denmark maupun Kroasia. Anak asuh Zlatko Dalic memang lebih banyak menguasai bola, namun selalu gagal menembus pertahanan Denmark. Hingga wasit menutup babak pertama, tidak ada angka yang tercetak dari kedua Timnas.

Memasuki babak kedua, Kroasia berusaha untuk meningkatkan serangannya ke pertahanan Denmark. Karena hal itulah Kroasia memasukkan Luka Modric dan Mateo Kovacic dan menggantikan Luka Ivanusec serta Ivan Jakic. Terlalu fokus menyerang membuat Kroasia hampir kecolongan di awal babak kedua.

Lebih mendominasi dalam hal serangan akhirnya Kroasia berhasil mencetak angka pertamanya di menit ke-69. Memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut, Mario Pasalic menembakkan bolanya ke gawang Denmark. Gol tersebut merubah skor laga menjadi 0-1 untuk Kroasia.

Di sisa waktu yang tersisa, Denmark terus melakukan serangan demi menyamakan kedudukan. Namun Kroasia mampu bertahan dengan apik dan mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir. Skor tipis 1-0 kemudian tercatat sebagai skor akhir dari pertandingan itu.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan catatan statistik selama pertandingan, Kroasia justru lebih mendominasi dalam penguasaan bola dibandingkan sang tuan rumah. Kroasia berhasil menguasai bola sebesar 52% selama pertandingan berlangsung. Sedangkan Denmark hanya mampu menguasai bola sebesar 48% saja.

Denmark sendiri berhasil unggul dalam segi peluang yang diciptakan selama pertandingan. Sang tuan rumah berhasil menciptakan peluang sebanyak 14 kali, namun hanya satu tendangan saja yang tepat sasaran. Kroasia sendiri hanya menciptakan 9 peluang dengan hanya 2 kali yang tepat sasaran.

Dari semua peluang yang berhasil diciptakan, Denmark justru gagal mencetak satu angka pun di laga itu. Sang tuan rumah gagal memanfaatkan keseluruhan peluang yang diperolehnya sehingga gagal mencatatkan angka. Sementara Kroasia berhasil mencetak satu angka dan keluar sebagai pemenang.

Akhirnya Menang Juga
Kroasia akhirnya berhasil meraih hasil positif setelah rentetan hasil buruk yang diperoleh di dua pertandingan sebelumnya. Hasil buruk tersebut membuat Kroasia berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin saja. Kini catatan buruk tersebut sudah tergantikan dan membuat Kroasia naik posisi.

Berkat kemenangan tersebut, Kroasia kini menduduki posisi 3 klasemen grup 1 di League dan menggeser Perancis. Jumlah poin Kroasia sebenarnya menyamai poin Austria yang ditahan imbang Perancis di pertandingannya. Namun kalah selisih gol membuat Kroasia harus puas dengan posisi 3.

Sebenarnya, penampilan Kroasia cukup mengecewakan di sepanjang babak pertama. Akhirnya Zlatko Dalic memutuskan mengganti formasi di babak kedua dan memasukkan Mateo Kovacic beserta Luka Modric. Masuknya dua pemain penting tersebut membuat Kroasia berhasil mengambil alih laga di babak kedua.

Ketika diwawancarai pasca pertandingan, Zlatko Dalic mengakui jika timnya sempat kesulitan melawan klub sekuat Denmark. Berkat peran penting dari Luka Modric dan Mateo Kovacic lah Kroasia berhasil menang di pertandingan itu. Kini trend buruk Kroasia berhasil dihapuskan dengan kemenangan atas Denmark.

Denmark harus mengalami kekalahan setelah meraih hasil positif di dua pertandingan sebelumnya. Catatan positif tersebut berhasil diputus oleh Kroasia yang menjadi pemenang dengan skor tipis. Beruntung posisi Denmark di puncak klasemen tidak terpengaruh dengan hasil tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here