Hasil Consadole Sapporo vs Gamba Osaka, Consadole Sapporo Petik Kemenangan

0
49

Debatbola.com – Liga Jepang melanjutkan pertandingannya di musim 2022 dengan menggelar pertarungan pekan ke-18. Salah satunya laga dimainkan oleh Consadole Sapporo vs Gamba Osaka yang dipertandingkan di Sapporo Dome pada Minggu (26/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang bertanding ini, Consadole Sapporo yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi. Klub berjuluk Consa tersebut berhasil tampil lebih menyerang.

Mereka mampu menciptakan total 19 serangan ke pertahanan sang lawan, Gamba Osaka. Dari jumlah tersebut lahir tujuh tendangan on target yang semuanya mengarah ke gawang yang dikawal oleh Masaaki Higashiguchi.

Sementara Gamba Osaka membalas dengan mengerahkan lima jumlah serangan ke pertahanan tuan rumah, Consadole Sapporo. Namun hanya satu tembakan akurat yang terjadi dimana bergerak tepat ke gawang Takanori Sugeno.

Beranjak ke segi penguasaan bola, Consadole Sapporo tetap mendominasi. Klub penyelenggara pertandingan pekan ke-18 ini berhasil mencatatkan persentase penguasaan bola 53 %. Berbanding 47 % penguasaan bola Gamba Osaka.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat pasukan tuan rumah, Consadole Sapporo menunjukkan permainan lebih menekan. Tekanan terus dibuat oleh skuat asuhan Mihailo Petrović agar bisa meraih angka penuh.

Menit ke-20 sebenarnya Consadole Sapporo berhasil menggetarkan gawang dari Masaaki Higashiguchi. Gol dibuat oleh Gabriel Xavier memanfaatkan umpan terobosan yang dibuat gelandang tim, Takuma Arano.

Gelandang serang berkebangsaan Brasil tersebut berhasil meraih bola dan membawanya seorang diri menuju area penalti lawan. Hadangan pemain bertahan Gamba Osaka tidak bisa menghalanginya terus menembus pertahanan musuh.

Memasuki area penalti, Gabriel Xavier sukses melepaskan tembakan setelah mengecoh penjaga gawang musuh. Akan tetapi wasit yang bertugas harus menganulir gol tersebut lantaran sang gelandang sudah terjebak offside sebelumnya.

Menit ke-28 gantian Gamba Osaka yang menebarkan ancaman ke pertahanan sang tuan rumah. Peluang terjadi dengan diawali terobosan yang dilakukan gelandang tengah, Hiroto Yamami dari sisi tengah jalur permainan timnya.

Terobosan tersebut diarahkan ke garis terdepan tepat menuju ke arah Hideki Ishige. Menggunakan kecepatannya, penyerang bernomor punggung 48 tersebut sukses menggiring bola ke dalam area penalti. Namun eksekusi bolanya bisa diantisipasi Takanori Sugeno.

Peluang kembali datang kepada tuan rumah. Pasukan Mihailo Petrović mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol di menit ke-30. Ryota Aoki memperoleh umpan di garis terdepan. Tetapi finishingnya masih membuat tim gagal menciptakan gol. Babak awal pun berakhir 0-0.

Babak Kedua, Tuan Rumah Cetak Gol

Kembali turun bermain di babak kedua, Consadole Sapporo semakin menggempur pertahanan Gamba Osaka. Gagal mencetak gol di babak sebelumnya membuat Mihailo Petrović mengganti strategi untuk lebih mempertajam lini depannya.

Peluang terbuka didapatkan pada menit ke-47 tepat di dalam area penalti. Takuro Kaneko disodori umpan terobosan dari Gabriel Xavier. Tembakan pun dilepaskannya di dalam area 6 yard. Sayangnya, Masaaki Higashiguchi bisa membaca arah bola dengan tepat.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-51 bagi pasukan tuan rumah. Gol diawali oleh pergerakan Takuro Kaneko dari sisi kanan. Gelandang sayap bernomor punggung 9 tersebut menyelesaikan pergerakannya dengan mengirimkan crossing.

Crossing kirimannya mampu membuat bola melayang ke dalam area penalti tepatnya di mulut gawang. Yoshiaki Komai yang membantu serangan mampu menyongsong datangnya bola dengan kepalanya. Sundulannya mampu membuat bola menusuk ke sudut kanan gawang Masaaki Higashiguchi.

Kedudukan 1-0 tersebut ternyata tidak bisa berubah hingga pertarungan pekan ke-18 yang diselenggarakan di Sapporo Dome ini resmi berakhir. Dengan begitu Consadole Sapporo pun berhak mendapatkan angka penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here