Hasil Consadole Sapporo vs Kashiwa Reysol, Kemenangan Besar Tim Tamu

0
36

Debatbola.com – Consadole Sapporo baru saja menjamu tamunya yaitu Kashiwa Reysol dalam rangka pertandingan pekan ke-15 di Liga Jepang. Pertandingan yang terlaksana pada tanggal 25 Mei 2022 tepatnya hari Rabu tersebut berhasil dimenangkan oleh Kashiwa Reysol. Tim tersebut berhasil mencetak angka dan membuat laga berakhir 1-6.

Berkunjung ke Sapporo Dome, Kashiwa Reysol berhasil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang rendah. Bahkan klub dari Prefektur Chiba tersebut mampu membuat Consadole Sapporo tidak berkutik sejak awal pertandingan. Kashiwa Reysol berhasil membawa pulang kemenangan besar atas Consadole Sapporo yang menjadi lawannya.

Jalannya Pertandingan
Sejak awal pertandingan, Kashiwa Reysol berhasil menekan pertahanan dari Consadole Sapporo. Namun sang tuan rumah justru melakukan kesalahan besar yang membuat klub tersebut harus bermain dengan 10 orang. Fukumori dikeluarkan dari lapangan setelah melanggar Koyamatsu dan mendapat kartu merah.

Timpangnya lini pertahanan Consadole Sapporo tentu sangat menguntungkan Kashiwa Reysol yang berhasil berkali-kali mengancam pertahanan. Kashiwa Reysol berhasil membuka saga golnya di menit ke-15. Yuji Takahashi memanfaatkan dengan baik bola yang dibawanya dan dilesakkan menembus gawang Consadole Sapporo.

Hanya membutuhkan 11 menit untuk Kashiwa Reysol mencetak gol keduanya ke gawang Consadole Sapporo yang saat itu dijaga oleh Kojiro Nakano. Kali ini yang menjadi pencetak gol yaitu Hosoya. Striker milik Kashiwa Reysol tersebut memanfaatkan peluang dari Koyamatsu dan membuat klubnya unggul dua angka.

Intensitas serangan yang dilakukan oleh Kashiwa Reysol semakin meningkat di babak kedua. Matheus Savio kini turut menyumbang angka saat pertandingan menunjukkan menit ke-54. Hanya 4 menit berselang, Kashiwa Reysol kembali menambah angkanya dan kali ini berkat gol dari Koyamatsu.

Demi menyusul ketinggalan, Consadole Sapporo mengganti hingga tiga pemainnya. Namun sayang bukannya memperpendek jarak, di menit ke-69 Consadole Sapporo justru kembali kebobolan. Kaito Mori yang baru saja bermain di menit ke-61 menggantikan Koyamatsu berhasil mencetak angka dan menjadikan kedudukan 5-0.

Pilihan Kashiwa Reysol memasukkan Kaito Mori rupanya merupakan pilihan yang sangat tepat. Pasca mencetak gol di menit ke-8 setelah diturunkan, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali mencetak gol hanya 2 menit dari gol pertamanya. Gol cetakan Kaito Mori tersebut sekaligus menutup saga gol dari Kashiwa Reysol di pertandingan ini.

Ketinggalan 6 angka tidak Consadole Sapporo menyerah hingga akhir pertandingan. Akhirnya tepat di menit ke-74 Ryota Aoki berhasil mencetak angka pertama kali milik Consadole Sapporo. Namun karena gagal mencetak tambahan angka hingga akhir pertandingan, skor 1-6 menjadi skor akhir laga tersebut.

Statistik Pertandingan
Menjadi tuan rumah, Consadole Sapporo hanya mampu unggul atas penguasaan bola saja atas Kashiwa Reysol. Dari segi peluang, Kashiwa Reysol berhasil menciptakan peluang yang cukup banyak. Belum lagi sejak babak pertama, Consadole dipaksa bermain dengan 10 pemain saja.

Consadole Sapporo berhasil menguasai bola sebesar 59% selama pertandingan berlangsung. Sebanyak 14 peluang yang berhasil diciptakan oleh Consadole Sapporo dengan 4 diantaranya berhasil mengarah ke gawang. Sayang sekali dari semua peluang tersebut hanya satu saja yang tercatat sebagai gol.

Kashiwa Reysol sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 41% saja selama pertandingan tersebut. Namun Kashiwa Reysol berhasil menciptakan sebanyak 21 peluang dengan 10 diantaranya berhasil mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Kashiwa Reysol mencatatkan total 6 gol.

Posisi Saat Ini
Berkat kemenangan dari Consadole Sapporo, Kashiwa Reysol mendapat tambahan tiga poin di pertandingan itu. Kini Kashiwa Reysol menduduki posisi 4 dengan 24 poin dari 15 laga yang diikuti. Dengan jarak 4 poin dengan Marinos yang berada di posisi 3, Kashiwa Reysol berpeluang menyusul.

Consadole Sapporo sendiri gagal memperoleh satupun angka karena kalah di pertandingan kali ini. Gagal menambah poin membuat Consadole Sapporo tertahan di posisi 10 dengan 20 poin. Hasil negatif tersebut membuat Consadole Sapporo rawan terdepak dari 10 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here