Hasil Chelsea VS Tottenham Hotspur, The Blues Selangkah Lagi Menuju Final

0
29

Debatbola.com – Kamis pukul 02.45 dini hari tadi, duo London, Chelsea dan Tottenham Hotspur dijadwalkan bertemu pada Semi Final Piala Carabao Leg pertama. Sesuai dengan prediksi, pertandingan kedua klub asal London itu berlangsung sengit dengan masing-masing terus saling menyerang. Chelsea akhirnya berhasil membuktikan ketangguhannya dan mengalahkan Tottenham dengan Skor 2-0.

Berdasarkan hasil tersebut, The Blues bisa lebih sedikit percaya diri untuk menghadapi leg kedua yang akan dilaksanakan di markas Tottenham Hotspur. Tinggal selangkah lagi maka Chelsea bisa menapaki pertandingan final di Carabao Cup. Sedangkan Spurs harus bekerja keras agar tidak semakin ketinggalan dan bisa membalikkan keadaan di pertandingan nanti.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur merupakan pertandingan bertegangan tinggi. Kedua klub sangat gigih untuk saling menyerang. Chelsea sendiri mencoba peruntungan dan bermain agresif dengan memulai penyerangan.

Usaha The Blues rupanya membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Chelsea langsung unggul berkat Kai Havertz dan hanya berselang 5 menit sejak pertandingan dimulai. Havertz berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Alonso dan menyepak mendatar menembus pertahanan Hugo Lloris.

Chelsea akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama. Pasca gol dadakan dari Havertz tersebut, The Blues semakin bermain agresif dan berhasil menciptakan 2 peluang di menit ke-12 serta menit ke-15 melalui Havertz dan Mount. Sayang sekali kedua kesempatan tersebut masih belum mampu menggandakan keunggulan The Blues.

Keberuntungan rupanya memang sedang berpihak pada anak asuh Thomas Tuchel tersebut. Tendangan bebas dari Ziyech berusaha ditepis oleh Tanganga. Sialnya bola tersebut justru membentur Davies dan bergulir memasuki gawang milik Tottenham Hotspur. Berkat gol bunuh diri pada menit ke-34 tersebut, The Blues berhasil unggul 2-0 atas Spurs.

Diserang bertubi-tubi, Tottenham mulai berhasil menyusun serangan pada menit ke-20. Serangan yang disusun Tottenham Hotspur dimulai dari Son yang kini memang menjadi pemain andalan. Akan tetapi semua serangan itu masih belum ada yang bisa menjebol gawang milik Kepa Arrizabalaga.

Babak kedua berlangsung cukup sengit dengan Tottenham yang berinisiatif menyerang duluan. Masing-masing klub berusaha menyerang bahkan berkali-kali mengganti pemain. Sayang sekali hingga peluit ditiup oleh wasit, masing-masing klub tidak ada yang berhasil mencetak gol.

Man Of The Match

Chelsea memang berhasil unggul atas Tottenham Hotspur pada pertandingan kali ini berkat gol dari Kai Havertz dan gol bunuh diri dari Ben Davies. Meskipun begitu, ada pemain lain yang mampu tampil epik pada pertandingan tersebut. Marcos Alonso layak dinobatkan sebagai pemain dengan gelar Man Of The Match pada pertandingan itu.

Gelar tersebut bukan diberikan karena jumlah gol yang dicetaknya karena Alonso justru tidak mencetak gol sama sekali. Meskipun begitu, Alonso mampu menunjukkan performa yang luar biasa selama pertandingan dan lebih unggul dibandingkan pemain lain. Penampilan Alonso bahkan berhasil mengejutkan The Lilywhites sejak awal pertandingan.

Marcos Alonso berperan penting dalam pemberian umpan pada gol yang dicetak oleh Kai Havertz. Alonso juga berhasil melepaskan satu percobaan tembakan, 112 kali sentuhan pada bola, memberikan 87% umpan yang sukses dan memberikan 4 umpan kunci. Whoscored bahkan memberikan rating 7,9 pada Alonso atas penampilannya itu.

Selangkah Lagi Menuju Final

Chelsea tampil cukup baik pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur tersebut dengan berhasil memenangkan pertandingan di leg pertama. The Blues awalnya mendapat sorotan karena menaruh Romelu Lukaku secara dan bahkan menaruhnya di paling depan. Tidak mengecewakan, skuad The Blues ternyata mampu tampil apik termasuk lini belakang yang membendung serangan.

Kemenangan di leg pertama tersebut dapat dijadikan modal untuk Chelsea dalam menjalankan pertandingan leg kedua minggu depan. Anak asuh Thomas Tuchel tersebut kini positif akan memenangkan pertandingan leg kedua itu. Tinggal selangkah lagi Chelsea bisa menapaki babak final Piala Carabao Cup musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here