Hasil Charlotte FC vs Chelsea, Charlotte FC Permalukan Chelsea

0
37

Debatbola.com – Pertandingan uji coba berlangsung mempertemukan antara Charlotte FC vs Chelsea. Kedua pasukan telah menyelenggarakan pertandingannya pada Kamis (21/7). Keduanya memainkan pertandingan bertempat di Stadion Bank of America.

Sebelum Pertandingan

Charlotte FC merupakan tim yang bermain di Liga Amerika Serikat tepatnya berada di klasemen wilayah timur. Tim berjuluk The Hornets tersebut kini menempati papan tengah klasemen tepatnya di ranking kedelapan.

Mereka berjarak satu angka saja dari penghuni peringkat ketujuh, Cincinnati. The Hornets menjadi salah satu tim lokal Amerika Serikat yang bertanding menghadapi klub dari Eropa yang melakukan laga pra musim.

Sementara Chelsea datang ke Amerika Serikat dengan tujuan menyapa penggemarnya lebih dekat. Selain itu, pasukan berjuluk The Blues ini mencari lawan tanding agar bisa menjaga kebugaran dari para pemainnya.

Musim lalu, Chelsea hanya finish di tempat ketiga Liga Inggris berbekal 74 angka. Mereka menciptakan selisih empat poin dari Tottenham Hotspur yang mengakhiri musim di posisi keempat. Namun dengan Liverpool, sang runner up, rentang jarak berada di angka 18 poin.

Dengan hasil yang cukup buruk tersebut, dipastikan kubu asuhan Thomas Tuchel ini akan mencari cara memperkuat timnya. Salah satunya solusinya adalah mendatangkan beberapa pemain seperti Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Chelsea mampu menampilkan permainan menyerang. The Blues tercatat melepaskan 17 serangan ke pertahanan Charlotte FC yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat sembilan tendangan tepat sasaran yang bergerak tepat ke gawang Kristijan Kahlina. Nantinya kiper berusia 29 tahun tersebut akan bergantian dengan kiper lainnya, Pablo Sisniega.

Sementara Charlotte FC membalas dengan melakukan 13 serangan tepat ke pertahanan tamunya. Para penyerang tim berjuluk The Hornets ini mampu mengonversi tiga tembakan on target ke gawang Edouard Mendy.

Beranjak ke statistik penguasaan bola, Chelsea juga mampu mendominasi. The Blues membukukan penguasaan bola lewat persentase 54 %. Angka tersebut berbanding 46 % penguasaan bola milik Charlotte FC.

Babak Pertama, Chelsea Unggul Duluan

Chelsea sukses membuka skor lebih dulu pada menit ke-30. Michy Batshuayi mengawali proses terjadinya gol lewat pergerakannya dari sisi kanan. Striker berdarah Belgia itu melepaskan tendangan hendak mengincar gawang musuh.

Akan tetapi tendangannya membentur kaki salah seorang pemain bertahan Charlotte FC. Bola kemudian bergerak liar ke kaki Christian Pulisic yang berada di dalam area penalti. Segera winger asal Amerika Serikat itu menyelesaikan peluang.

Dengan berada di garis terdepan, dirinya sudah agak jauh meninggalkan pemain bertahan The Hornets. Namun karena bola sebelumnya membentur kaki pemain belakang tuan rumah maka offside pun dibatalkan. Babak awal pun ditutup dengan gol tunggal Christian Pulisic bagi keunggulan Chelsea.

Babak Kedua Skor Imbang, Laga Dilanjutkan ke Adu Pinalti

Charlotte FC di babak selanjutnya tampil lebih garang. Namun perlu waktu hingga waktu tambahan hingga tuan rumah mencetak gol. Tepat pada menit ke-90+2, The Hornets mendapatkan tendangan 12 pas.

Trevoh Chalobah melakukan handball saat hendak memblokir tendangan dari Brian Carmona Romero. Striker asal Meksiko, Daniel RĂ­os pun ditugaskan menjadi algojo dan sukses mengoyak gawang Edouard Mendy.

Laga pun harus diperpanjang ke babak adu pinalti sebab waktu normal kedudukan bertahan imbang, 1-1. Lima penendang dari Charlotte FC berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara hanya tiga penendang dari empat jatah Chelsea yang menjaringkan bola.

Dengan hasil tersebut, The Hornets pun dinyatakan sebagai pemenang dengan meraih hasil 5-3 dari rangkaian adu penalti. Hasil tersebut dipastikan membuat jajaran pelatih The Blues sedikit kecewa meskipun hanya bermain di laga pra musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here