Hasil Crystal Palace vs Arsenal, Crystal Palace Singkirkan Arsenal dari Peringkat Empat Besar

0
39

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-31 Liga Inggris telah berlangsung seluruhnya, diakhiri oleh pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal. Keduanya melangsungkan pertandingan di Selhurst Park Stadium pada Selasa (5/4) pukul 02.00 WIB.

Menurut catatan pertandingan penutup matchday ke-31 Liga Inggris ini, Arsenal yang tampil sebagai tim tamu mampu tampil lebih agresif. Tim berjuluk The Gunners tersebut sanggup membukukan total 12 serangan.

Skuat Crystal Palace hanya sanggup membalas enam serangan ke pertahanan sang lawan. Akan tetapi dari segi efektivitas, kubu The Eagles lebih mendominasi. Mereka sukses melancarkan lima tendangan on target.

Sementara skuat Arsenal hanya mampu melancarkan tiga tendangan on target dari total 12 serangan tadi. The Gunners kembali unggul dalam segi penguasaan bola dimana mereka berhasil menguasai bola lewat persentase 69 % berbanding 31 % milik Crystal Palace.

Babak Pertama, Crystal Palace Unggul

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri membuat pasukan Crystal Palace mampu tampil lebih baik. Walaupun dari sisi kedalaman skuat, mereka memiliki pasukan yang lebih buruk ketimbang sang tamu.

Gol tercipta bagi skuat tuan rumah pada menit ke-16 diawali oleh umpan Conor Gallagher melalui eksekusi free kick. Umpan gelandang pinjaman dari Chelsea itu melesat tepat ke tiang terjauh disambut oleh Joachim Andersen.

Bek tengah asal Denmark tersebut memantulkan bola menuju pusat pertahanan The Gunners dan dilanjutkan oleh sundulan Jean-Philippe Mateta. Sundulan keras penyerang asal Prancis itu sukses menggetarkan gawang Aaron Ramsdale.

Delapan menit berselang kembali pasukan The Eagles sanggup menambah keunggulan mereka. Tepat di menit 24 serangan dimulai dari Joachim Andersen, bek tengah tim yang memberikan umpan terobosan ke garis terdepan.

Umpan disambut oleh penyerang berkebangsaan Ghana, Jordan Ayew yang pertama mengontrol bola terlebih dahulu. Gabriel Dos Santos, bek Arsenal berusaha mencegat bola namun gagal. Dirinya bisa dilewati dengan mudah.

Kemudian Jordan Ayew yang sudah melewati satu bek tengah lawan membuat dirinya dengan leluasa menembus pertahanan musuh. Tercipta lubang menganga yang langsung dimanfaatkannya dengan menciptakan tembakan terukur ke sudut kanan gawang Aaron Ramsdale yang berbuah gol.

Menit ke-28 giliran Arsenal yang membalas serangan melalui aksi Bukayo Saka dari sisi kanan. Winger timnas Inggris tersebut melepaskan crossing kepada strikernya, Alexandre Lacazette. Sayang sekali sundulan sang striker melambung dari target.

Pada menit ke-39, The Eagles memperoleh peluang kembali lewat serangan balik yang dikomandoi Cheikhou Kouyaté. Gelandang bernomor punggung 8 tersebut mengirimkan umpan terobosan kepada Wilfried Zaha.

Di dalam area penalti, winger berkebangsaan Pantai Gading itu melepaskan umpan ke arah Jean-Philippe Mateta yang berada lebih bebas. Namun tembakannya bisa diamankan oleh kiper musuh, Aaron Ramsdale.

Babak Kedua, Crystal Palace Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, Crystal Palace yang sudah unggul dua gol belum menyurutkan semangatnya dalam bertanding. Namun begitu juga dengan lini pertahanannya yang tetap waspada menahan gempuran serangan Arsenal.

Menit ke-63 Arsenal memperoleh peluang emas untuk mengecilkan ketertinggalan. Skema umpan pendek mengirimkan bola memasuki area penalti musuh. Gabriel Martinelli mengirimkan umpan kepada Alexandre Lacazette.

Striker asal Prancis itu kewalahan mendapatkan kawalan ketat dari para pemain bertahan Crystal Palace. Sehingga harus kehilangan bola yang mengarah liar kepada Martin Ødegaard. Tembakan pun dilakukan oleh sang gelandang namun terlalu lemah bagi Vicente Guaita.

Gol terakhir Crystal Palace akhirnya datang di menit ke-74 melalui kreasi tendangan 12 pas, setelah pelanggaran keras dilakukan oleh Martin Ødegaard kepada Wilfried Zaha. Dirinya pun ditunjuk sebagai eksekutor dan sukses menggetarkan gawang Aaron Ramsdale. Berkat hasil ini The Eagles berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here