Hasil Chelsea vs Club America, Chelsea Akhiri Laga dengan Kemenangan

0
25

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan menjadi agenda klub-klub Eropa untuk bersiap lebih awal menghadapi kompetisi musim depan. Salah satu pertandingan mempertemukan antara Chelsea vs Club America. Keduanya bermain menggunakan Allegiant Stadium pada Minggu (17/7).

Sebelum Pertandingan

Chelsea memanfaatkan libur kompetisi seperti klub Eropa lainnya di Amerika Serikat untuk melakukan tur pramusim. Klub berjuluk The Blues tersebut berupaya memantapkan skuat mereka untuk menjalani setiap kompetisi di musim depan.

Tim kebanggaan masyarakat London Barat tersebut akan mencoba menantang sang juara Liga Inggris, Manchester City dalam perebutan gelar. Selain itu mereka juga baru saja gagal mempertahankan gelar Liga Champions akibat takluk atas Real Madrid.

Kubu The Blues sudah bergerak di jendela transfer ini dengan mendatangkan dua pemain top. Raheem Sterling menjadi pemain pertama yang didatangkan seharga 56.2 juta Euro dari Manchester City. Kemudian ada bek tangguh asal Senegal, Kalidou Koulibaly,

Sang bek didaratkan dari Naples, Italia menuju London dengan harga 38 juta Euro. Dirinya ditunjuk menjadi pengganti salah satu dari dua bek tengah yang memilih hengkang setelah kontraknya habis. Kedua pemain tersebut adalah Antonio Rudiger dan Andreas Christiansen.

Sedangkan Club America merupakan klub bola yang berlaga di Liga Meksiko. Klub yang berasal dari ibukota Meksiko tersebut musim lalu finish di tempat keempat liga. Mereka berselisih satu angka dari Atlas di tempat ketiga.

Pertandingan menghadapi Chelsea ini dilakukan dengan mengambil jeda di Liga Meksiko musim 2022/2023 yang masih berlangsung. Dengan melawan raksasa Inggris tersebut, diharapkan para pemain tim dapat termotivasi dengan semangat juang lawan dan dapat finish di tempat lebih baik musim ini.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Chelsea yang punya level lebih baik dapat menampilkan perbedaan tersebut. The Blues sukses mendominasi perolehan statistik apapun atas Club America.

Chelsea pada laga ini tampil menyerang, mereka tercatat melakukan 19 kali serangan ke pertahanan lawannya tersebut. Dari angka tersebut lahir delapan tembakan on target yang bermuara ke gawang Guillermo Ochoa dan Óscar Francisco Jiménez.

Jumlah angka tersebut dibalas oleh Club America dengan mengerahkan tujuh serangan ke pertahanan The Blues. Namun tim berjuluk Azulcremas tersebut tidak dapat menciptakan satupun tendangan akurat ke gawang Kepa Arrizabalaga maupun Marcus Bettinelli.

Kemudian di sektor penguasaan bola, Chelsea dapat kembali mendominasinya. Klub asuhan Thomas Tuchel ini sukses menguasai lebih banyak penguasaan bola dengan persentase 64 %. Sementara Club America hanya bisa mencatatkan persentase 36 %.

Babak Pertama, Nihil Gol

Pertandingan babak awal berlangsung datar tanpa satupun gol yang tercipta. Satu tendangan on target tercipta pada menit ke-9 melalui direct free kick yang dilesatkan Hakim Ziyech. Namun lesatan sang gelandang serang masih bisa ditahan Guillermo Ochoa.

Robert Kenedy Nunes mendapatkan peluang emas di menit ke-24 lewat pergerakannya dari sisi kanan. Peluang tersebut juga diakhirinya sendiri dengan tembakan langsung akan tetapi masih off target. Babak awal pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua, Chelsea Ciptakan Kemenangan

Menit ke-55 akhirnya gol dapat tercipta bagi pasukan Chelsea. Timo Werner sukses mengonversi umpan silang yang dilakukan Reece James dari sisi kanan. Namun dirinya harus mengulang tendangan lantaran usaha pertamanya masih diblok oleh Michy Batshuayi.

Club America dapat menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-60. Reece James yang bermaksud melakukan back pass mengalami misskomunikasi dengan Marcus Bettinelli. Sehingga sang bek sayap malah membuat bola bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Chelsea akhirnya dapat memastikan kemenangan pada menit ke-83. Mason Mount menjadi pahlawan kemenangan dengan tendangan jarak jauhnya dari luar area penalti. Dengan keunggulan 2-1, The Blues menutup laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here