Hasil Clermont vs PSG, Permainan Taktis Messi Antarkan Gol Indahnya Hancurkan Clermont

0
39

Debatbola.com – PSG petik poin krusial kala berjumpa dengan Clermont di pekan perdana Liga Prancis 2022/23 pada Minggu, 7 Agustus 2022. Duel tersebut terselenggara di Stadion Gabriel-Montpied, markas Clermont dengan kemenangan besar 5-0 untuk PSG.

Lionel Messi torehkan brace saat PSG menghancurkan Clermont 5-0 di pekan perdana Ligue 1. Satu gol spektakuler La Pulga dibuat melalui tembakan salto. Lantas bagaimana gambaran pertandingan tersebut?

Tiga Gol Pertama PSG Atas Clermont

PSG sudah panas sejak peluit perdana dibunyikan dan memegang kendali pertandingan. Les Parisien mampu curi keunggulan 1-0 di menit sembilan melalui gol Neymar. Mantan pemain Barcelona tersebut sukses memanfaatkan bola yang diberikan Lionel Messi.

Kebobolan pada menit awal, Clermont perlahan kembalikan tekanan PSG. Anak asuh Pascal Gastien berupaya mencatat gol melalui beberapa tembakan dari luar kotak.

Alih-alih mencuri gol, Clermont justru kembali semakin jauh dari PSG pada menit 26. Achraf Hakimi adalah aktor dibalik keunggulan 2-0 PSG dengan skema serangan balik cepat dan memanfaatkan umpan dari Neymar.

PSG memperlebar jarak atas Clermont menjadi 3-0 pada menit 38. Kali ini adalah Marquinhos yang mampu menanduk bola umpan hasil free-kick Neymar. Keunggulan tiga gol tersebut bertahan hingga jeda babak.

Dua Gol Terakhir Melalui Aksi Mega Bintang Argentina

Tim ibu kota Prancis kembali hancurkan Clermont 4-0 pada menit ke-80. Ketenangan Neymar mampu mengolah bola di area penalti lawan untuk kemudian sodorkan bola yang diselesaikan menjadi gol oleh Lionel Messi.

Messi kembali memberi kejutan pada menit ke-86. Kali ini pemain asal Argentina tersebut mengontrol bola dengan dada setelah menjangkau umpan pemberian Paredes.

Dengan posisi membelakangi gawang, Messi lancarkan tendangan salto dan bola berhasil merobek jala gawang Clermont. Gol cantik tersebut sekaligus tutup kemenangan besar PSG lima gol tanpa balas.

Christophe Galtier Kagumi Permainan Memukau Dari Messi

Performa apik dari Messi di Stadion Gabriel Montpied boleh mengundang tepuk tangan dari tribun stadion. Bahkan permainan apiknya tercatat dalam Squawka.

LM30 mampu lesakkan bola sebanyak enam kali dengan empat tendangan yang on target. Leo juga ciptakan empat peluang dengan dua diantaranya menjadi peluang emas. Mantan bintang Barcelona tersebut juga lima kali menggiring bola untuk menembus pemain lawan.

Pelatih anyar PSG, Christophe Galtier telah melontarkan pujian untuk permainan gemilang yang diberikan Messi saat menghancurkan Clermont. Menurutnya, La Pulga ahli dalam membaca tempo permainan dan mampu menjadi pemain dengan teamwork yang mumpuni.

Menurut Galtier, ia memiliki keunggulan berupa permainan yang lebih taktis dan sangat tajam untuk menusuk lini pertahanan lawan. Dalam skema Galtier, Messi mampu bergerak cepat dalam melihat di mana dirinya harus memposisikan di area yang tepat. Cara Messi memposisikan diri untuk bermain, adalah dengan berada di area yang dia suka.

Tampil Tak Begitu Baik Pada Musim Lalu

Musim 2021/22, mega bintang milik Timnas Argentina tersebut menuai tak sedikit kritik akibat penampilannya yang tak biasa. Adaptasi La Pulga di PSG terbilang lambat karena hanya menorehkan 11 gol serta 15 assist di semua kompetisi. Catatan tersebut masih terbilang kurang memuaskan apalagi Messi biasa torehkan lebih dari 30 gol setiap musim.

Kemenangan besar PSG atas Clermont membawa tim kebanggaan ibu kota memuncaki klasemen sementara Liga Prancis 2022/23. Les Parisiens memuncak dengan bekal tiga poin..

PSG akan kembali lakoni Liga Prancis pekan kedua pada Minggu, 14 Agustus 2022 melawan Montpellier. Sementara Clermont akan jalani laga tandang dengan berjumpa Reims pada hari yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here