Hasil Crystal Palace vs Leeds United, Penampilan Apik Illan Meslier Paksa Crystal Palace Berbagi Angka

0
22

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-34 Liga Inggris berlangsung antara Crystal Palace vs Leeds United. Dimana keduanya bertarung menggunakan Selhurst Park Stadium sebagai arena bertanding. Laga dilaksanakan pada Selasa (26/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil tampil menyerang. The Eagles sukses membukukan total 17 serangan ke pertahanan tim tamu. Terdapat tujuh tendangan tepat sasaran yang berhasil menemui target.

Sedangkan Leeds United hanya sanggup membalas dengan mengerahkan total sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah. Dengan jumlah dua tembakan on target yang sukses dimentahkan oleh para penyerang tim.

Crystal Palace juga sukses mendominasi jalannya permainan matchday ke-34 dengan menguasai penguasaan bola lebih banyak. The Eagles menguasainya dengan persentase 53 %, berbanding 47 % milik pasukan The Whites.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertarung di markasnya sendiri, Crystal Palace sukses menguasai jalannya permainan dan mengurung pertahanan Leeds United. The Eagles mampu memperlihatkan perbedaan kualitas permainan antara dua tim berbeda peringkat.

Peluang perdana pada pertandingan ini hadir pada menit ke-5 diawali oleh umpan lambung Nathaniel Clyne. Sang bek sayap membuat bola bergerak melambung di atas kepala para pemain bertahan lawan dan penyerangnya.

Jean-Philippe Mateta sukses menggapai bola namun usahanya masih belum bisa menerobos penjagaan Illan Meslier. Lantaran tendangannya meleset dari target bahkan masih terlalu lemah sehingga tidak sampai menciptakan gol.

Menit ke-12 kembali The Eagles menerima peluang emas. Jordan Ayew membuat terobosan kepada Nathaniel Clyne, yang langsung mengkonversinya menjadi crossing. Wilfried Zaha menanduk bola di tiang jauh, tetapi belum mengenai target.

Pada menit ke-16, Crystal Palace nyaris menciptakan keunggulan. Diawali oleh umpan terobosan Conor Gallagher kepada Jordan Ayew di sisi kanan. Kemudian sang winger melepaskan crossing ke arah tiang jauh.

Illan Meslier, kiper Leeds United tidak bisa menggapai bola sehingga membuat bola berjalan leluasa ke kaki Jean-Philippe Mateta. Sayangnya, penyerang berkebangsaan Prancis tersebut gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Jean-Philippe Mateta melakukan satu usaha yang berhasil membuat satu tendangan on target bagi The Eagles di menit ke-34. Dimulai oleh umpan corner kick tidak langsung dari Wilfried Zaha yang disundul oleh sang striker. Namun Illan Meslier bisa mengatasinya.

Babak Kedua, Kedua Tim Berbagi Angka

Menghasilkan babak pertama dengan hasil seri, Crystal Palace lebih menginjak pedal gas lebih dalam di babak kedua. Tujuannya agar bisa meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri dan naik peringkat.

Peluang didapatkan oleh Crystal Palace pada menit ke-68 lewat aksi Wilfried Zaha di sisi kiri. Sang winger memanfaatkan crossing dari sisi kanan Nathaniel Clyne. Tendangan langsung dikerahkannya namun masih bisa diredam oleh Illan Meslier.

Menit ke-78, Crystal Palace berhasil menciptakan satu tendangan ke pertahanan Leeds United. Eberechi Eze melahirkan umpan setelah mendapatkan freekick. Umpannya bisa dibuang namun tidak sempurna oleh bek The Whites.

Conor Gallagher pun bergegas menguasai bola karena berada di area terdekat. Segera tendangan dilesatkan gelandang bernomor punggung 23 tersebut. Sayangnya usaha sang gelandang masih belum mengarah on target.

Wilfried Zaha mendapatkan dua kesempatan di menit yang sama untuk menjebol gawang Illan Meslier. Pada menit ke-81, sang winger berhasil mengakhiri aksinya dengan tendangan langsung dari dalam kotak penalti.

Namun sepakan pertama bisa ditepis oleh kiper musuh dan bola kembali ke jangkauannya. Tanpa waktu lama, Wilfried Zaha kembali menghujamkan tendangan langsung ke arah gawang. Akan tetapi kembali bisa ditangkis kiper asal Prancis tersebut. Berkat penampilan gemilang sang kiper, pertandingan bisa berakhir 0-0 dan timnya meraih satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here