Hasil Chelsea VS Crystal Palace, Tumbangkan Crystal Palace 2-0, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

0
32

Debatbola.com – Chelsea akhirnya melaju ke babak selanjutnya usai berhasil menumbangkan Crystal Palace dengan skor akhir 2:0 tanpa balas pada babak semifinal Piala FA yang berlangsung pada Minggu (17/4/2022) malam WIB di Stadion Wembley.

Babak Pertama, Laga Berjalan Imbang

Laga Chelsea kontra Crystal Palace dimulai dengan jual beli serangan dan tempo permainan yang cepat. Kedua tim ini terlihat tampil menjanjikan dengan saling memperlihatkan permainan lini tengah yang solid. Akan tetapi bola masih hanya sebatas berputar-putar di tengah lapangan. Selama 15 menit awal laga babak pertama berjalan, kedua tim ini masih belum mampu menghasilkan peluang yang berbahaya.

Memasuki menit ke-25 Chelsea yang masih rajin membangun serangan belum juga mampu membuka rapatnya barisan bertahan Crystal Palace. Setelah serangan dari lini tengah belum berhasil, skuad The Blues akhirnya memanfaatkan kecepatan dari para pemain sayap mereka untuk mencari celah. Namun kokohnya benteng pertahanan pasukan Patrick Vieira benar-benar menjadi ujian berat untuk Chelsea di laga ini.

Beberapa kali Crystal Palace melancarkan serangan balik yang membuat Antonio Rudiger dan kolega cemas dengan keutuhan gawang timnya. Beruntung jeda turun minum segera tiba dan laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua, Chelsea Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, Chelsea benar-benar berambisi untuk bisa memenangkan laga. Mereka kemudian berusaha untuk menguasai bola lebih banyak dan lebih sering menebar serangan. Pasukan Thomas Tuchel dan kolega tercatat menguasai bola sebanyak 72 persen dan membuat Crystal Palace berada dalam tekanan. Namun penjaga gawang Crystal Palace, Jack Butland terpantau masih tampil gemilang dan mampu mengawal gawangnya tetap utuh.

Memasuki menit ke-65 Chelsea akhirnya mampu memecahkan kebuntuan yang tengah melanda. Sepakan keras dari Ruben Loftus-Cheek berhasil membuat bola bersarang di dalam gawang Jack Butland dan membuat kedudukan menjadi 1:0 untuk keunggulan Chelsea. Gol pertama ini ternyata membuat Timo Werner dan kolega semakin semangat untuk menambah keunggulan timnya. Serangan masif mulai menghujani skuad The Eagle dan membuat mereka hanya bermain di area sendiri.

Memasuki menit ke-75 Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulan mereka. Kerja sama antara Mason Mount dan juga Kai Havertz akhirnya berbuah manis. Gol kedua ini berawal dari Timo Werner yang membuka ruang dengan membawa bola. Dia kemudian melepas umpan manis kepada Mason Mount yang ternyata berhasil lolos dari pengawalan. Akhirnya dengan sepakan mendatar bola kembali masuk ke dalam gawang Jack Butland. Skor kemudian berubah menjadi 2:0.

Tidak ingin kalah di laga penting ini, Crystal Palace kemudian bangun dan berusaha lepas dari tekanan. Pada menit ke-80, skuad The Eagle berusaha keluar dari tekanan. Mereka mencoba memberanikan diri membangun serangan ke arah benteng pertahanan Chelsea. Namun situasi yang terjadi tidak sesuai yang diharapkan. Serangan balik dari Chelsea justru membuat barisan bertahan Crystal Palace kocar-kacir.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Crystal Palace belum juga mampu mengikis selisih gol yang sudah tercipta. Mereka malah semakin tenggelam dalam tekanan dari Chelsea. Beruntung wasit kemudian meniup peluit panjang dan membuat Chelsea tidak bisa menambah keunggulan mereka.

Chelsea ke Final Piala FA, Tantang Liverpool

Laga ini diakhiri dengan skor 2:0 untuk kemenangan Chelsea. Berkat kemenangan ini Chelsea kemudian melaju ke babak final Piala FA dan akan bertemu dengan Liverpool yang berhasil menumbangkan Manchester City sehari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here