Hasil Denmark vs Austria, Ciptakan Dua Gol, Denmark Sukses Raih Poin Penuh

0
32

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Denmark vs Austria. Kedua tim bermain menggunakan Stadion Parken, markas Denmark pada Selasa (14/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan yang bertanding, Denmark yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil menyerang. Pasukan berjuluk De Rød-Hvide tersebut sukses melancarkan 15 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah serangan tersebut, De Rød-Hvide mampu melahirkan enam tembakan akurat ke gawang yang dikawal Heinz Lindner. Sementara Austria membalas dengan melakukan sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah.

Penyerang tim berjuluk Das Team tersebut melepaskan dua tendangan on target ke gawang Kasper Schmeichel. Dari segi penguasaan bola, Denmark mampu mendominasi dengan menguasai bola lewat persentase 54 %, berbanding 46 % milik Austria.

Babak Pertama, Denmark Unggul Dua Gol
Bermain di markas sendiri membuat pasukan Denmark dapat menunjukkan permainan dengan lebih percaya diri. Poin penuh menjadi incaran anak asuh Kasper Hjulmand untuk dapat dipetik pada pertarungan ini.

Meskipun begitu peluang perdana hadir bagi Austria di menit ke-7 melalui tendangan jarak jauh Marcel Sabitzer dari luar area penalti. Sebelumnya sang gelandang memanfaatkan umpan dari Andreas Weimann. Namun sepakannya masih bisa diamankan Kasper Schmeichel.

Menit ke-16 giliran Denmark untuk mencoba peruntungannya. Tendangan jarak jauh menjadi pilihan yang dilesatkan Andreas Cornelius dari luar area penalti. Namun tendangan sang ujung tombak masih meleset tipis dari target.

Kembali peluang tercipta bagi skuat tuan rumah kini di menit ke-19. Peluang diawali oleh pergerakan Andreas Cornelius dari sisi kanan. Sang striker melepaskan umpan tepat ke tiang jauh dan dieksekusi lewat sundulan Joakim Mæhle. Namun sundulannya masih meleset.

Gol pembuka hadir di menit ke-21 bagi Denmark setelah beberapa kali melayangkan gempuran ke pertahanan Austria. Gol diinisiasi pergerakan Joakim Mæhle dari sisi kiri. Bek Atalanta tersebut berhasil menembus penjagaan pertahanan sang lawan hingga masuk ke area penalti.

Umpan pendek ke mulut gawang dilesatkannya kemudian tepat menuju Jonas Wind. Penyerang Wolfsburg tersebut mampu mengonversi bola umpan hingga berujung gol. Berkatnya skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Tak menunggu waktu lama, gol kembali tercipta bagi pasukan tuan rumah pada menit ke-37. Kali ini gol diawali oleh ketidakmampuan dua pemain bertahan Austria untuk menyundul bola atas. Bola justru lepas dari penguasaan mereka.

Bola liar direbut oleh Andreas Cornelius yang juga sempat beradu dengan dua pemain bertahan sang lawan dalam perebutan bola atas. Kemudian bola diteruskan kepada Jonas Wind yang lagi diteruskan kepada Andreas Skov Olsen.

Gelandang Club Brugge KV tersebut menguasai bola tepat di dalam area penalti. Berhasil lolos dari penjagaan pemain bertahan Das Team membuatnya dengan leluasa melancarkan tendangan berbuah gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak awal usai.

Babak Kedua, Denmark Pertahankan Kemenangan
Di babak selanjutnya, Denmark yang telah unggul dua gol tidak mengendorkan semangat menyerangnya. Mereka tetap melakukan gempuran di wilayah pertahanan Austria. Sementara Das Team juga tidak tinggal diam.

Peluang didapatkan Austria di menit ke-60 lewat situasi counter attack setelah Konrad Laimer berhasil mencuri bola dari penguasaan pemain Denmark. Memanfaatkan kecepatannya, gelandang RB Leipzig tersebut menembus pertahanan lawannya.

Akan tetapi sebelum memasuki area penalti, Konrad Laimer melepaskan umpan kepada rekannya di sisi kiri, Saša Kalajdžić. Namun striker Stuttgart tersebut gagal mengeksekusi bola dengan sempurna malahan bola dibuatnya melambung.

Menit ke-71 Denmark berusaha menyerang lewat tendangan dari dalam area penalti yang dilesatkan Philip Billing. Namun lesatan gelandang Bournemouth tersebut meleset. Hingga laga usai kedua tim tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada maka Denmark berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here