Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur, Duel Panas Di Menit Akhir

0
54

Debatbola.com – Chelsea mampu taklukkan Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris 2022/23 pada Minggu, 14 Agustus 2022. Laga panas tersebut tersaji di Stadion Stamford Bridge dengan hasil akhir dramatis yang menunjukkan kekuatan berimbang kedua kubu.

The Blues yang bermain di rumah sendiri tampilkan permainan dominan sepanjang paruh pertama melawan Tottenham di pekan kedua Liga Inggris 2022/23. Bahkan anak asuh Thomas Tuchel tersebut mampu unggul lebih dulu atas sang seteru. Lantas bagaimana kekuatan kedua kubu pada laga semalam?

Tuan Rumah Curi Keunggulan Lebih Dulu

Umpan matang kiriman Raheem Sterling diterima Havertz yang berdiri bebas tak terkawal. Pemain asal Jerman tersebut tanpa basa-basi melepas tembakan lewat kaki kanannya. Namun sayang antisipasi dari Lloris masih terlalu tangguh dan berujung sepak pojok untuk Chelsea.

Sepak pojok hasil eksekusi Marc Cucurella lewat kaki kirinya mampu arahkan bola untuk Koulibaly. Bek anyar tersebut langsung menyambar bola melalui tendangan voli kaki kanan dan terjadilah gol pertama Chelsea pada menit 19.

Pada menit 36, Mason Mount sempat hampir menggandakan keunggulan The Blues atas Tottenham Hotspur. Sepakan keras dari luar kotak membuat harapan pendukung The Blues sumringah.

Namun sayang, sepakan kaki kanan pemain asal Inggris tersebut melayang tipis diatas gawang Lloris. Setelahnya, tak ada lagi peluang ataupun gol dari kedua kubu. Keunggulan satu gol Chelsea atas Tottenham Hotspur bertahan hingga babak jeda babak.

The Lilywhites Samakan Kedudukan

Tottenham Hotspur tampil menekan sejak awal laga babak kedua. Bahkan anak asuh Antonio Conte berhasil samakan kedudukan melalui gol yang dicetak Pierre-Emile Hojbjerg.

Umpan kiriman Ben Davies mampu dikonversi menjadi gol oleh Hojbjerg melalui tembakan keras kaki kanannya. Gol yang dicetak dari luar kotak tersebut mampu merobek sudut kanan gawang The Blues.

Gol Hojbjerg tersebut membuat Antonio Conte lepas kendali dalam merayakan kegembiraan. Pelatih asal Italia tersebut berselebrasi dibarengi dengan provokasi ke arah Tuchel.

Akibat dari kejadian tersebut, sempat terjadi keributan antara kedua juru taktik tersebut. Sebelum pada akhirnya dipisahkan oleh masing-masing staf kedua tim.

Dua Gol Dramatis Dari Kedua Tim

Tottenham Hotspur nyatanya tak mampu pertahankan keadaan imbang tersebut. Sebelum kemudian direspon oleh Chelsea di menit ke-77 melalui gol dari Reece James.

Wing-back 22 tahun tersebut mencetak gol melalui kaki kanan usai menerima umpan dari Sterling. Skor 2-1 untuk Edouard Mendy dkk. bertahan hingga menit 90.

Detik Akhir Buyarkan Kemenangan Chelsea

Tiga angka dalam genggaman, tak membuat Chelsea mampu bermain lebih ganas. Bahkan tiga poin di depan mata harus pupus. Berkat gol tandukan Harry Kane pada menit 90+6 usai manfaatkan situasi sepak pojok Ivan Perisic.

Bola hasil tandukan Kane sempat menyentuh James sebelum lolos ke gawang Chelsea. Setelah gol tersebut, tak ada gol maupun peluang lagi hingga kedudukan 2-2 bertahan hingga laga selesai.

Rekor Untuk Koulibaly

Koulibaly merupakan pemain yang baru saja didatangkan Chelsea musim ini dari Napoli. Kehadiran Koulibaly langsung menjadi andalan bagi Thomas Tuchel sejak pekan perdana melawan Everton.

Bagi Koulibaly, gol yang dicetak melawan Tottenham Hotspur ini membuat dirinya menjadi pemain pertama yang membuat gol perdana untuk Chelsea di Liga Inggris dalam laga kontra Tottenham Hotspur. Rekor tersebut sejatinya dipegang oleh Michael Essien, eks gelandang Persib yang mencetak gol perdana untuk Chelsea pada Maret 2006 melawan Tottenham Hotspur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here