Hasil Crystal Palace vs Liverpool, Menang Di Markas Crystal Palace, Liverpool Pertahankan Jarak Dengan Chelsea

0
68

Debatbola.com – Matchday ke-23 Liga Inggris berlangsung di akhir pekan kemarin dengan menyajikan pertarungan antara Crystal Palace menghadapi Liverpool. Kedua skuat memakai kandang The Eagles, Selhurst Park Stadium pada Minggu (23/1) pukul 21.00 WIB.

Menurut catatan pertandingan, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu memperlihatkan permainan menyerang sejak detik pertama. The Reds membuat 14 kali percobaan tembakan ke gawang Vicente Guaita.

Dimana terdapat 7 serangan mengarah tepat ke gawang kiper asal Spanyol tersebut. Sementara Crystal Palace membalas lewat 8 kali serangan dan diantaranya 5 tembakan berhasil mengarah tepat ke gawang Alisson Becker.

Pertandingan juga lebih dikuasai oleh pasukan besutan Jurgen Klopp tersebut. Dimana mereka mampu menguasai bola lewat persentase 57 %. Kemudian disusul oleh sang lawan, Crystal Palace dengan berbanding 43 %.

Babak Pertama, Dua Gol Diberondong Liverpool

Menit ke-5, percobaan perdana dilesatkan oleh skuat Liverpool lewat tendangan langsung Andy Robertson di dalam area penalti lawan. Sebelumnya Takumi Minamino mengalami kawalan ketat dari pertahanan tuan rumah. Kemudian dirinya memutuskan mengirim umpan ke arah kawannya yang lebih bebas.

The Reds kembali mencoba mengancam pertahanan Crystal Palace pada menit ke-7 lewat tembakan spekulasi Jordan Henderson. Kapten tim tamu itu mengarahkan tendangannya tepat sasaran. Namun Vicente Guaita berada di posisi yang tepat dan sanggup mengamankan bola.

Semenit berselang barulah gol tercipta, berawal dari sepak pojok yang diambil Andy Robertson. Umpan bek timnas Skotlandia tersebut meluncur terukur di mulut gawang. Virgil Van Dijk pun berusaha menyongsong bola dan mencari posisi terbaik.

Dirinya berhasil melepaskan diri dari penjagaan pertahanan bek The Eagles dan menanduk bola. Para pemain bertahan tim tuan rumah mampu dikecoh oleh bek bertinggi badan 193 cm itu. Sehingga sang pemain memanfaatkan tinggi badannya dan membuat gawang Vicente Guaita terkoyak.

Menit ke-12 giliran Alex Oxlade Chamberlain yang mendapatkan kans untuk mencetak gol. Dirinya memanfaatkan umpan silang kapten Skotlandia, Andy Robertson dari sisi kiri. Namun finishingnya masih buruk lantaran sudut tembakan yang kecil.

Menit ke-32 akhirnya Alex Oxlade Chamberlain sanggup membayar lunas kesalahan pada peluang sebelumnya. Kapten timnas Skotlandia lagi-lagi menjadi pemain yang mengirimkan umpan setelah beberapa peluang dan gol.

Pada gol ini Alex Oxlade Chamberlain mampu mengontrol bola terlebih dahulu dan mencari timing yang tepat untuk melepaskan tendangan. Dirinya juga tinggal berhadapan one on one dengan Vicente Guaita.

Crystal Palace membalas serangan dengan membuat kesempatan emas pada menit ke-43. The Eagles melancarkan serangan dari lewat kaki Michael Olise memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Liverpool yang salah passing. Akan tetapi Alisson Becker masih dapat menggagalkan peluang tersebut.

Babak kedua, Liverpool Pastikan Kemenangan

Gol yang ditunggu-tunggu suporter The Eagles tercipta pada menit ke-55 di babak ini. Serangan balasan menjadi andalan bagi skuat Patrick Vieira ini untuk melahirkan gol. Kerja sama antara dua pemain, Jean-Philippe Mateta berhasil diselesaikan Odsonne Edouard.

Kedua penyerang The Eagles tersebut tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Terjadi skema serangan dua melawan satu dan kedua penyerang tersebut mampu mengecoh sang kiper. Kedudukan sementara menjadi 1-2.

Pada menit ke-86, Liverpool mendapatkan sepakan penalti akibat Vicente Guaita melanggar Diogo Jota di area penaltinya sendiri. Fabinho yang ditugaskan menjadi penendang, menunaikan tugasnya dengan apik.

Sepakannya ke sisi kiri gawang Vicente Guaita mampu merobek membuat skor menjadi 1-3 dan memperlebar jarak. Sang kiper sukses dikecoh oleh Fabinho dan bergerak ke sisi yang berlawanan. Sayangnya gol ini merupakan yang terakhir di laga ini dan membuat pasukan Jurgen Klopp memperoleh poin penuh sekaligus bertahan di posisi kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here