Hasil Chelsea vs West Ham, Gol Tunggal Christian Pulisic Menangkan Chelsea

0
45

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-34 menjadi tajuk pertandingan Liga Inggris di akhir pekan ini. Pertandingan antara Chelsea vs West Ham menjadi salah satu partai yang dimainkan. Keduanya bermain menggunakan Stamford Bridge sebagai venue.

Berdasarkan statistik pertandingan laga, Chelsea sukses menguasai jalannya permainan. Klub berjuluk The Blues tersebut melancarkan 26 kali jumlah serangan ke pertahanan tim tamu. Dari jumlah tersebut, terdapat hanya lima tendangan yang on target ke gawang Łukasz Fabiański.

West Ham di sisi lain menunjukkan perlawanan dengan membukukan enam serangan tepat sasaran ke pertahanan tim tuan rumah. Dimana dua diantaranya berhasil menjadi tembakan tepat sasaran menuju gawang Edouard Mendy.

Chelsea juga berhasil mendominasi penguasaan bola pada pertarungan ini dengan melahirkan persentase 67 %. Sementara West Ham hanya mampu mencatatkan total 33 % persentase penguasaan bola.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri, Chelsea diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tim berjuluk The Blues tersebut berhasil memanfaatkannya dengan tampil lebih percaya diri untuk menyerang.

Peluang perdana didapatkan gelandang box to box tuan rumah, N’golo Kante pada menit ke-8. Gelandang berkebangsaan Prancis itu berkesempatan menembak dari luar area penalti musuh menggunakan kaki kirinya.

Sebelumnya N’golo Kante memperoleh bola pendek dari Ruben Loftus-Cheek yang bermain di sayap kanan. Namun hempasan bola dari sang gelandang masih meleset dari target serangan, yakni gawang Łukasz Fabiański.

Menit ke-18 gantian West Ham yang berbalik menyerang pertahanan Chelsea. Serangan dimulai dari pergerakan Saïd Benrahma di sisi kanan. Pemain bernomor punggung 22 tersebut tidak berhasil melewati penjagaan Cesar Azpilicueta.

Dirinya hanya bisa mengeksekusi bola dari jarak yang cukup jauh dengan ruang tembak sempit di sayap kanan. Akan tetapi tendangannya masih bisa ditahan oleh kiper The Blues, Edouard Mendy dengan sempurna.

Pada menit ke-33 West Ham berusaha menambah pundi-pundi peluangnya dengan tembakan Andriy Yarmolenko dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangan pemain bernomor punggung 7 tersebut masih melebar dari gawang.

Babak Kedua, Chelsea Segel Kemenangan

Menghasilkan babak awal yang berakhir dengan skor kacamata, Chelsea berusaha keras mencetak gol di babak kedua. Guna mendapatkan poin penuh agar bisa tetap dalam persaingan di jalur kompetisi Liga Champions.

Menit ke-57, N’golo Kante nyaris menciptakan keunggulan bagi timnya lewat eksekusi bola dari luar area penalti. Tembakan sang gelandang terlebih dahulu membentur kaki bek The Hammers sebelum mengarah ke gawang Ben Johnson. Gol bisa tercipta jika saja Łukasz Fabiański tidak menggunakan instingnya sebagai kiper dengan baik.

Dua menit kemudian West Ham membalas serangan tuan rumah. Serangan lahir dari pergerakan Andriy Yarmolenko. Pemain sayap asal Ukraina tersebut memberikan crossing kepada Tomáš Souček yang menyambutnya dengan tembakan langsung. Namun, usahanya masih bisa diblok oleh bek muda The Blues, Trevoh Chalobah.

Trevoh Chalobah berbalik dari pemain bertahan menjadi penyerang pada menit ke-59. Bek muda kelahiran Sierra Leone tersebut melepaskan tembakan jarak jauh tepat sasaran. Namun belum bisa membuat timnya unggul karena ditepis oleh Łukasz Fabiański.

Wasit menunjuk titik 12 pas di menit ke-84 setelah Craig Dawson kedapatan menarik Romelu Lukaku secara kasar. Jorginho pun ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas. Namun eksekusinya masih terlalu lemah bagi Łukasz Fabiański, sehingga kiper asal Polandia tersebut bisa dengan mudah menangkapnya.

Gol kemenangan Chelsea akhirnya terlahir di menit ke-88 diinisiasi oleh serangan dari arah kiri yang diakhiri oleh crossing Marcos Alonso. Bola dialirkan tepat menuju pusat pertahanan dan dikonversi menjadi gol oleh Christian Pulisic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here