Hasil Chelsea vs Villarreal, The Blues Juara Eropa

0
167

Debatbola.comUEFA Super Cup adalah sebuah trofi yang selalu diperebutkan setiap musimnya, biasanya dilakukan di awal-awal musim. Piala ini menghadirkan pertandingan antara juara Liga Champions musim lalu, Chelsea melawan juara Liga Europa, Villarreal.

Kedua tim telah melaksanakan pertandingannya dan dimenangkan oleh Chelsea lewat babak adu penalti. Setelah pada waktu normal dan pertambahan waktu, kedudukan kedua tim sama kuatnya 1-1 di papan skor bursa inter303. Bagaimana gol terjadi? Berikut ulasannya.

Pemain Yang Turun

Chelsea yang bertindak sebagai juara Liga Champions, trofi paling bergengsi di Eropa tentunya tidak ingin kalah atas lawannya itu. Mereka pun menurunkan pemain-pemain intinya dan hanya minus beberapa pemain.

Di lini pertahanan sang kapten, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva tidak diturunkan. Keduanya digantikan oleh Kurt Zouma serta Trevoh Chalobah, gelandang tim junior berusia 22 tahun. Selanjutnya ada nama Ben Chilwell dan Reece James yang juga tidak dimainkan. Keduanya digantikan oleh Marcos Alonso serta Callum Hudson-Odoi.

Sementara di sisi seberang, Villarreal langsung menurunkan bek yang tak kenal lelah, Pau Torres. Dimana bek berusia 23 tahun tersebut baru saja dipanggil timnas Spanyol untuk dimainkan di gelaran Euro. Tak cukup sampai di situ, setelah Euro berakhir dirinya juga langsung dipanggil untuk memperkuat tim junior Spanyol di Olimpiade.

Villareal tidak memainkan kiper yang mengantarkan tim tersebut menjadi juara Liga Europa, Geronimo Rulli. Unai Emery lebih memilih untuk menggunakan Sergio Asenjo untuk mengawal gawangnya melawan Chelsea.

Babak Pertama, Chelsea Unggul

Turun dengan mayoritas pemain intinya, Chelsea langsung memberikan ancaman demi ancaman. Klub asuhan Thomas Tuchel itu sangat ingin menambah jumlah trofi yang bisa mereka menangkan di musim baru ini.

Mereka langsung mengancam di menit ke-9 oleh sang kapten, N’golo Kante. Gelandang enerjik asal Prancis itu sukses merebut bola setelah dikuasai oleh Gerard Moreno hasil serangan para pemain The Blues.

Dari jarak kejauhan namun dalam jarak tembak yang sangat sempurna, dirinya langsung melepaskan tendangan. Namun kiper Villareal yang turun pada waktu itu, Sergio Asenjo mampu menepis sepakan sang gelandang.

Barulah pada menit ke-27 Chelsea berhasil unggul lewat gelandang serang asal Maroko, Hakim Ziyech. Dirinya sukses mengkonversi menjadi gol, umpan silang dari gelandang serang The Blues lainnya, Kai Havertz yang bergerak dari sisi kiri. Kedudukan pun menjadi 1-0 untuk skuat arahan Thomas Tuchel hingga babak pertama usai.

Babak Kedua, Pertambahan Waktu, Penalti

Turun pada babak kedua, Villarreal yang gantian mencetak gol. Lewat kerjasama umpan satu-dua, Gerard Moreno yang bekerja sama dengan Boulaye Dia sukses membuat gol penyeimbang pada menit ke-73.

Gol yang begitu cermat dari barisan penyerang tim kapal selam kuning dalam memanfaatkan posisi kalang kabut pertahanan Chelsea. Apalagi pertahanan musuh yang terlalu terpusat ke Boulaye Dia dan tidak mengawal Gerard Moreno dengan baik. Kedudukan imbang pun bertahan hingga babak kedua usai.

Setelah diperpanjang hingga babak penambahan waktu, kedua tim tidak mampu membuat gol. Pertandingan final ini memerlukan tim yang menang sebagai juaranya, maka hasil imbang tidak bisa menjadi hasil akhir pertandingan. Wasit yang bertugas, Sergey Karasev pun memutuskan untuk memperpanjang masa bermain menjadi babak adu penalti.

Tujuh dari delapan penendang Chelsea mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Hanya satu pemain yang gagal yaitu Kai Havertz yang tendangannya mampu dijinakkan oleh Sergio Asenjo. Sementara pihak Villarreal, Aissa Mandi dan Raul Albiol gagal melakukan tugasnya yang dimentahkan kiper pengganti, Kepa Arrizabalaga. Berkat hasil itu, Chelsea berhasil menjadi juara Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here