Hasil Chelsea vs Leicester City, Leicester City Tahan Imbang Chelsea

0
44

Debatbola.com – Liga Inggris melanjutkan pertandingannya dengan memainkan beberapa laga tunda di pertengahan pekan ini. Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Chelsea vs Leicester City. Keduanya melangsungkan pertarungan di Stamford Bridge pada Jumat (20/5) pukul 02.00 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara keduanya, Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga. Skuat berjuluk The Blues tersebut sukses menampilkan permainan menyerang dengan melancarkan 20 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh tembakan tepat sasaran mengarah langsung ke gawang Kasper Schmeichel. Sementara Leicester City hanya mampu membalas dengan melancarkan dua serangan ke pertahanan pasukan Thomas Tuchel. Mereka sukses melepaskan satu tendangan on target ke gawang Edouard Mendy.

Chelsea juga mampu mendominasi penguasaan bola pada pertandingan ini. Kubu The Blues sukses menguasai bola lewat persentase 68 %. Berbanding 32 % penguasaan bola yang dibuat oleh pasukan The Foxes.

Babak Pertama, Skor Seri Tercipta
Peluang perdana didapatkan oleh Chelsea pada menit ke-5 melalui tendangan jarak jauh Hakim Ziyech. Sayangnya tendangan penyerang sayap timnas Maroko tersebut masih melebar keluar dari target serangan.

Tak butuh banyak serangan bagi Leicester City untuk mencetak satu gol.
Lantaran di menit ke-6 pasukan Brendan Rodgers tersebut sukses menggetarkan gawang Edouard Mendy. Gol diinisiasi oleh umpan panjang Kasper Schmeichel.

Kiper sekaligus kapten timnas Denmark tersebut memberikan umpan panjang ke sisi kanan jalur penyerangan timnya. Di sana ada Timothy Castagne yang mencoba memberikan umpan terobosan kepada Kelechi Iheanacho.

Namun umpannya bisa diblok oleh Antonio RĂ¼diger. Bola bergerak liar dan bisa dikuasai oleh pemain tim tamu kembali. Kali ini bola berada di kaki sang gelandang, James Maddison. Setelah dua kali drible mencoba melewati Thiago Silva, dirinya akhirnya melepaskan tendangan.

Tendangan gelandang bernomor punggung 10 tersebut begitu kencang hingga tidak bisa dibaca dengan mudah arah bolanya oleh Edouard Mendy. Alhasil gol pun tidak bisa dibendung dan membuat skor menjadi 0-1 bagi The Foxes.

Menit ke-16 Romelu Lukaku mendapatkan umpan terobosan yang berhasil meruntuhkan jebakan offside rancangan pertahanan Leicester City. Akan tetapi tembakan yang dilesatkannya bisa diganggu oleh Daniel Amartey sehingga tidak mengarah langsung ke gawang.

Chelsea akhirnya bisa menyeimbangkan skor tepat pada menit ke-36. Reece James memulai serangan dengan tusukan ke pusat pertahanan sang lawan. Namun sebelum memasuki area penalti, bek sayap asal Inggris itu memilih melepaskan crossing.

Tiang jauh menjadi tempat tujuannya dimana terdapat Marcos Alonso Mendoza yang sudah meminta bola. Bek sayap asal Spanyol tersebut berada di posisi yang sempurna untuk langsung menghujamkan bola ke dalam gawang Kasper Schmeichel tanpa bisa diselamatkan oleh sang kiper.

Babak Kedua, Chelsea Berbagi Poin dengan Leicester City
Setelah babak awal yang usai dengan skor imbang 1-1, kedua pasukan yang bertanding tetap menjalankan aksi menyerangnya. Terutama Chelsea yang lebih tampil menyerang guna merebut poin penuh.

Menit ke-59 Hakim Ziyech kembali mengancam pertahanan Leicester City melalui tembakan langsung free kick. Namun aksinya kali ini masih terlalu lemah bagi Kasper Schmeichel yang bisa dengan mudah menyelamatkan gawangnya.

Christian Pulisic mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol. Pada menit ke-62, winger asal Amerika Serikat itu menerima umpan dari Romelu Lukaku. Dirinya berhasil keluar dari kawalan dua pemain bertahan The Foxes.

Akan tetapi sang winger tidak mampu mengarahkan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar. Bola justru dibuatnya melebar, maka hingga pertarungan tunda matchday ke-27 ini usai kedua tim harus rela berbagi poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here