Hasil Chelsea vs Brentford, Brentford Kandaskan Chelsea di Stamford Bridge

0

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-31 berlanjut di pertengahan pekan ini mempertemukan antara Chelsea vs Brentford. Kedua tim menggunakan Stamford Bridge sebagai venue laga yang dilangsungkan pada Sabtu (2/4) pukul 21.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih agresif. Klub berjuluk The Blues tersebut berhasil melepaskan 21 serangan ke pertahanan sang lawan.

Dari jumlah tersebut skuat asal London Barat ini sukses menuntaskan 8 serangan tepat sasaran ke gawang David Raya. Sementara pasukan Brentford hanya sanggup menghempaskan 17 serangan ke pertahanan sang lawan.

Tim berjuluk The Bees tersebut mampu meluncurkan total 6 serangan ke pertahanan yang dikawal Edouard Mendy. Dalam segi penguasaan bola, Chelsea juga mampu mendominasi. Dimana skuat besutan Thomas Tuchel itu menguasai bola lewat persentase 71 %. Jumlah itu berbanding 29 % penguasaan bola milik skuat Brentford.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stamford Bridge, tentunya Chelsea akan sangat diunggulkan. Terutama peringkat sang lawan yang sangat jauh dari tuan rumah yang menduduki peringkat ketiga.

Peluang pertama didapatkan gelandang milik Brentford, Christian Eriksen yang menjadi eksekutor free kick. Tendangan dilepaskan oleh pemain timnas Denmark tersebut namun masih melayang dari target pada menit ke-2.

Menit ke-6 terjadi miskomunikasi di garis pertahanan Chelsea. Edouard Mendy salah melepaskan umpan yang seharusnya diterima Marcos Alonso. Namun bola dengan mudahnya dipotong oleh Ivan Toney. Beruntung tendangan penyerang berusia 26 tahun tersebut tidak mengarah on target.

Tendangan on target pertama di pertandingan ini tercipta bagi skuat Brentford di menit ke-9 melalui serangan dari sisi kiri. Ivan Toney menerima bola di dalam area penalti dan langsung mengarahkan tendangan. Sayang sepakannya bisa ditahan Edouard Mendy.

Chelsea nyaris mendahului sang lawan dalam keunggulan melalui tendangan keras Hakim Ziyech dari dalam area penalti. Tendangannya sudah meluncur mirip seperti roket sayangnya bola tidak mengarah tepat ke tujuan.

Babak Kedua, Brentford Comeback

Mengakhiri laga babak awal dengan skor kacamata membuat kedua tim yang bertanding tetap dalam permainan menyerangnya. Menit ke-48 gol pertama hadir bagi pasukan asuhan Thomas Tuchel melalui kaki Antonio Rudiger.

Bek timnas Jerman tersebut melepaskan tendangan jarak jauh dari luar area penalti sang lawan. Tendangannya mengalir deras menuju target dengan memantul tiang gawang terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam garis gawang.

Saking kerasnya tendangan sang bek tengah, David Raya yang bertugas sebagai penjaga gawang tidak mampu membaca arah bola. Dengan begitu kiper asal Spanyol tersebut harus merelakan gawangnya kebobolan.

Tak perlu waktu lama bagi Brentford untuk membalas gol tersebut, sebab dua menit berselang mereka sanggup menciptakan skor penyeimbang. Vitaly Janelt memanfaatkan umpan Christian Nørgaard yang diteruskan oleh Bryan Mbeumo.

Tanpa mendapatkan kawalan dari para pemain bertahan The Blues, Vitaly Janelt sanggup melepaskan tembakan keras dan terukur. Bola hasil tendangannya pun menyasar gawang dari Edouard Mendy yang tidak dapat dibendung kiper asal Senegal tersebut.

Empat menit berselang, skuat berjuluk The Bees itu kembali menciptakan gol untuk keunggulan bagi timnya alias comeback. Serangan dilesatkan oleh tim tamu melalui serangan balik yang dikomandoi Bryan Mbeumo.

Umpan penyerang asal Prancis tersebut mampu membelah tiga pemain bertahan Chelsea yang berusaha mengejarnya. Umpan dilepaskan kepada Christian Eriksen yang berdiri di sisi kanan tanpa pengawalan. Sehingga sang gelandang mampu melepaskan tembakan terbaiknya untuk mencetak gol.

Menit ke-60, Brentford sanggup menciptakan gol ketiganya kali ini melalui kaki Vitaly Janelt. Pemain bernomor punggung 27 tersebut menerima umpan terobosan dari kaki Ivan Torney sebelum menggetarkan gawang lawan.

Gol terakhir yang menuntaskan perlawanan The Bees pada laga ini tercipta di menit ke-87 lewat kaki Yoane Wissa. Penyerang kelahiran Prancis itu memanfaatkan dengan sempurna clearance gagal dari Thiago Silva. Alhasil Brentford di luar dugaan sukses mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version