Hasil Chelsea vs Lille, Chelsea Ciptakan Defisit Dua Gol

0
77

Debatbola.com – Chelsea menghadapi Lille dalam babak per-16 besar Liga Champions musim ini. Keduanya melangsungkan pertandingannya di Stamford Bridge untuk leg pertama. Permainan dimulai pada Rabu (23/2) pukul 03.00 WIB.

Dari catatan penampilan keduanya terlihat bahwa Lille lebih banyak mendapatkan peluang. Tercatat perwakilan Prancis tersebut sukses melancarkan 15 kali percobaan, yang hanya dibalas 9 kali serangan oleh pasukan Chelsea.

Namun di sisi sebaliknya, skuat Chelsea justru lebih dominan dalam melancarkan serangan tepat sasaran. Mereka sanggup melesatkan 4 kali tendangan on target dimana tim tamu hanya melepaskan 2 kali tendangan tepat sasaran.

Segi penguasaan bola pasukan tuan rumah berjuluk The Blues juga unggul. Mereka menguasai bola hingga membukukan persentase 51 %. Hasil tersebut unggul tipis dari Lille yang menyusul dengan persentase 49 %.

Babak Pertama, Chelsea Catatkan Keunggulan

Chelsea memulai pertandingan dengan mengeluarkan permainan menyerangnya. Skuat asuhan Thomas Tuchel ini dipastikan ingin lolos ke babak selanjutnya guna mempertahankan gelar Liga Championsnya musim lalu.

Peluang perdana tim asal London Barat ini tercipta melalui serangan dari sayap kanan oleh Cesar Azpilicueta. Kapten The Blues tersebut melesatkan umpan silang menuju ke mulut gawang. Namun Kai Havertz yang menyambut bola gagal memanfaatkan peluang dengan sempurna.

Kembali gelandang serang berkebangsaan Jerman tersebut mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun tendangannya dari dalam area penalti Lille masih bisa dimentahkan kiper, Léo Jardim.

Kubu tamu tidak mau terus digempur, mereka meraih kans menciptakan keunggulan melalui kaki Benjamin André. Sayang kawalan ketat dari Thiago Silva membuat gelandang berusia 31 tahun itu gagal menyelesaikan peluang.

Chelsea akhirnya sanggup mendominasi lebih dulu di menit ke-8. Crossing melalui tendangan pojok oleh Hakim Ziyech melayang tepat di kerumunan pemain di mulut gawang. Di sana Kai Havertz melompat meraih bola dan menghujamkan tandukan keras ke pojok kanan gawang Léo Jardim.

Para pemain bertahan Lille yang semuanya gagal menghalau bola sehingga bisa berakhir di kepala sang gelandang. Berkat kesalahan itulah gawang mereka mampu kebobolan dan melahirkan keunggulan 1-0 untuk pasukan Thomas Tuchel.

Marcos Alonso dalam posisi tak terkawal saat menerima umpan dari sisi kanan oleh N’golo Kante. Sayang tembakan bek sayap asal Spanyol tersebut gagal menemui gawang lantaran kiper musuh mampu membaca arah bola.

Babak Kedua, Chelsea Tambah Gol

Bertanding di babak selanjutnya, Chelsea tetap dalam permainan efektifnya. Satu gol di babak sebelumnya belum cukup membuat pasukan London Barat ini untuk menyudahi pertandingan. Lantaran di leg kedua, mereka bakal menghadapi Lille kembali tetapi di kandang sang lawan.

Memulai babak kedua, Marcos Alonso adalah pemain pertama yang melesatkan tembakan berbahaya. Pemain bernomor punggung 3 tersebut mendapatkan bola muntah di dalam area penalti sang lawan. Sayang kembali tendangannya mampu terbaca, kali ini oleh pemain bertahan Les Dogues.

Chelsea akhirnya mampu menambah keunggulannya pada menit ke-63 berkat Christian Pulisic. Winger berkebangsaan Amerika Serikat tersebut menerima umpan terobosan dari kaki N’golo Kante. Dengan kecepatannya, dirinya mampu melahirkan gol kedua.

Umpan dari N’golo Kante sangat menentukan terjadinya gol tersebut. Ditambah kecepatan luar biasa dari Christian Pulisic. Wahana888 melihat kecepatan yang dimilikinya mampu meninggalkan dua pemain bertahan tim tamu yang berusaha mengejarnya.

Merespon ketertinggalan dua gol, Lille mendapatkan peluang melalui tandukan Sven Botman memanfaatkan sepak pojok. Tetapi Edouard Mendy sigap menahan laju bola sehingga tidak sampai menjadi gol.

Hingga pertandingan secara resmi berakhir, baik kedua tim tidak mampu lagi menciptakan peluang. Terlebih gol, sehingga tuan rumah The Blues mampu unggul secara agregat 2-0 sebelum bertanding di markas Les Dogues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here