Hasil Crystal Palace vs Arsenal, Dua Gol Bawa Arsenal Dulang Tiga Poin

0
12

Debatbola.com – Pembukaan Liga Inggris matchday pertama telah dimainkan mempertemukan antara Crystal Palace vs Arsenal. Keduanya dipertemukan di Selhurst Park Stadium, markas Crystal Palace sebagai venue pada Sabtu (6/8) pukul 02.00 WIB.

Sebelum Bertanding

Crystal Palace menjalani pertandingan pembuka ini dengan kurang diunggulkan. Pasalnya skuat berjuluk The Eagles tersebut mengalami masa pra musim yang kurang bagus. Sembilan kali berlaga, mereka hanya memenangkan lima pertandingan.

Itu juga menang ketika menghadapi tim-tim yang bermain kasta bawah Liga Inggris. Sementara saat melawan Manchester United ataupun Liverpool, The Eagles harus mengakui keunggulan kedua tim tersebut.

Arsenal di sisi lain mengakhiri masa pra musim dengan rekor selalu menang. Klub berjuluk The Gunners tersebut memenangkan laga atas Nurnberg, Everton, Orlando City, bahkan dengan Chelsea serta klub Spanyol, Sevilla.

Bertarung menghadapi Crystal Palace, Arsenal begitu diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Masa pra musim yang gemilang diprediksi dapat menular ke pertandingan pembuka matchday pertama Liga Inggris ini.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah tercatat mampu melepaskan sepuluh kali serangan ke pertahanan sang tamu. Dari jumlah tersebut terdapat dua tendangan on target yang diluncurkan ke gawang Aaron Ramsdale.

Sementara Arsenal membalas juga dengan sepuluh kali serangan ke pertahanan Crystal Palace. Penyerang kubu berjuluk The Gunners tersebut juga mampu melesatkan total dua tembakan akurat ke gawang Vicente Guaita.

Akan tetapi skuat The Gunners mampu tampil lebih efisien dalam menyerang pada pertandingan matchday pertama ini. Lantaran dua gol berhasil diciptakan dari total dua kali tendangan on target tersebut.

Kemudian beranjak ke penguasaan bola, Crystal Palace mampu kembali mendominasinya. Skuat The Eagles membukukan persentase penguasaan bola di angka 57 %. Perolehan tersebut berbanding 43 % milik Arsenal.

Babak Pertama, Gabriel Martinelli Bawa Arsenal Unggul

Arsenal menjadi tim pertama yang melesatkan satu tendangan on target. Menit ke-8, operan pendek yang diberikan Granit Xhaka mengalir tepat ke kaki Oleksandr Zinchenko. Bek sayap asal Ukraina itu menerimanya dengan sempurna.

Segera Oleksandr Zinchenko menyambar bola dari luar area penalti. Tendangan keras dilepaskan menghujam tepat ke gawang Vicente Guaita. Akan tetapi penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu bisa menghalau bola.

Akhirnya di menit ke-20 gol pertama di Liga Inggris musim 2022/2023 tercipta. Gol diawali tendangan penjuru yang diambil oleh Bukayo Saka yang mengirim bola lewat dari tiang jauh. Oleksandr Zinchenko yang dituju melakukan sundulan untuk mendekatkan bola ke mulut gawang.

Di mulut gawang terdapat kerumunan pemain antara dua kubu. Namun Gabriel Martinelli, gelandang The Gunners berhasil melompat dan menyambar bola lebih dahulu. Tandukannya tersebut bergerak dan mengoyak gawang Vicente Guaita. Babak awal berakhir dengan 0-1 bagi Arsenal.

Babak Kedua, Arsenal Tambah Gol

Melanjutkan pertandingan di babak kedua, Arsenal yang baru unggul satu gol menolak mengendorkan serangan mereka. Skuat asuhan Mikel Arteta tersebut malahan berusaha mati-matian agar bisa kembali mencetak gol.

Begitu juga dengan skuat Crystal Palace yang tertinggal, mereka berusaha keras agar bisa menyeimbangkan skor. Namun Arsenal yang bertahan dengan baik dapat mengamankan gawangnya tanpa kebobolan.

Malahan di menit ke-85, The Gunners berhasil kembali membobol gawang Vicente Guaita. Pergerakan Bukayo Saka dari sisi kanan jalur penyerangan timnya berhasil menerobos masuk ke dalam area penalti Crystal Palace.

Berada di dalam area penalti, Bukayo Saka berniat memberikan crossing ke mulut gawang. Akan tetapi bek tengah The Eagles, Marc Guehi salah mengantisipasi datangnya bola. Dirinya malah membelokkan bola masuk ke dalam gawangnya. Laga berakhir dengan keunggulan Arsenal, 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here