Hasil Chelsea vs Crystal Palace, The Blues Sukses Raih Kemenangan Pertama

0
194

Debatbola.com – Chelsea telah memainkan pertandingan pembukanya di gelaran Liga Premier Inggris. Klub asal London Barat itu berhadapan dengan Crystal Palace di markas mereka sendiri, Stamford Bridge. Dimana laga diselenggarakan pada Sabtu (14/8) malam.

Babak Pertama, Chelsea Memimpin

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Chelsea tidak ragu untuk langsung tampil menyerang. Sepanjang pertandingan, klub yang berjuluk The Blues tersebut mendominasi laga hingga selesai.

Benar saja, skuat arahan Thomas Tuchel ini mengancam lewat crossing Marcos Alonso dari sisi sebelah kiri. Christian Pulisic yang menerima umpannya berhasil meraih bola, namun sundulannya mampu digagalkan Vicente Guaita, kiper Crystal Palace.

Lima menit berselang, The Blues melanjutkan serangan demi serangan. Peluang emas kembali tercipta dengan skema tendangan bebas. Gelandang serang berbakat asal Inggris, Mason Mount hampir membuat seisi stadion bergemuruh andai sepakannya tidak mampu ditepis kiper musuh.

Publik Stamford Bridge akhirnya bisa bersorak sebab tim kesayangannya sukses membuka kran gol. Marcos Alonso yang menjadi algojo tendangan bebas berhasil membuat gol dengan tendangan langsung ke arah gawang. Skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Biru.

Tidak sampai di situ, anak asuh Thomas Tuchel kembali mempertebal selisih kedudukan kedua tim. Kali ini lewat sodoran Mason Mount yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Timo Werner yang masih bisa ditepis Vicente Guaita. The Blues pun bertambah unggul menjadi 2-0 hingga babak selanjutnya berakhir.

Babak Kedua, Chelsea Tidak Mengendorkan Serangan

Turun di babak kedua, tim tuan rumah tidak berniat mengendorkan serangan. Keunggulan dua gol yang sudah dibuat tim, belum dirasa puas oleh jajaran staf pelatih dan para pemain yang diturunkan.

Chelsea justru kembali membuat jarak bertambah lebar setelah bek muda mereka, Trevor Chalobah membuat gol di menit ke-58. Bermain sebagai bek tengah, Trevor Chalobah nekat membawa bola hingga ke pertahanan Crystal Palace.

Tak adanya pertahanan berarti yang dibuat oleh tim tamu membuatnya bisa mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar. Dengan sekali tembak, bek berusia 22 tahun tersebut mampu merobek gawang Vicente Guaita ketiga kalinya.

Pertahanan The Eagles yang dibangun oleh Marc Guehi dan Cheikhou Kouyaté, keduanya tidak ada yang menyangka gol bisa terjadi. Apalagi dari jarak jauh. Maka mereka memutuskan untuk membiarkan bek Chelsea tersebut dan memilih menjaga penyerang tuan rumah.

Sayang persepsi mereka salah dan keberuntungan ada di pihak The Blues, gol jarak jauh Trevor Chalobah membuat keunggulan menjadi 3-0. Sementara The Eagles baru mengancam di menit ke-63 lewat sundulan Jordan Ayew.

Penyerang asal Ghana tersebut memanfaatkan umpan silang yang dilakukan dari sisi sebelah kanan oleh James McArthur. Akan tetapi header yang dilepaskan Jordan Ayew masih terbilang sangat mudah untuk dijinakkan Edouard Mendy.

Chelsea Naik Ke Posisi Runner Up

Hingga berakhirnya pertandingan, kedua tim tidak sanggup lagi membuat gol atau ancaman yang berarti. Tuan rumah berhasil unggul 3-0 dan sukses mencuri tiga poin penuh dari sang penantang, Crystal Palace.

Berkat hasil itu, Chelsea pun berhak untuk posisi runner up dan menguntit Manchester United yang duduk manis di tempat pertama. Klub yang berjuluk Setan Merah tersebut sukses menang besar atas tamunya Leeds United dengan skor fantastis 5-1. Sementara The Eagles harus puas menempati peringkat ke-18.

Pada laga selanjutnya Chelsea akan ditantang tuan rumah Arsenal pada pekan kedua Liga Premier Inggris. Sementara Crystal Palace bakalan menjamu tim promosi, Brentford di markas mereka, Selhurst Park Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here