Hasil Chelsea VS Tottenham Hotspur, Mau Bagaimanapun The Blues Tetap Unggul

0
64

Debatbola.com – Sekali lagi Chelsea dijadwalkan bertanding melawan Tottenham Hotspur pasca 2 pertandingan di semifinal Carabao Cup beberapa waktu lalu. Kini keduanya bertemu dalam pertandingan di Liga Inggris pekan ke-24 yang dilaksanakan minggu tanggal 23 Januari kemarin. Sekali lagi Chelsea memenangkan laga Derby London tersebut dengan skor 2-0 menghiasi akhir pertandingan.

Kemenangan Chelsea diperoleh berkat gol dari Hakim Ziyech yang juga menjadi man of the match serta Thiago Silva. Chelsea berhasil memperpanjang rekor kemenangannya atas Tottenham Hotspur di laga tatap muka keduanya. Berkat kemenangan tersebut, Chelsea berhasil memperpendek jarak poin dengan Liverpool, sedangkan Spurs harus turun kembali ke posisi-7.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mampu tampil dominan atas Tottenham Hotspur saat bertanding di Stamford Bridge. The Blues berhasil unggul atas penguasaan bola namun belum juga berhasil mencetak gol sama sekali ke gawang Hugo Lloris. Dari 5 peluang yang dimiliki oleh The Blues, hanya satu tembakan tepat sasaran dan menjadikan babak pertama berakhir tanpa skor pada laga tersebut.

Pasca turun istirahat, Chelsea mulai menemukan jalan untuk menembus pertahanan Spurs dan mengawali mencatatkan skor. Menit ke-47, Hakim Ziyech menjadi pahlawan dengan melesatkan golnya pada gawang Spurs dan berhasil menjadi gol. Baru 8 menit pasca gol tersebut, The Blues berhasil menambah keunggulannya melalui Thiago Silva.

Sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur hanya bisa pasrah pada tekanan yang diberikan oleh tuan rumah. Spurs bahkan tidak diberikan kesempatan menyerang balik sama sekali oleh Chelsea hingga pertengahan babak pertama. Kesempatan Spurs untuk membalas serangan hanya dua kali pada menit ke-38 dan 39 namun gagal menjadi sebuah gol.

Tottenham Hotspur semakin meningkatkan intensitas penyerangannya setelah harus tertinggal 2 gol dari lawan. Anak asuh Antonio Conte tersebut berkali-kali membuat peluang namun belum juga berhasil membobol gawang Kepa. Akhirnya skor 2-0 bertahan dan menjadi skor akhir pertandingan dengan kemenangan untuk Chelsea.

Menjadi pembuka gol Chelsea dalam laga Derby London tersebut, Hakim Ziyech kemudian ditetapkan sebagai pemain man of the match pada laga tersebut. Selama pertandingan, Ziyech berhasil mencetak satu gol, 5 tembakan, 82% umpan yang sukses, pemberi 2 umpan kunci serta mampu menang dalam 4 tekel. Berkat pencapaian tersebut, Hakim Ziyech diberi skor 9,2 oleh Whoscored.

Rekor Chelsea Atas Spurs

Chelsea mengukuhkan diri sebagai pemenang dalam pertandingan derby London tanggal 23 Januari kemarin. Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur bukan hanya membuat The Blues memutuskan trend negatifnya saja. Rekor yang didapatkan Chelsea atas Tottenham Hotspur juga semakin bertambah berkat kemenangan tersebut.

Chelsea masih belum terkalahkan oleh Tottenham Hotspur dalam 6 laga tatap muka terbaru yang mempertemukan keduanya dan hanya sekali tertahan seri. Dalam 6 laga tersebut, secara keseluruhan The Blues juga berhasil mencatat clean sheet. Bukan hanya belum berhasil mengalahkan, The Lilywhites bahkan belum berhasil membobol gawang milik The Blues sekali pun.

Berdasarkan catatan sejarah pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur, sudah sebanyak 3 kali Chelsea menang dalam 5 laga secara berturut-turut. The Blues juga satu-satunya klub berhasil mencatatkan 6 clean sheet secara beruntun. Rekor tersebut menunjukkan keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur yang masih belum terkalahkan.

Posisi Saat Ini

Berkat kemenangan tersebut Chelsea berhasil mendapat poin penuh dan kini sudah berhasil mengumpulkan 47 poin. Meskipun begitu, The Blues masih saja tertahan di posisi ke-3 karena masih kalah jumlah poin dengan Liverpool dan Manchester City yang berada di atasnya. Kini tinggal satu poin yang harus dikejar The Blues untuk bisa menyamai poin Liverpool.

Mengambil alih tempat Liverpool di posisi 2 akan cukup sulit untuk dilakukan Chelsea dalam waktu dekat. Kedua klub tersebut memang hanya berselisih satu poin saja, namun Liverpool memiliki 2 laga tertunda yang akan diikuti. Kesempatan Liverpool untuk memperpanjang jarak masih terbuka mengingat masih selisih 2 laga lagi dengan Chelsea.

Tottenham Hotspur kini mengalami kemerosotan posisi karena kekalahan atas Chelsea tersebut. Berhasil naik posisi ke-5 setelah mengalahkan Leicester City, kini The Lilywhites menempati posisi ke 7 dengan akumulasi 36 poin. Tottenham Hotspur berhasil disalip kembali oleh Arsenal yang memiliki poin sama dengannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here