Hasil DC United vs Bayern Munchen, Hujan Gol Tercipta

0
18

Debatbola.com – Pertandingan uji coba digelar mempertemukan DC United vs Bayern Munchen. Pertandingan tersebut telah dilaksanakan pada Kamis (21/7). Kedua pasukan bertanding menggunakan Audi Field, markas DC United.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan, Bayern Munchen berhasil menampilkan permainan efisien dibandingkan lawannya. Tim berjuluk Die Bayern tersebut mampu melesatkan 15 serangan ke pertahanan DC United.

Dari jumlah 15 serangan tersebut, para pemain Die Bayern berhasil mengonversi sepuluh tendangan on target. Dimana seluruh tendangannya mengarah ke gawang Jon Kempin yang bergantian dengan Dane Jacomen.

Sementara DC United membalas dengan melancarkan 15 serangan ke pertahanan Bayern Munchen. Penyerang tim berjuluk Black and Reds ini hanya bisa melesatkan lima tembakan akurat ke gawang Manuel Neuer dan Sven Ulreich.

Beranjak ke penguasaan bola, Bayern Munchen masih memimpin. Die Bayern sukses menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasan bola sebesar 69 %. Angka tersebut berbanding 31 % penguasaan bola DC United.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Tiga Gol
Bayern Munchen unggul duluan pada menit ke-5 lewat eksekusi tendangan 12 pas Sadio Mane. Sebelumnya bek DC United, Donovan Pines melakukan pelanggaran kasar terhadap Lucas Copado yang mencoba menusuk.

Wasit pun langsung memberikan arahan agar tendangan 12 pas dilakukan. Sadio Mane yang baru bergabung beberapa waktu lalu berhasil melesatkan gol. Kiper tuan rumah, Jon Kempin sebenarnya bisa menebak arah bola namun karena bola datang dengan kecepatan tinggi, dirinya gagal menghalaunya.

Menit ke-12 Bayern Munchen menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Tendangan keras Marcel Sabitzer dari luar area penalti mampu menjebol gawang Jon Kempin untuk kedua kalinya. Gelandang tim nasional Austria ini memanfaatkan bola yang diberikan oleh Serge Gnabry dari sisi kiri.

Mantan winger Arsenal tersebut sebelumnya melakukan kerja sama operan satu dua dengan Leroy Sane. Melihat posisi Marcel Sabitzer yang kosong tanpa pengawalan, dirinya langsung melesatkan umpan pendek terukur.

Pertandingan babak awal ditutup dengan kedudukan 0-3 sesudah gol kembali tercipta bagi Bayern Munchen di menit ke-44. Serge Gnabry berhasil mengonversi umpan yang diberikan oleh Sadio Mane dari sisi kiri jalur penyerangan tim.

Babak Kedua, Bayern Munchen Raih Kemenangan
Bertanding kembali di babak selanjutnya, Bayern Munchen tidak menyurutkan semangat menyerang. Dua menit babak kedua berjalan, mereka menambah gol. Matthijs de Ligt menjadi pemain keempat yang sukses menjebol gawang tuan rumah.

Mantan bek Juventus tersebut meneruskan sepakan pojok Joshua Kimmich. Bola kemudian disundul oleh Thomas Muller. Matthijs de Ligt kemudian menyambut datangnya bola dengan tendangan keras yang berujung gol.

Joshua Zirkzee membuat skor menjadi 0-5 bagi tim tamu. Thomas Muller mengawali proses terjadinya gol dengan umpan ke tiang jauh dari sisi kanan. Kingsley Coman kemudian meneruskan bola kepada striker berkebangsaan Belanda itu yang tinggal menyodorkan bola ke gawang.

DC United bangkit mempersempit ketertinggalan menjadi 1-5 pada menit ke-54. Bola yang salah diantisipasi Matthijs de Ligt sukses dimanfaatkan oleh Skage Simonsen menjadi gol. Dengan reaksi cepat, dirinya memenangkan duel atas Sven Ulreich.

Theodore Ku-DiPietro menambah gol bagi DC United menjadi 2-5. Gelandang berusia 20 tahun tersebut menggunakan kegesitannya meneror sisi kiri pertahanan dari sang lawan. Teknik cut inside yang digunakannya mampu mencetak gol bagi timnya.

Bayern Munchen akhirnya menutup pertandingan dengan sekali lagi mencetak gol. Die Bayern mengakhiri laga dengan skor 2-6 berkat gol Thomas Müller yang memanfaatkan dengan sempurna situasi counter attack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here