Hasil Chelsea vs Real Madrid, Hattrick Benzema Bawa Real Madrid Raih Bekal Berharga di Stamford Bridge

0
39

Debatbola.com – Liga Champions fase perempat final leg pertama telah selesai dilakukan. Salah satunya mempertemukan pertandingan antara Chelsea vs Real Madrid. Keduanya bertanding menggunakan Stamford Bridge sebagai venue.

Menurut catatan statistik pertandingan, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil mendominasi. Pasukan berjuluk The Blues tersebut mencatatkan 20 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

Total lima serangan The Blues sukses melesat tepat ke sasaran yang mana adalah gawang dari Thibaut Courtois. Sementara skuat Real Madrid mencatatkan delapan serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Dari jumlah tersebut terdapat lima tembakan on target yang menyasar ke gawang Edouard Mendy.

Chelsea kembali unggul dalam segi penguasaan bola dimana mereka sukses membukukan persentase 58 %. Persentase tersebut berbanding tipis dengan penguasaan bola milik Real Madrid yang mencapai 42 %.

Babak Pertama, Real Madrid Unggul

Bermain di markas sendiri tidak membuat pasukan Chelsea bertanding lebih baik ketimbang Real Madrid. Meskipun menguasai laga dengan melancarkan lebih banyak serangan, finishing mereka begitu buruk.

Peluang pertama hadir bagi Real Madrid pada menit ke-4 lewat tendangan langsung dari bek tengah tim, Eder Militao. Tendangannya masih sangat lemah namun mengalir tepat sasaran dan bisa dikuasai oleh Edouard Mendy.

Peluang bagi tuan rumah didapatkan pada menit ke-5 lewat aksi Kai Havertz yang mampu membawa bola hingga memasuki area penalti. Namun lantaran mendapatkan kawalan ketat dari David Alaba, hasil tendangannya melayang dari target.

Pada menit ke-10 peluang hadir bagi pasukan Los Blancos melalui serangan balik setelah Cesar Azpilicueta mengalami error. Bola berakhir di kaki Vinicius Junior dan sang winger melakukan tembakan dari dalam area penalti. Sayangnya masih membentur tiang gawang.

Chelsea memperoleh tendangan on target pertamanya pada menit ke-15 melalui sepakan langsung Reece James memanfaatkan free kick. Akan tetapi Thibaut Courtois masih bisa mengatasi tembakan tersebut.

Karim Benzema akhirnya membuka skor di pertandingan ini melalui sundulannya pada menit ke-21. Sang striker menjalankan skema umpan satu-dua bersama Vinicius Junior. Terakhir winger asal Brasil itu mengangkat bola yang kemudian disambar oleh sang striker. Sundulannya begitu kencang dan terukur sehingga Edouard Mendy tidak mampu menepis bola.

Tiga menit berselang kembali Real Madrid sukses melahirkan gol. Kali ini melalui umpan terukur Luka Modric yang mengarah menuju kepala Karim Benzema. Tandukan terukur dihasilkannya membuat skor sementara menjadi 0-2 untuk keunggulan perwakilan Spanyol.

Chelsea menipiskan jarak skor di menit ke-40 diawali oleh umpan Jorginho yang jeli melihat pergerakan para penyerangnya. Umpan sangat akurat sehingga meluncur tepat ke mulut gawang. Kai Havertz yang berada dekat dengan bola segera melayangkan sundulan dan membuat skor menjadi 1-2.

Babak Kedua, Real Madrid Pertahankan Kemenangan

Real Madrid yang telah mencatatkan keunggulan di babak sebelumnya tidak menyurutkan semangat bertanding. Tim berjuluk Los Blancos tersebut tetap dalam permainan menyerang guna mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Baru semenit laga babak kedua bergulir, Real Madrid sukses menambah keunggulan. Kesalahan dilakukan oleh Edouard Mendy ketika memberikan umpan kepada Antonio Rudiger saat menguasai bola hasil sepakan Casemiro.

Bola yang diumpankannya terlalu pelan sehingga bisa dikejar oleh Karim Benzema. Edouard Mendy pun tidak bisa mengejar sang striker dan menghentikannya membuat tembakan berujung gol. Berkat kesalahannya, Real Madrid unggul 1-3.

Sampai pertandingan ini berakhir, kedua tim tidak lagi mampu menciptakan serangan berbahaya yang menjadi gol. Sehingga kubu Los Blancos pun mengantongi bekal berharga untuk menjalani leg kedua di Santiago Bernabeu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here